fbpx

Ide Bisnis: Sabun Mandi Berbagai Aroma yang Bisa Redakan Stres

Pembatasan pergerakan kegiatan masyarakat atau PPKM baru-baru ini sedang digencarkan kembali. Banyak sektor yang terdampak karena adanya PPKM, tetapi tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi sektor produk perawatan diri (personal care).

Di antara beragamnya produk perawatan diri, sabun mandi merupakan produk yang penjualannya tidak terpengaruh oleh krisis pandemi.

Bahkan, permintaan produk sabun mandi baik batang maupun cair mengalami peningkatan seiring dengan upaya merawat kesehatan dan kebersihan diri. 

Seperti yang diungkapkan pada laporan Euromonitor International, dibandingkan semua kategori kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia, produk bath and shower menerima lonjakan permintaan terbesar pada tahun 2020 akibat COVID-19.

Hal ini terjadi karena konsumen menjadi semakin bersemangat dalam mengejar tingkat kebersihan pribadi yang lebih tinggi.

Melihat hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan permintaan sabun mandi ini menjadi bisnis yang menjanjikan, lho. Masih ragu untuk memulainya? Simak penjelasannya terlebih dahulu, yuk!

Kenapa Saya Harus Memilih Bisnis Sabun Mandi?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih bisnis sabun mandi. 

Kebutuhan di Masa Pandemi

sabun mandi

Menurut penelitian Mintel tentang konsumen perawatan pribadi, lebih dari sepertiga Gen Z di Amerika Serikat menghabiskan lebih banyak waktu untuk rutinitas perawatan diri, termasuk mandi lebih lama dan menambahkan langkah-langkah dalam rutinitas skincare

Kebiasaan mandi lebih lama menunjukan bahwa konsumen perlu didukung dengan sabun mandi yang cocok. 

Sabun mandi seperti apa yang cocok untuk rutinitas mereka? Mintel menyebutkan lebih lanjut bahwa konsumen mencari produk perawatan diri yang bisa memberikan manfaat menyegarkan, memberikan relaksasi, dan ‘menghidupkan’ kembali.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, lho. Karena kini konsumen membutuhkan relaksasi dan momen untuk menjauhkan diri dari situasi pandemi yang membuat stres setiap hari. 

Banyak dari mereka yang ingin merasa lebih baik, sekaligus memanjakan sensorik atau panca indera. Tak heran lebih dari separuh wanita berusia 18-44 menginginkan produk perawatan tubuh yang membuat kulit harum.

Brand kosmetik Anda bisa mencatat tren kecantikan ini dan mengambil langkah yang tepat dengan menyediakan produk sabun mandi yang bisa meningkatkan suasana hati, sekaligus menghilangkan kecemasan konsumen dengan wewangian yang diminati.

Anda bisa mencoba menciptakan sabun yang diformulasikan dengan wewangian yang terinspirasi dari parfum-parfum premium. Anda juga bisa mewujudkan produk sabun aroma signature sendiri ketika tak ingin produk punya wewangian yang mainstream.

Modal Bisnis Sabun Mandi yang Terjangkau 

modal

Tak hanya sedang memiliki permintaan yang tinggi, bisnis sabun mandi cocok menjadi pilihan karena produk ini tak membutuhkan modal yang besar. Apalagi bagi Anda yang baru mau memulai bisnis. 

ADEV, perusahaan maklon kosmetik berpengalaman, menyediakan produksi sabun yang membutuhkan modal terjangkau. Satu produk sabun cukup membutuhkan modal 8.000 untuk sabun batang dan 15.000 untuk sabun cair.

Cukup terjangkau bukan? Yuk, ketahui penjelasan tentang produksi sabun yang cocok untuk bisnis Anda berikut ini. Dijamin laku di pasaran, lho! 

Produksi Sabun Mandi Terbaik yang Laku Di Pasaran

cpkb

Ini saatnya Anda memanfaatkan peluang bisnis sabun dengan brand sendiri. 

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Anda bisa membuat sabun mandi dengan berbagai warna dan aroma yang menyegarkan untuk meredakan stres. Anda bisa memilih untuk memproduksi sabun berbentuk batang atau cair. 

Pilih juga bahan-bahan sabun yang lembut dan tidak membuat kulit menjadi kering. Karena saat ini banyak orang yang mendapati kulit mereka menjadi lebih kering akibat efek cuci tangan dan sanitasi yang meningkat di kala pandemi.

Sabun mandi brand Anda juga dapat ditambahkan dengan bahan aktif yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, seperti hyaluronic acid, niacinamide, minyak zaitun, collagen, dan lain-lain.

Untuk mewujudkan produk yang berkualitas baik, pastikan Anda mempercayakan pembuatan sabun kepada pabrik kosmetik dan personal care yang berpengalaman. 

ADEV adalah perusahaan jasa maklon kosmetik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk memproduksi sabun. Karena produk Anda tentu akan dibuat di pabrik yang memiliki sertifikasi CPKB dari BPOM dan ditangani oleh SDM yang handal di bidangnya. 

ADEV sudah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun dalam membuat berbagai macam produk kosmetik, terlebih sabun mandi (sabun bar transparan) merupakan produk unggulan dari ADEV. 

Bersama maklon kosmetik ADEV, biaya maklon sabun mandi bisa dimulai dari Rp30.000.000. Biaya tersebut sudah mencakup biaya legalitas BPOM, HKI Merek, dan Halal. Syarat maklon juga sangat memudahkan Anda, baik perorangan maupun perusahaan.

Tertarik memulai bisnis ini? Yuk, klik tombol di bawah ini untuk mulai wujudkan impian bisnis Anda. 

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Damai sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top