fbpx

Maklon Sunscreen

Rekomendasi pabrik maklon sunscreen terbaik di Jakarta Bogor dan wilayah terdekat sekitarnya adalah Adev.

Produk sunscreen menjadi produk perawatan kulit yang semakin banyak diincar karena masyarakat tahu bahwa sengatan matahari dapat menimbulkan efek buruk bagi kulit. Tak hanya membuat kulit tampak kusam, tetapi juga berisiko terpapar kanker kulit.

Hal ini pun dilirik oleh kalangan pebisnis kosmetik, produk sunscreen menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Yakin kamu gak mau membuat sunscreen dengan brand sendiri? Kamu bisa lho menggunakan jasa maklon kami.

Konsultasi Maklon
produk maklon sunscreen (tabir surya) dalam kemasan tube

Dengan jasa maklon skincare ADEV, produk skincare impian kamu dapat segera menjadi kenyataan. ADEV telah berpengalaman membuat produk skincare berkualitas yang terjamin kelegalan, keamanan, dan kehalalannya. Kami telah tersertifikasi CPKB golongan A dan Halal MUI.

Hari ini Sabtu 3 Desember 2022, kami akan menjelaskan pengertian maklon sunscreen, macam-macam produk maklon sunscreen, pilihan bahan aktif dalam produk sunscreen, varian kemasan, dan biaya maklon.

Yuk, baca informasi selengkapnya tentang salah satu jasa maklon skincare dari Adev berikut ini.

Apa itu Maklon Sunscreen?

Maklon sunscreen

Maklon sunscreen adalah layanan jasa produksi sunscreen (tabir surya) yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari.

Maklon sunscreen memudahkan calon pebisnis skincare dalam membuat produk tabir surya sesuai keinginan tanpa harus repot mengurus bahan baku, bahan aktif, mesin produksi, dan lainnya. Bahkan, menggunakan jasa maklon sunscreen, konsumen dibantu mengurus HAKI, mendaftarkan produknya ke Badan POM, dan mendapatkan sertifikat Halal MUI. Masih banyak lagi keuntungan yang akan didapat dengan jasa maklon sunscreen.

Memangnya ada jasa maklon dengan pelayanan yang lengkap? Tentu saja ada, PT ADEV Natural Indonesia, jawaban untuk solusi bisnis kosmetik kamu.

SPF dalam Sunscreen

Dalam produk tabir surya kita mengenal SPF atau sun protection factor. SPF berfungsi untuk mengukur seberapa baik tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Produk sunscreen di pasaran biasanya mencantumkan angka SPF yang beragam (SPF 15+, 30+, 50+), tetapi apa maksudnya? Melansir Alodokter, angka SPF ini mengacu pada seberapa lama kulit kamu dapat bertahan di bawah matahari dan seberapa banyak sinar UV dapat diblokir oleh sunscreen.

Contohnya:

  • SPF 15 memblokir 93% UVB
  • SPF 30 memblokir 97% UVB
  • SPF 50 memblokir 98% UVB
  • SPF 100 memblokir 99% UVB

Paparan sinar matahari mengakibatkan beberapa efek buruk pada kulit. Efek tersebut bisa berakibat fatal bagi kulit seperti mengakibatkan kerutan halus, garis kasar,sallowness (warna kulit pudar), elastosis (penghancuran jaringan elastis kulit dan kolagen) serta karsinoma sel skuamosa (kanker ganas akibat sinar matahari).

Penggunaan sunscreen membantu menjaga kulit dari bahaya di atas. Sunscreen ini mengandung SPF yang menangkal masuknya sinar UVA dan UVB. Salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Agar kulit kamu terjaga dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, jangan lupa gunakan sunscreen setiap hari sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sunscreen sebaiknya digunakan setiap hari khususnya ketika beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, informasi seputar bahan aktif sunscreen berikut perlu kamu ketahui.

Bahan Aktif dalam Sunscreen

Bersama ADEV, kamu dapat membuat produk sunscreen dengan bahan-bahan aktif pilihan seperti berikut ini.

Titanium dioxide

Titanium dioksida dalam tabir surya bekerja sebagai bahan yang menyaring sinar ultraviolet (UV), membantu melindungi kulit seseorang dengan menghalangi penyerapan sinar UV ke dalam kulit. Bahan ini dapat mencegah kulit terbakar hingga risiko kanker kulit.

Ethylhexyl Methoxycinnamate

Bahan ini bekerja dengan cara melindungi kulit dari radiasi UVB, dengan kata lain Ethylhexyl methoxycinnamate dapat mencegah sinar matahari yang dapat merusak lapisan kulit terluar. Selain itu, bahan ini dapat membantu melindungi kulit dari photoaging (kerutan, bintik hitam, kemerahan, dan kulit kendur).

Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (MBBT)

MBBT adalah bahan tabir surya yang bekerja dengan cara fisik (memantulkan sinar) dan kimia (menyerap sinar) sehingga efektif dalam memberikan perlindungan terhadap UVB dan UVA.

Octocrylene Butyl

Octocrylene merupakan bahan UV filter yang dapat melindungi kulit dari sinar UVB dan UVB, serta dapat menstabilkan bahan kimia tabir surya lainnya. Dengan demikian, bahan ini dapat meningkatkan kemanjuran bahan-bahan aktif tabir surya lainnya.

Methoxydibenzoylmethane

Bahan ini juga dikenal sebagai Avobenzone, fungsinya adalah melindungi kulit dari sinar ultraviolet A. Sinar UVA adalah sinar yang dapat menembus ke dalam permukaan kulit hingga mencapai lapisan dermis. Bahan ini paling banyak digunakan di dunia.

Tinosorb

Tinosorb adalah nama dagang dari bahan tabir surya seperti Bemotrizinol (Tinosorb S), Bisoctrizole (Tinosorb M), Tris-Biphenyl Triazine (Tinosorb A2B) Octyl methoxycinnamate (Tinosorb OMC). UV filter ini bekerja dengan spektrum yang luas serta dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Uvinul

Uvinul merupakan nama dagang dari sejumlah bahan peredam UV seperti Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate (Uvinul A Plus), Ethylhexyl triazone (Uvinul T150), Oksibenzon (Uvinul M40). Bahan ini tidak hanya menyediakan filter UVA tetapi juga memberikan perlindungan terhadap radikal bebas, penuaan dini, dan kerusakan kulit.

Manfaat Bahan Aktif dalam Sunscreen

Manfaat Sunscreen dan pilihan bahan aktif

Berdasarkan bahan-bahan aktif yang terkandung, produk perawatan kulit sunscreen memiliki beberapa manfaat bagi kulit di antaranya:

  • Melindungi kulit dari radiasi matahari (UVA dan UVB)
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Menjaga warna kulit agar tidak belang
  • Mencegah kulit terbakar
  • Mencegah kanker kulit

Kemasan Produk Sunscreen

Kemasan Sunscreen

Tube

Produk sunscreen dalam bentuk cream biasa dikemas menggunakan kemasan tube. Kemasan ini memudahkan konsumen dalam penggunaan tabir surya.

Terlebih lagi, penggunaan sunscreen dianjurkan mengikuti ketentuan The Two Fingers (dua ruas jari) untuk area wajah dan leher.

Kemasan tube akan memudahkan penggunanya dalam mengukur banyaknya cream yang dikeluarkan. ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml.

Spray

Tak hanya cream, produk sunscreen juga hadir dalam bentuk cairan sehingga kemasan spray adalah pilihan yang tepat. Namun, sunscreen spray tidak dianjurkan langsung disemprotkan ke wajah karena akan berisiko terhirup. Semprotkan lebih dahulu ke tangan dan ratakan di wajah.

ADEV menyediakan kemasan spray dalam ukuran 30 ml, 60 ml, 100 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Pump

Kemasan pump dapat menampung tabir surya dalam bentuk lotion dengan beberapa pilihan ukuran antara lain 30 ml, 60 ml, 100 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml. Sama halnya dengan kemasan tube,sunscreen dengan tipe pump dapat memudahkan konsumen dalam penggunaannya.

Pot atau jar

Produk sunscreen juga dapat dikemas menggunakan kemasan pot. Sunscreen dalam kemasan pot dipakai dengan cara menyapu produk dengan ruas jari.

Tabir surya dalam kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Contoh Produk Sunscreen

Produk Sunscreen Wardah

Bingung ingin membuat sunscreen seperti apa?

Tenang, kamu bisa mengambil inspirasi dari produk sunscreen yang telah ada. Kemudian, gunakan teknik ATM. Amati, Tiru, Modifikasi. Salah satu contoh brandsunscreen yang populer adalah Wardah.

Coba, kita amati bersama..

Terdapat beberapa varian tabir surya dengan manfaatnya masing-masing, antara lain Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++, Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++, Active Protection Serum SPF 50 PA++++, dan Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++.

Tabir surya Wardah yang sedang ramai di pasaran adalah sunscreen dengan bentuk stick yang diklaim praktis dan nyaman untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

Produk ini tak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, kandungan serum vitamin E di dalamnya dapat melembapkan dan melindungi kulit dari polusi serta radikal bebas. Pertama di Indonesia, produk 3 in 1 On The Go Sun Stick (Serum + Primer + Sunscreen).

Kemasan stick seperti sunscreen Wardah ini semakin populer di kalangan masyarakat, kemasan ini berbentuk tube dengan bagian bawah yang dapat digulirkan sehingga stick sunscreen dapat keluar dan digunakan.

Setelah mengamati, kamu bisa tiru nilai plus dari produk wardah tersebut.

Misalnya saja varian SPF, kandungan serum vitamin E, dan bentuk kemasan stick.

Selanjutnya, kamu bisa modifikasi produknya. Kamu bisa mengganti dan atau menambahkan kandungan bahan aktif lain ke dalam formula sunscreen. Jadi, produk sunscreen kamu tetap memiliki keunikan sendiri.

Untuk kemasan, kamu bisa tetap menggunakan model stick.

FYI, kemasan yang sedang tren ini juga bisa lho ADEV bantu wujudkan untuk sunscreen dari brand kamu.

Syarat Maklon Sunscreen

Kamu semakin tertarik ingin membuat produk sunscreen? Sebelumnya, ketahui syarat maklon sunscreen berikut.

Setelah mendapatkan informasi mengenai produk sunscreen, bahan aktif, hingga kemasannya. Tentu kamu telah mendapatkan gambaran produk sunscreen seperti apa yang akan kamu buat.

Syarat maklon sunscreen yang pertama adalah konsep produk sunscreen. Jika kamu tidak memiliki konsepnya, maka kamu dapat mengonsultasikannya kepada tim business consultant ADEV.

Baca penjelasan lengkap kami mengenai syarat maklon di sini.

Harga dan Biaya Maklon Sunscreen

Secara garis besar, biaya maklon produk di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yakni commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi sunscreen di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Jumlah tersebut masih sangat terjangkau dibandingkan perusahaan maklon lainnya.

Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan tabir surya dan komposisi bahan aktif yang digunakan.

Kesimpulan dan Saran

Untuk bisnis produk kosmetik seperti sunscreen, kamu bisa kerja sama dengan perusahaan maklon seperti ADEV.

Selagi ADEV fokus dalam urusan produksi sunscreen, kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk mengembangkan strategi pemasaran agar efektif mendatangkan keuntungan.

Pengusaha pemula juga tak perlu repot mengurus berbagai perizinan seperti izin merek dan izin BPOM untuk produk. Bersama jasa maklon kosmetik ADEV, kamu akan menerima produk yang sudah siap dipasarkan.

Untuk mendapatkan rincian biaya yang lebih jelas, Kamu bisa langsung menghubungi kontak Business Consultant ADEV.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *