fbpx

Ide Bisnis: Produk Skincare Pria yang Ampuh Atasi Masalah Kulit

Penggunaan produk skincare untuk merawat wajah selama ini lebih sering diidentikan dengan wanita. 

Padahal bukan hanya wanita, kegiatan perawatan wajah bagi pria juga tak kalah penting. Karena perawatan wajah dilakukan untuk mempertahankan kondisi kulit agar senantiasa sehat.

Kabar baiknya, kini konsep identitas maskulin mulai berkembang sehingga menimbulkan permintaan yang signifikan terhadap produk skincare pria. Pria mulai menyadari pentingnya merawat diri untuk menunjang kesehatan sekaligus penampilan.

Pria menjadi lebih sadar akan penampilan mereka di mana kulit yang sehat adalah bagian mendasar dari penampilan yang hebat. 

Bagi pria, produk perawatan kulit yang dapat diandalkan membuat mereka merasa percaya diri untuk membantu mencapai tujuan pribadi seperti pengembangan karir atau peningkatan hubungan sosial.

Maka dari itu, produk skincare khusus pria yang membantu mereka meningkatkan penampilan bisa menjadi ide bisnis bagi Anda. Yuk, simak penjelasan tentang ide bisnis produk skincare pria selengkapnya di bawah ini. 

Potensi Pasar Produk Skincare Pria

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah produk perawatan kulit yang menargetkan konsumen pria mengalami peningkatan. Peningkatan ini disebut terjadi karena bertambahnya kesadaran konsumen pria tentang penampilan pribadi.

Mayoritas pria saat ini juga percaya bahwa penampilan kulit yang sehat sangat penting karena bisa memengaruhi kesan pertama yang baik dalam kegiatan kehidupan sosial.

Nah, hal ini membuat potensi pasar produk skincare pria memiliki angka yang fantastis. Dilansir dari data di situs resmi Research and Market, pasar produk perawatan pria secara global mengumpulkan pendapatan senilai USD 56,2 Miliar pada tahun 2019. 

Pasar ini diperkirakan mengalami laju pertumbuhan tahunan sebanyak lebih dari 5,8% selama periode tahun 2020 hingga 2026. Di Asia Pasifik, pertumbuhan yang terjadi selama periode ini disebabkan oleh pertumbuhan urbanisasi di negara-negara seperti India, Thailand, China, dan Indonesia. 

Pasar produk skincare pria juga diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan karena didukung oleh variasi baru konsumen pria yang semakin peduli dengan penampilan luar. Apalagi kini tren media sosial yang tak dipungkiri sangat memperlihatkan visual.

Ditambah dengan peningkatan promosi produk kecantikan serta produk perawatan pribadi & kosmetik di televisi, media cetak, dan internet turut mendorong tren pasar regional Asia Pasifik. 

Dalam beberapa tahun terakhir, tepatnya pada tahun 2013, terjadi peningkatan pembelian untuk perlengkapan mandi pria melampaui produk parfum dan produk cukur. 

Hal ini menunjukkan bahwa tren perawatan pria telah bergerak melampaui dasar-dasar bercukur dan wewangian, di mana lebih banyak pria memperhatikan penampilan mereka, mendorong pertumbuhan produk perawatan kulit khusus pria di pasaran.

Selain itu, lonjakan penggunaan kosmetik, perawatan wajah, krim & produk cukur tubuh, serta pewarna & pewarna rambut akan menciptakan jalan pertumbuhan baru untuk bisnis produk perawatan pria di area Asia Pasifik di tahun-tahun mendatang.

Melihat data potensi pasar produk skincare pria di atas, Anda bisa memanfaatkannya menjadi peluang bisnis. Apa lagi pemain produk skincare pria di pasar lokal belum terlalu kompetitif. 

Namun, sebelum membangun brand skincare Anda sendiri, perhatikan faktor yang bisa memengaruhi konsumen pria dalam membeli skincare di bawah ini. 

Faktor yang Pengaruhi Keputusan Pembelian Pria dalam Membeli Skincare

skincare pria

Pria dan wanita diketahui memproses informasi secara berbeda dalam hal pemilihan dan pembelian produk. 

Perbedaan pria dan wanita dalam pemilihan dan pembelian produk patut diperhatikan oleh pebisnis seperti Anda. Produk estetika yang memiliki tampilan eye-catching biasanya lebih menarik bagi wanita, sedangkan pria lebih tertarik dengan produk yang fungsional.

Pria akan lebih memilih suatu produk skincare yang memang mereka butuhkan, misalnya untuk membersihkan kotoran dan minyak di wajah. Oleh sebab itu, sabun pembersih wajah khusus pria menjadi kategori produk yang paling laris di pasaran. 

Padahal produk skincare pria tak hanya di sabun pembersih wajah saja. Meskipun memiliki karakteristik kulit yang berbeda dengan wanita, pria juga tetap membutuhkan produk skincare seperti pelembap, serum, dan tabir surya (sunscreen). 

Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk pebisnis yang ingin membangun brand skincare pria untuk mengedukasi konsumen akan pentingnya merawat diri. Agar semakin diminati, buatlah produk skincare pria dengan menggunakan klaim manfaat berikut ini. 

Klaim Manfaat Skincare Pria yang Paling Dicari

Mencegah dan mengatasi jerawat

Pria di Indonesia memiliki beragam tipe kulit, mulai dari kering, normal, sampai berminyak-berjerawat. 

Bagi pria yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, mereka cenderung mencari produk yang memiliki klaim mencegah dan mengatasi jerawat. Produk skincare pria yang bisa mengatasi jerawat biasanya mengandung centella asiatica dan teh hijau. 

Membersihkan kulit secara menyeluruh

Pria cenderung lebih banyak beraktivitas, hal ini secara langsung membuat mereka lebih banyak berkeringat. 

Keringat yang menempel di wajah tersebut sekaligus dapat menarik kotorannya dengan jumlah lebih tinggi sehingga sangat membutuhkan produk pembersih wajah yang bisa membuat kulit terasa bersih. 

Tak heran sabun pencuci wajah dengan klaim membersihkan kulit secara menyeluruh banyak diminati oleh konsumen pria. Produk sabun pencuci wajah dengan klaim ini biasanya diformulasikan dengan charcoal.

cpkb

Ingin buat produk skincare pria yang diminati dan memiliki klaim di atas? Anda bisa mempercayakannya kepada jasa maklon kosmetik ADEV.  Beberapa mitra kami seperti Clorismen dan Rodeos, telah sukses menjalankan bisnis skincare pria yang ampuh mengatasi masalah kulit konsumen.

Dengan syarat maklon kosmetik dan biaya maklon kosmetik yang terjangkau, semua kemudahan berbisnis kosmetik bisa Anda dapatkan bersama ADEV. Proses produksi dilakukan di pabrik kosmetik yang telah memiliki sertifikasi CPKB A dari BPOM.

Selain proses produksi, kelengkapan legalitas produk kosmetik seperti izin BPOM, HKI Merek, dan Halal akan kami bantu. Jadi, produk kosmetik yang dibuat di ADEV sudah dipastikan terjamin kualitas dan mutunya.

Tertarik memulai bisnis kosmetik brand sendiri? Yuk, konsultasikan keinginan Anda bersama Business Consultant ADEV. 

Please rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Damai sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top