fbpx

Maklon Body Mist Harga Pabrik – Adev

Maklon body mist adalah salah satu cara kamu mendapatkan cuan dengan berjualan body mist tanpa pusing. 

Apakah ini betul? Tentu saja! Kamu hanya tinggal memilih aroma yang populer dan produk akan langsung ada di tanganmu dengan order jasa maklon body mist.

Body mist adalah salah satu produk wewangian. Selain, memberikan aroma saat dipakai, body mist dapat memberikan manfaat seperti menghidrasi kulit misalnya. Kelebihan seperti ini akan sangat disukai oleh konsumen.

Menurut situs statista.com, produk wewangian terus melesat naik sejak turun ketika Covid-19 terjadi, ya, orang-orang telah kembali beraktivitas di luar dan membutuhkan produk wewangian untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Statista juga mencatat di Indonesia tahun 2022 ini produk wewangian telah terjual sebanyak Rp 6,3 triliun. Lalu, diprediksi juga akan naik sampai Rp 6,8 triliun pada tahun 2023 nanti.

Bagaimana, tertarik untuk order maklon body mist dengan formulasi aroma pilihanmu? Baca dulu yuk artikel ini!

Apa itu Maklon Body Mist?

maklon body mist harga pabrik - adev

Maklon body mist adalah layanan jasa pembuatan produk body mist yang disediakan perusahaan maklon untuk calon pebisnis membuat kosmetik atau skin care dengan merek pribadi.

Adanya maklon body mist akan mewujudkan mimpi kamu memiliki body mist custom dengan merek sendiri. Semua hanya tinggal terima jadi, mulai dari proses produksi sampai urusan registrasi legalitas.

Lalu, apa sebetulnya body mist itu? Yuk, lanjut baca lagi!

Body mist adalah parfum dengan versi yang lebih ringan. Aroma yang dihasilkan cenderung lembut tidak begitu pekat seperti parfum (eau de parfum atau eau de toilette).

Body mist terbuat dari essential oil, air suling, alkohol (dapat juga tanpa alkohol), dan tambahan bahan aktif jika diinginkan. Essential oil yang bertugas untuk menciptakan aroma pada body mist.

Karena Body mist berbentuk cairan hasil formulasiantara bahan yang telah disebutkan di atas, maka body mist diaplikasikan secara semprot (spray) ke area tertentu pada badan kita.

Menurut situs ilovecosmetics.co.uk aroma body mist hanya bertahan selama 2-4 jam, berbeda sekali dengan parfum yang diperkirakan dapat bertahan selama 8 jam.

Penasaran dengan aroma-aroma apa saja yang ada dapat kamu buat saat oder maklon body mist? Yuk, simak lebih dalam lagi artikel ini!

Pilihan Essential Oil untuk Formula Produk Body Mist

pilihan essential oil untuk formula produk body mist

Sebelum kamu order maklon body mist, penting sekali kamu memilih essential oil yang tepat untuk menciptakan aroma favorit konsumen di pasar.

Setiap orang memiliki preferensi aromanya masing-masing, ya, kepercayaan diri akan muncul jika kita menggunakan body mist yang dapat memancarkan karisma dan identitas kita masing-masing.

Jadi ada essential oil apa saja yang dapat kamu formulasikan akan order maklon body mist? Simak daftarnya di bawah ini!

Eucalyptus

Eucalyptus adalah sejenis pohon dari Australia yang sering diekstrak minyaknya untuk dimanfaatkan sebagai parfum, bahan dalam skincare, dan juga antiseptik.

Menurut situs medicalnewstoday.com proses pembuat minyak eucalyptus didapat dengan cara menyuling daunnya. Minyak yang dihasilkan tampak tak berwarna dengan aroma khas kayu eucalyptus yang pekat.

Minyak eucalyptus mengandung 1,8-cineole (eucalyptol), flavonoid, dan juga tanin. Selain dimanfaatkan sebagai fragrance, eucalyptus dapat digunakan untuk mengatasi iritasi dan inflamasi.

Menurut situs harlemcandlecompany.com eucalyptus memiliki aroma yang tajam seperti perpaduan aroma mint, madu, jeruk dan aroma obat seperti rosemary.

Aroma yang dikeluarkan oleh eucalyptus dapat memberikan sensasi menenangkan dan menyegarkan, hal ini tentu akan sangat disukai oleh konsumen kita yang selalu aktif.

Minyak eucalyptus juga tidak akan masalah saat diaplikasikan langsung ke kulit, walau pun berkeringat wanginya akan tetap nyaman. Ya, eucalyptus mampu menangkal bakteri penyebab odor.

Kamu dapat order maklon body mist dengan bahan eucaplyptus sebagai salah pilihan aroma produk body mist di Adev.

Lemongrass

Lemongrass di Indonesia dikenal dengan tanaman serai, lemongrass adalah tanaman tropis banyak ditemui di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia.

Sekilas lemongrass tampak mirip dengan tanaman rumput pada umumnya, namun yang jadi pembeda adalah lemongrass memiliki aroma yang sangat khas.

Karena aromanya tersebut, lemongrass banyak dimanfaatkan pada produk-produk skincare. Melalui proses penyulingan, daun dan batang lemongrass akan diekstrak menjadi minyak esensial.

Minyak esensial lemongrass mengeluarkan aroma yang pekat, aromanya hampir menyerupai aroma jeruk lemon. Jadi tak heran kenapa tanaman ini disebut lemongrass.

Kelebihan minyak lemongrass saat diaplikasikan pada produk body mist yaitu, dia akan mengeluarkan aroma terapi yang menenangkan dan segar. Sensasi tenang dan segar akan disukai konsumen kita yang banyak beraktivitas sehari-hari.

Lemongrass memiliki kemampuan untuk menangkal bakteri penyebab odor, jadi tidak akan masalah jika body mist lemongrass langsung disemprotkan ke kulit.

Menurutsitus alphaaromatics.com, untuk menghasilkan aroma terbaik, kamu dapat mengombinasikan lemongrass dengan bahan lain seperti ekstrak kayu pohon apel, coconut oil, jahe hitam, bunga yuzu, dan bunga teratai.

Kamu dapat order maklon body mist dengan bahan lemongrass sebagai salah pilihan aroma produk body mist di Adev.

Lavender

Siapa yang masih asing dengan lavender? Sepertinya tidak ada ya, mendengar namanya saja kita sudah dapat membayangkan tanaman bunga yang berwarna ungu.

Tanaman lavender masih satu keluarga dengan tanaman mint dalam famili Lamiaceae. Lavender tergolong tanaman tahunan herba berumur pendek, dan tanaman keras seperti semak-semak.

Lavender memiliki aroma identik khas yang lembut dan manis seperti bunga-bungaan. Beberapa lavender juga memiliki aroma kamper seperti obat-obatan, mirip dengan resin balsamic rosemary.

Jika mencium aromanya kamu tentu akan langsung dapat menebak bahwa aroma ini adalah aroma lavender, ya aromanya sangat mengagumkan dan begitu khas.

Lavender akan diekstrak terlebih dahulu menjadi minyak esensial, minyak esensial lavender diekstrak dari hasil penyulingan bunga lavender kering yang direndam selama beberapa minggu.

Order maklon body mist dengan formula lavender adalah ide bagus yang patut dicoba, kamu dapat membuat produk body mist yang unik dengan lavender.

Menurut situs verywellmind.com formula minyak esensial lavender dapat membantu masalah sulit tidur atau insomnia, ya, kamu dapat mempromosikan produk body mist lavenderyang dapat dipakai sebelum tidur. Unik bukan?

Kamu dapat order maklon body mist dengan bahan lavender sebagai salah pilihan aroma produk body mist di Adev.

Jasmine Oil (Minyak Melati)

Jasmine oil atau minyak melati adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak bunga melati. Ya, minyak melati tentu sudah sangat populer sekali, aromanya pun tentu mudah untuk kamu kenali.

Menurut histoiresdeparfums.com bunga melati sudah lama dimanfaatkan sebagai wewangian. Orang Mesir kuno dari awal milenium sudah menyebut soal melati, mereka menggunakannya untuk mengharumkan air mandi dan patung-patung para dewa.

Bagaimana jasmine oil diekstraksi? Menurut newdirectionsaromatics.com Jasmine oil didapat dari hasil perendaman bunga melati pada sebuah drum dengan kandungan pelarut seperti heksana atau etanol.

Setelah muncul minyak jenuh, pelarut akan diuapkan dan sisa minyak akan dililinkan. Setelah itu akan ada proses pencairan lilin melati dengan campuran alkohol. Ketika zat lilin dan alkohol terpisah, maka akan tertinggal jasmine oil yang murni.

Jasmine oil murni memiliki aroma floral yang kuat, manis, dan terdapat sedikit aroma buah. Jika mencium aromanya kamu tentu dapat langsung menerkanya dengan mudah.

Jasmine oil murni nantinya akan diformulasikan pada produk body mist, formulasi ini dapat menawarkan body mist yang memiliki aroma menenangkan yang lembut, konsumen kamu pasti akan senang dengan aromanya.

Kamu dapat order maklon body mist dengan bahan jasmine oil sebagai salah pilihan aroma produk body mist di Adev.

Ylang-Ylang (Bunga Kenanga)

Ylang-ylang adah bahasa Inggris dari bunga kenanga, bahan ini adalah satu bahan populer yang digunakan pada produk skincare dan produk wewangian.

Merek internasional dan beberapa merek Indonesia lebih banyak yang menyebut ylang-ylang ketimbang kenanga itu sendiri pada produknya, mungkin karena namanya unik dan lebih menjual.

Ylang-ylang sebelum diformulasikan pada produk body mist akan diekstrak dahulu menjadi minyak esensial, caranya yaitu dengan melakukan distilasi uap pada bunganya.

Minyak esensial ylang-ylang memiliki aroma eksotis, tebal, floral, sedikit aroma buah seperti pisang. Ylang-ylang hampir mirip sekali dengan aroma melati dan neroli.

Menurut situs healthline.com, berdasarkan sebuah penelitian dengan mencium aroma minyak esensial ylang-ylang dapat menaikkantingkat kepercayaan diri dan menurunkan tingkat anxiety (kecemasan) seseorang.

Ylang-ylang mengandung senyawa linalool, senyawa yang memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi. Hal ini terbukti efektif dalam mengatasi candida albicans, pemicu infeksi jamur.

Order maklon body mist dengan kandungan minyak esensial ylang-ylang dapat memberikan pengalaman yang berbeda untuk konsumen kamu. 

Konsumen akan mendapatkan sebuah produk body mist yang tidak hanya harum, tapi dapat meningkatkan rasa percaya diri, dan aman juga dari bau tidak sedap akibat keringat.

Kamu dapat order maklon body mist dengan bahan ylang-ylang sebagai salah pilihan aroma produk body mist di Adev.

Ide Produk Body Mist Berdasarkan Manfaat

Body Mist untuk Menghidrasi Kulit

Body mist selain dapat memberikan keharuman pada tubuhmu saat di gunakan, ternyata dapat memberikan manfaat untuk menghidrasi kulitmu agar tetap lembab.

Body mist memiliki konsentrasi minyak esensial yang rendah dan cukup banyak mengandung air, hal ini membuatnya begitu ringan dan bagus sekali untuk menghidrasi kulit.

Kemampuannya akan semakin hebat jika dikombinasikan dengan bahan aktif yang dapat menghidrasi kulit seperti glycerin atau hyaluronic acid.

Konsumen tentu akan sangat senang sekali untuk membeli produk yang memiliki manfaat two in one ini, mengharumkan sekaligus melembabkan.

Body Mist untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

Aroma body mist yang tercium tidak hanya memberikan rasa nyaman dan segar untuk orang lain di dekat kita, memilih body mist yang sesuai dengan karakter pribadi akan meningkatkan rasa percaya diri.

Dari sekian banyak alasan orang-orang menggunakan body mist atau parfum, menjaga kepercayaan diri menjadi alasan utama, terutama terhindari dari bau tidak sedap.

Selain itu minyak esensial seperti ylang-ylang dapat memberikan rangsangan psikologis untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mengurangi anxiety.

Banyak juga merek-merek body mist menggunakan jargon “percaya diri” atau “confident” dalam pemasaran produknya, tak heran kalau wewangian berkaitan dengan kepercayaan diri.

Body Mist untuk Mencegah Odor

Odor adalah bau yang khas, terutama yang tidak menyenangkan atau tidak sedap. Karenanya kita mengenal produk deodorant untuk menangkal hal ini.

Banyak konsumen parfum menghindari area tertentu yang sensitif akan munculnya keringat dan menyebabkan bau, ya, karena saat parfum bercampur dengan keringat justru akan membuat aroma parfum tidak keluar semestinya.

Hal tersebut tidak berlaku pada body mist, terutama body mist yang mengandung minyak esensial yang memiliki anti bakteri seperti lemongrass misalnya.

Jadi, body mist dapat menjadi alternatif untuk konsumen kamu yang tetap ingin menyemprotkan wewangian di area sensitif yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Kamu dapat mengarahkan body mist pada segmen konsumen yang aktif bergerak di luar atau senang berolahraga, mereka tentu akan senang untuk tetap aktif dan tetap wangi.

Body Mist untuk Membantu Tidur

Banyak dari kita yang kesulitan untuk pergi tidur saat kondisi atau tempat tidurnya tidak nyaman, karenanya kita akan mengatur segalanya terasa nyaman.

Terkait ini biasanya kita hanya berfokus pada aspek-aspek di luar diri kita, ya, padahal sebetulnya kita dapat memulainya dengan diri sendiri seperti menyegarkan diri.

Pernah terpikir untuk pergi tidur dengan aroma tubuh yang segar? Ya, hal ini adalah satu cara untuk mudah tertidur, produk body mist dengan aroma yang lembut dapat menjadi pilihan.

Faktanya minyak esensial lavender memiliki khasiat untuk mengatasi insomnia, kamu dapat membuat produk body mist unik untuk digunakan pada malam hari menjelang tidur.

Body Mist untuk Mengatasi Gatal Gigitan Serangga

Ingin menyediakan produk alternatif yang dapat mengatasi gatal karena gigitan serangga? Ya, kamu dapat mencoba membuat produk body mist dengan kandungan eucalyptus misalnya.

Produk body mist dengan kandungan eucalyptus selain memberikan aroma segar dan menenangkan, faktanya dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah kulit karena gigitan serangga.

Kandungan minyak esensial eucaplyptus juga akan membuat produk body mist aman untuk kulit yang mudah teriritasi atau sensitif.

Hal ini dapat menjadi alternatif karena di luar sana banyak produk untuk mengatasi gigitan serangga dengan aroma yang kurang nyaman untuk sebagian orang.

Kamu dapat membuka peluang dan mengisi kekosongan di pasar dengan membuat produk body mist yang memiliki manfaat untuk mengatasi gatal karena gigitan serangga.

Inpirasi Produk Body Mist Branded

The Body Shop Joy & Jasmine Fragrance Mist

Merek terkenal dari Inggris, The Body Shop merilis produk body mist dengan formulasi jasmine oil, wangi melati yang lembut dan menenangkan menjadi sorotan utama di produk ini.

The Body Shop populer menggunakan bahan-bahan natural yang didapat dari komunitas lokal di berbagai dunia, kali ini ekstrak melati mereka dapatkan dari komunitas lokal di India.

ProdukThe Body Shop Joy & Jasmine Fragrance Mist ini dipatok seharga Rp 349.000 di pasar online.

Love Beauty & Planet Body Mist Fragrance Lavender & Vanilla

Merek Love Beauty & Planet adalah pesaing untuk merek The Body Shop, ya, keduanya sama-sama mendukung industri kecantikan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Love Beauty & Planet merilis produk body mist dengan formulasi aroma lavender dan vanilla. Love Beauty & Planet mengombinasikan aroma khas lavender yang menenangkan dan manis lembut aroma vanilla.

Cukup berbeda dengan body mist pesaingnya, Love Beauty & Planet menyatakan bahwa produknya dapat bertahan sampai 24 jam. Keunggulannya ini juga dijadikan sebagai sorotan.

ProdukLove Beauty & Planet Body Mist Fragrance Lavender & Vanilla ini dipatok pada kisaran Rp 54.900 di pasar online.

Original Source Body Mist Vanilla & Raspberry

Original Source adalah merek dari Inggris dan menjadi salah satu merek yang menciptakan produk dengan prinsip berkelanjutan, ramah vegan, dan ramah lingkungan.

Original Source merilis produk body mist yang mengkombinasikan manis lembut aroma Vanilla & aroma segar dari buah raspberry. Kombinasi sempurna yang akan memanjakan pengguna dan juga orang-orang di sekitarnya.

ProdukOriginal Source Body Mist Vanilla & Raspberry ini dipatok seharga Rp 67.000 di market place.

Lux Body Mist Gardenia & Honey

Merek populer yang pasti kalian juga tahu, ya, Lux merek yang terkenal dengan produk sabun mandi yang aromatik juga merilis produk body mist.

Body mist dari Lux ini mengusung tema keanggunan bebungaan. Lux mengkombinasikan aroma floral bunga gardenia dan aroma lembut khas madu.

ProdukLux Body Mist Gardenia & Honey ini dipatok seharga Rp 40.000 di market place.

Wardah Scentsation Body Mist Passion Energetic Poise

Merek lokal Indonesia yaitu Wardah merilis produk body mist dengan banyak varian aroma, salah satunya adalah body mist dengan aroma buah jeruk mandarin dan pir ini.

Wardah juga memadukan ekstrak aroma melati dan vanila untuk memberikan aroma lembut di tengah kuatnya aroma segar jeruk mandarin dan pir.

Body mist ini cocok sekali untuk mewakilkan karakter seseorang yang aktif dan penuh dengan keceriaan, aroma segar dan lembut menjadi ekspresi aroma yang tepat.

ProdukWardah Scentsation Body Mist Passion Energetic Poise ini dipatok seharga Rp 38.000 di market place.

Nu Aroma Body Mist Ylang Orange

Nu Aroma brand lokal dari Bali yang cukup populer dengan produk pewangi tubuh ini juga merilis produk body mist.

Salah satu body mist dari Nu Aroma adalah body mist dengan formula kombinasi antara aroma floral unik khas ylang-ylang dengan aroma segar buah jeruk.

Nu Aroma juga menjelaskan bahwa kandungan ekstrak minyak ylang-ylang dapat meningkatkan mood, mengurangi depresi, mengurangi kecemasan dan merilekskan tubuh.

ProdukNu Aroma Body Mist Ylang Orange ini dipatok seharga Rp 36.000 di market place.

Harga & Biaya Maklon Body Mist

harga dan biaya maklon body mist

Kisaran harga dan biaya untuk jasa maklon body mist di Adev adalah mulai dari Rp 105.000.000 untuk 3.000 pcs. 

Perkiraan biaya maklon body mist  tersebut sudah termasuk dengan biaya legalitas seperti pendaftaran BPOM, HaKI (merek) dan halal MUI.

Kamu dapat membuat satu sampai tiga varian aroma saat maklon body mist untuk 3.000 pcs tersebut. 

Untuk pilihan aromanya itu custom ya, Adev siap menyediakan aroma apa pun yang kamu butuhkan dan disukai oleh konsumen kamu.

Kesimpulan dan Rekomendasi

Jasa maklon body mist Adev adalah penyediaan jasa pembuatan produk body mist dengan merek pribadi yang diproduksi di Adev.

Body mist adalah jenis parfum yang ringan dan cenderung memiliki komposisi lebih banyak air dibanding parfum, karenanya ketika disemprotkan body mist akan terasa lebih basah (mist).

Aroma yang dapat diformulasikan saat maklon body mist sangat banyak sekali, kami menyarankan kamu menggunakan aroma dari ekstrak bahan natural dan berkelanjutan.

Kamu juga dapat menyorot keunggulan body mist di luar aroma, misalnya seperti aroma ekstrak lavender yang dapat membantu masalah insomnia.

Ya, produk berbahan natural yang ramah lingkungan dan produk hybrid (2 in 1) masih akan populer hingga 2023 berjalan nanti. 

Punya ide bisnis untuk order maklon body mist merek sendiri? Yuk, hubungi tim Business Consultant Adev.

Referensi

  • Rios, P. (2022). What Is Body Mist & How To Use [Body Mist Vs Perfume]. Retrieved 21 November 2022, from https://themakeup.org/what-is-body-mist-vs-perfume/
  • (2022). Retrieved 21 November 2022, from https://www.ilovecosmetics.co.uk/blog/everything-you-need-to-know-about-body-mists/
  • Eucalyptus: What are the health benefits?. (2022). Retrieved 22 November 2022, from https://www.medicalnewstoday.com/articles/266580
  • Featured Scent: What Does Eucalyptus Smell Like?. (2022). Retrieved 23 November 2022, from https://www.harlemcandlecompany.com/blogs/journal/featured-scent-what-does-eucalyptus-smell-like
  • The Diverse Power Of Lemongrass Within The Perfume Industry. (2020). Retrieved 24 November 2022, from https://www.alphaaromatics.com/blog/lemongrass-in-the-perfume-industry/
  • What Are the Possible Benefits of Lavender? The Must-Know Facts About the Therapeutic Plant. (2022). Retrieved 24 November 2022, from https://www.everydayhealth.com/diet/what-are-possible-benefits-lavender-must-know-facts-about-therapeutic-plant/
  • The Health Benefits of Lavender Essential Oil. (2022). Retrieved 25 November 2022, from https://www.verywellmind.com/lavender-for-less-anxiety-3571767
  • A Brief History of Jasmine. (2022). Retrieved 25 November 2022, from https://www.histoiresdeparfums.com/blogs/hdp-blog/a-brief-history-of-jasmine
  • Jasmine Essential Oil Health Benefits and Uses. (2022). Retrieved 25 November 2022, from https://www.healthline.com/health/jasmine-essential-oil
  • The Exotic Jasmine Absolute – History, Uses, and Benefits of Jasmine. (2022). Retrieved 28 November 2022, from https://www.newdirectionsaromatics.com/blog/products/all-about-jasmine-absolute.html
  • Ylang Ylang Essential Oil Uses & Benefits. (2022). Retrieved 28 November 2022, from https://www.healthline.com/health/ylang-ylang
  • Indonesia: fragrance market revenue 2013-2026 | Statista. (2022). Retrieved 29 November 2022, from https://www.statista.com/forecasts/1214234/indonesia-revenue-fragrance-market
5/5 - (1 vote)