fbpx

Wewangian Bunga Sakura, Bikin Kosmetik Anda Selalu Laris di Pasaran

Aroma bunga atau yang biasa disebut dengan floral merupakan aroma yang banyak disukai karena memberikan kesan lembut dan elegan. 

Aroma bunga yang biasanya digunakan dalam suatu produk di antaranya adalah bunga melati (jasmine), bunga lily, dan bunga sakura (cherry blossom). 

Namun, dari berbagai aroma floral yang sering digunakan, aroma bunga sakura adalah aroma yang cukup populer dan digemari. 

Artikel kali ini akan membahas tentang wewangian bunga sakura atau cherry blossom. Wewangian ini bisa digunakan untuk produk kosmetik Anda, bahkan harumnya dapat membuat suatu produk memiliki keunikan tersendiri.

Yuk, simak ulasan selengkapnya tentang wewangian bunga sakura di bawah ini.

Bunga Sakura: Bunga Asal Jepang yang Paling Ikonik dan Populer

Asal usul kata “sakura” adalah kata “saku” yang berarti mekar dalam bahasa Jepang. Ditambah dengan akhiran “ra” yang menyatakan bentuk jamak. Dalam bahasa Inggris, bunga sakura dikenal dengan cherry blossom.

Bunga yang umumnya berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu ini biasa mekar di musim semi di sekitar akhir bulan Maret hingga akhir Juni.

Bunga sakura adalah bunga simbolis musim semi, waktu pembaruan, dan sifat kehidupan yang cepat berlalu. Hidup tanaman ini sangat singkat. Setelah keindahannya mencapai puncaknya sekitar dua minggu, bunga-bunganya mulai berguguran.

Karena keindahannya, bunga ini dianggap sebagai bunga nasional Jepang. Jepang bahkan memiliki julukan sebagai negeri sakura. 

Tak heran jika sakura dapat terlihat di hampir seluruh tempat di Jepang, dan diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. 

Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting yang sering kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengekspresikan ikatan antar manusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. 

Punya Aroma Elegan dan Menenangkan

bunga sakura
  • Save

Selain merupakan bunga yang penuh makna, sakura juga memiliki aroma yang elegan dan lembut. Hal ini menjadikan wewangian bunga sakura lazim digunakan pada produk kosmetik. 

Aroma sakura sukses digunakan oleh salah satu mitra ADEV, Klinskin. Aroma unik dari sakura dalam sabun Klinskin dapat memberikan kesan menenangkan.

“Klinskin asli memiliki aroma bunga sakura yang sulit didapatkan di Indonesia, boleh tanya sama pihak pabrik (ADEV). Aromanya ini sangat harum seperti sakura.” tutur Akbar Tanjung, founder brand Klinskin.

Bersama ADEV, Anda bisa menciptakan produk kosmetik dengan menggunakan aroma alami bunga sakura yang lembut, elegan, menenangkan sekaligus menyegarkan. 

Aroma sakura yang ada pada produk personal care seperti sabun sangat cocok untuk membuat sensasi mandi menjadi lebih premium dan mewah. 

Tertarik membuat produk kosmetik dan personal care dengan wewangian sakura? Yuk, hubungi jasa maklon kosmetik ADEV sekarang juga! 

Wewangian Bunga Sakura Selalu Laris dan Jadi Best Seller

Wewangian sakura yang cenderung feminin dan manis menjadikan wewangian ini populer dan laris diminati para konsumen wanita. 

Aromanya juga cocok digunakan untuk seluruh kalangan usia, mulai dari remaja hingga dewasa. Selain itu, wewangian bunga sakura digabungkan dengan aroma lain seperti botanical garden, peach, musk, hingga green tea

Anda bisa menggabungkan berbagai aroma tersebut dengan sakura untuk menciptakan formulasi parfum yang unik. 

Di zaman di mana semakin sulit untuk menonjol di pasar yang ramai, Anda bisa menjadikan aroma yang unik tersebut sebagai pembeda merek dengan kompetitor. Pembeda aroma secara emosional ini dapat membuat brand kosmetik Anda menjadi mudah diingat. 

Secara tidak langsung, aroma sakura yang unik dapat berperan dalam membuat kesan yang lebih kuat untuk konsumen Anda.

Produk Kosmetik dengan Wewangian Bunga Sakura 

The Body Shop Japanese Cherry Blossom 

Bunga sakura yang manis ini sebenarnya mengandung aroma dominan bunga magnolia.

Kehadiran red apple dan peach note memastikan baunya seperti fruity-floral yang lembut dan membuat penggunanya merasa girly dan cantik. Cocok digunakan untuk musim yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Bath and Body Works Japanese Cherry Blossom Shower Gel

Sabun mandi cair dari Bath and Body Works memiliki perpaduan aroma sakura, buah pir, kelopak bunga mimosa, dan sandalwood. Membuat sabun ini tak hanya beraroma manis, tetapi juga menenangkan.

Ingin membuat sabun cair beraroma sakura untuk brand Anda sendiri? Percayakan saja pada jasa maklon sabun ADEV yang telah memiliki 15 tahun pengalaman dalam industri kosmetik dan personal care

Klinskin Beauty Soap

cerita sukses
  • Save

Kandungan utama klinskin adalah ekstrak vitamin C, kolagen, dan minyak zaitun. Selain itu, Klinskin juga mengandung vitamin E, glutathione, dan asam glikolat (glycolic acid). 

Selain memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan kulit, Klinskin juga memiliki aroma sakura yang lembut dan menenangkan. Aroma sakura sabun Klinskin juga sangat unik dan jarang ditemukan.

Namun, tak perlu khawatir, jasa maklon kosmetik ADEV menyediakan parfum sakura atau cherry blossom yang bisa diformulasikan ke dalam produk kosmetik Anda. Biaya maklon kosmetik dan syarat maklon kosmetik di ADEV juga sangat memudahkan Anda.

Dengan menggunakan aroma ini dalam produk kosmetik, Anda bisa merasakan momen mekarnya bunga sakura yang manis dan menyegarkan. 

0 Shares

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Ira sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap