fbpx

Menurut Survei, Ini 5 Produk Kosmetik Paling Dibutuhkan Wanita Indonesia

Cantik natural memang merupakan hal yang didambakan oleh banyak wanita. Namun, kecantikan tentu harus terus dirawat untuk mempertahankannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk kosmetik.

Berbagai produk kosmetik pun tersedia untuk merawat dan meningkatkan penampilan. Pengembangan dan survei yang semakin maju turut berperan dalam munculnya produk-produk kosmetik.

Di antara banyaknya jenis produk kosmetik, sebuah survei menyebutkan bahwa ini lah 5 produk kosmetik yang paling dibutuhkan wanita Indonesia. Apa saja? Simak selengkapnya di artikel berikut ini!

Produk Kosmetik Paling Dibutuhkan Wanita Indonesia

Facial Wash

  • Save

Produk kosmetik atau kecantikan pertama yang paling dibutuhkan adalah facial wash atau sabun pencuci muka. Sebanyak 92,4% wanita di Indonesia yang terdiri dari gen X, gen Y, dan gen Z memilih facial wash atau sabun cuci muka sebagai produk yang mereka butuhkan. 

Facial wash atau sabun pencuci muka biasanya dijadikan langkah awal dalam perawatan kulit sehari-hari. 

Kegiatan membersihkan wajah juga berfungsi sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan serta penampilan kulit. Maka dari itu, tak heran produk sabun pencuci muka merupakan produk yang paling banyak dibutuhkan. 

Seperti namanya, sabun pencuci muka berfungsi untuk membersihkan kotoran, sisa-sisa make up, keringat, dan sebum yang menempel pada permukaan kulit wajah. 

Sabun pencuci muka idealnya bekerja dengan mengangkat kotoran di wajah tanpa mengiritasi. Oleh sebab itu, bahan aktif dalam sabun pencuci muka juga harus diperhatikan dengan pH dan kebutuhan kulit. 

Ingin membuat produk facial wash yang formulasinya aman dan bagus untuk kulit? Anda bisa menghubungi jasa maklon kosmetik ADEV

Maklon kosmetik ADEV bisa membantu Anda mewujudkan produk sabun pencuci muka brand sendiri yang spesifikasinya sesuai keinginan. Dengan beragam pilihan produk, biaya maklon kosmetik di ADEV juga cukup terjangkau.

Moisturizer

  • Save

Kelembapan kulit merupakan salah satu indikator dari kulit yang sehat. 

Menjaga kelembapan kulit ternyata berperan penting untuk kesehatan yang bisa mengobati berbagai penyakit terkait kekeringan dan gangguan fungsi penghalang kulit (skin barrier).

Kelembapan kulit bisa didapatkan dengan beragam cara, di antaranya adalah menutrisi kulit dari asupan makanan dan menggunakan perawatan kosmetik pelembap (moisturizer).

Survei yang dilakukan oleh ZAP dan Markplus Inc menyebutkan bahwa moisturizer atau pelembap merupakan produk kedua yang paling dibutuhkan wanita Indonesia. Produk pelembap ini dipilih sebanyak 62,6% wanita Indonesia. 

Pelembab adalah salah satu komponen utama dari perawatan kulit dasar sehari-hari. Pelembap biasanya digunakan untuk mengurangi garis-garis halus, menghaluskan, dan menghidrasi kulit. 

Pelembap dapat dibagi kedalam tiga jenis yaitu emolien, oklusif, dan humektan. Manfaat pelembap sangat tergantung pada pemilihan jenis pelembap dan konsisten untuk terus menggunakannya.

Pelembap yang populer umumnya berbentuk krim siang (day cream) dan krim malam (night cream). Selain berfungsi untuk menghidrasi kulit, pelembap berbentuk sediaan krim biasanya memiliki klaim manfaat lain seperti mencerahkan. 

Hasil survei ini bisa menjadi ide untuk Anda yang ingin memulai bisnis kosmetik krim. Anda bisa membuat produk krim yang bisa mencerahkan sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit. 

Namun, sebaiknya sesuaikan juga formulasinya dengan tipe kulit wanita Indonesia. Masih awam soal formulasi produk kosmetik? Yuk, konsultasikan bersama ADEV. 

Kami memiliki tim Research and Development yang berpengalaman dan siap membantu Anda dalam memproduksi berbagai produk kosmetik sesuai keinginan. Segala proses pembuatan produk kosmetik pun dilakukan di pabrik yang bersertifikasi CPKB A. 

Toner

  • Save

Produk kecantikan yang dibutuhkan wanita Indonesia di urutan ketiga ditempati oleh toner. Toner dibutuhkan oleh 58,3% wanita Indonesia. Toner merupakan produk skincare yang digunakan setelah mencuci wajah. 

Toner bisa digunakan sebagai agen pembersih kedua untuk menghilangkan sisa riasan setelah membersihkan wajah, menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah, dan mempersiapkan kulit sebelum penggunaan produk selanjutnya. 

Toner dapat dikategorikan menjadi toner berbasis alkohol atau non-alkohol untuk berbagai jenis kulit seperti kulit berminyak, kulit sensitif, atau kulit kombinasi.

Toner juga dapat ditambahkan dengan berbagai bahan aktif sesuai tren kecantikan 2021 yang bermanfaat untuk kulit, misalnya Niacinamide, Centella Asiatica, Hyaluronic Acid, Tea Tree, dan lain-lain. 

Serum

  • Save

Serum merupakan jenis produk perawatan wajah yang dirancang khusus untuk memberikan bahan aktif khusus berkonsentrasi tinggi ke dalam epidermis kulit. 

Produk kecantikan ini dikenal karena keefektifannya untuk mengatasi masalah kulit tertentu, seperti kerutan, jerawat, hingga wajah yang kusam. 

Oleh sebab itu, serum menempati produk urutan ke empat yang dibutuhkan sebanyak 50,7% wanita Indonesia. 

Serum wajah biasanya lebih tipis dari pelembap, sehingga cocok digunakan untuk perawatan wajah dengan teknik layering atau pelapisan. 

Bisnis produk serum brand sendiri bisa menjadi inspirasi untuk Anda, lho. Terlebih lagi, tren pasar kecantikan menyebutkan bahwa kini banyak wanita yang lebih memfokuskan ke perawatan kulit dengan skincare daripada penggunaan make up berlebihan. 

Essence

  • Save

Produk yang dibutuhkan wanita Indonesia yang menempati urutan kelima adalah essence. Produk ini dibutuhkan sebanyak 24,9% wanita Indonesia. 

Essence adalah produk perawatan kulit berbasis air yang mengandung bahan aktif dengan kandungan tinggi untuk melembabkan, melindungi, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Essence merupakan produk perawatan yang memiliki tekstur yang lebih kental dari toner, tetapi memiliki bahan aktif yang lebih kompleks. 

Ketika Anda menggunakan essence untuk membersihkan kulit setelah menggunakan pembersih dan toner, hal ini akan membantu mengembalikan hidrasi ke sel-sel kulit. 

Ketika diterapkan sebelum serum dan pelembab, ini membantu kulit menyerap produk-produk perawatan kulit menjadi lebih baik. Produk essence dikenal luas di rutinitas perawatan kulit ala Asia terutama Korea Selatan. 

Jasa Pembuatan Produk Kosmetik ADEV

maklon kosmetik bogor
  • Save

Ingin buat produk kosmetik yang mengikuti tren kecantikan dan dibutuhkan banyak wanita Indonesia? Anda bisa mempercayakannya ke jasa maklon kosmetik ADEV. 

ADEV menyediakan beragam bahan aktif dan custom produk sesuai keinginan Anda. Prosedur maklon dan syarat maklon kosmetik di ADEV pun cukup mudah, lho!

Bagaimana cara memulainya? Anda bisa memulai dengan berkonsultasi terlebih dahulu terkait produk kosmetik yang ingin dibuat.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengisi formulir dengan klik tombol di bawah ini kemudian berkonsultasi bersama Business Consultant ADEV!

0 Shares

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Ira sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap