fbpx

Kiwi Fruit Extract, Bahan Kosmetik dg Antioksidan Tinggi

Ingin membuat kosmetik brand sendiri dengan bahan kiwi fruit extract?

Yuk kenali bahan kosmetik yang satu ini lebih dalam.

Apa itu Kiwi Fruit Extract?

Kiwi fruit extract adalah bahan kosmetik yang diperoleh dari hasil ekstraksi buah kiwi (Actinidia Chinensis). Ekstrak kiwi mengandung polifenol, flovonoid, karotenoid dan vitamin C dalam jumlah tinggi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kulit.

Menurut Wikipedia, buah kiwi asal mulanya berasal dari China. Buah kiwi memiliki rasa yang sedikit asam namun menyegarkan. Selain segar di lidah, buah kiwi juga bermanfaat bagi kecantikan dan perawatan kulit wajah.

Antioksidan dalam kiwi extract membantu melindungi kulit dari efek buruk polusi udara. Buah kiwi juga merupakan sumber carotenoid antioxidant lutein.

Melansir dari theskincarechemist.com, ekstrak buah kiwi melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang berasal dari UV sinar matahari atau lingkungan. Selain itu, bahan komsetik yang satu ini juga merupakan anti-aging yang bagus.

Laporan dalam sebuah studi menyebutkan bahwa polisakarida dalam kiwi fruit extract menggandakan sintesis sell kolagen fibrobblas. Oleh karena itu, tanda penuaan dini seperti kulit keriput dapat dicegah.

Manfaat Kiwi

Mencerahkan kulit

Salah satu khasiat dari buah kiwi di bidang kecantikan dan perawatan kulit ini adalah untuk mencerahkan kulit kusam. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan vitamin E yang ada di dalam buah kiwi tersebut. Selain vitamin E, buah kiwi juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit.

Cara mendapatkan manfaat buah kiwi cukup simpel, yakni sebagai masker. Pertama, siapkan buah kiwi secukupnya lalu haluskan. Setelah itu, balurkan buah kiwi yang sudah dihaluskan tersebut keseluruh permukaan kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit. Lalu, basuh dengan air hangat sampai bersih.

Mengecilkan pori-pori

Khasiat lain dari buah kiwi adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit. Buah kiwi sangat baik buat Anda yang memiliki pori-pori kulit wajah berukuran besar sehingga berjerawat dan kusam. Silakan Anda coba khasiat dari buah kiwi untuk wajah yang bisa membantu dalam mengecilkan pori-pori di wajah Anda.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan buah kiwi cukup mudah. Siapkan buah kiwi secukupnya, lalu haluskan, dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit saja atau sampai kering, kemudian bersihkan dengan air bersih yang sudah dicampur dengan es batu.

Mengatasi masalah kulit kasar dan kering

Apabila Anda memiliki masalah kulit kasar dan kering, boleh mencoba ramuan buah kiwi. Pertama, campur kan 1 sendok makan buah kiwi yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh minyak zaitun, dan 1 butir putih telur. Setelah itu, pakai campuran tersebut sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 20-30 menit. Lalu, bilas dengan air dingin sampai bersih.

Produk Kosmetik Dengan Kandungan Kiwi Fruit Extract

Face Cleanser

Exfoliating Scrub

4.8/5 - (38 votes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau bisnis kosmetik merek sendiri?

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Damai sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top