fbpx

Cream Ketiak (Underarm), Bisnis Kosmetik yang Jarang Dilirik

Apa iya bisnis cream ketiak (underarm) merek sendiri merupakan bisnis yang menjanjikan?

Sering luput dari pandangan, perawatan tubuh di area ketiak acap kali dilupakan. Padahal perawatan di bagian ini juga tak kalah penting dari perawatan di bagian lain seperti tangan dan kaki. 

Karena jarang mendapatkan perawatan khusus, banyak orang yang akhirnya mengalami permasalahan kulit yang menggelap di area ketiak. Tak heran banyak orang yang mencari pemutih ketiak. 

Pertanyaan ‘cara memutihkan ketiak’ bahkan dicari di Google sebanyak lebih dari 14.000 kali dalam sebulan. Hal tersebut membuktikan bahwa banyak yang ingin mengatasi masalah menggelapnya kulit di area ketiak. 

Banyak cara yang tersedia untuk memutihkan ketiak, misalnya dengan tindakan laser dan IPL. Bahkan, 15,3% wanita menggunakan perawatan laser untuk mencerahkan kulit ketiak.

Namun meskipun terbukti efektif, sayangnya cara memutihkan ketiak dengan laser dan IPL tergolong mahal. 

Lalu, bagaimana cara memutihkan ketiak yang lebih ekonomis dan tetap efektif? Penggunaan underarm cream atau cream pemutih ketiak bisa menjadi solusinya! 

Seiring permintaan cream pemutih ketiak yang terus meningkat, produk ini bisa menjadi ide bisnis bagi Anda. Ketahui penjelasan selengkapnya tentang bisnis cream pemutih ketiak di artikel berikut ini!

Apa itu Cream Ketiak?

Cream pemutih ketiak

Krim ketiak adalah produk perawatan kulit untuk area ketiak. Produk ini berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak yang menggelap. Tak hanya mencerahkan ketiak, cream ketiak (underarm) juga berfungsi untuk menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit ketiak.

Apakah Bisnis Cream Ketiak Menguntungkan?

Melansir Transparency Market Research, produk krim pemutih ketiak diperkirakan akan berkembang karena meningkatnya permintaan akan kulit yang cerah untuk meningkatkan kepercayaan diri. 

Data Pencarian Google

Tak heran, angka pencarian kata kunci “cara memutihkan ketiak” tembus 14.000 kali dalam sebulan.

Artinya, masyarakat sangat membutuhkan solusi untuk permasalahan mereka. Menghadirkan produk cream pemutih ketiak (underarm cream) dapat menjadi solusi yang tepat sekaligus peluang bisnis yang menjanjikan.

Selain itu, perawatan kulit jenis krim sendiri memegang pangsa utama dalam Global Skincare Market tahun 2020. Krim merupakan jenis skincare yang paling banyak diminati karena dapat menyerap ke dalam kulit lebih efektif. 

Pengaplikasiannya pada area ketiak menghasilkan efek yang optimal dalam mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan kulit.

Laporan dan Analisis Data Pasar Cream Pemutih Ketiak

Laporan dari Transparency Market Research menyebutkan bahwa, Asia Pasifik mendominasi pangsa pasar Underarm Whitening Cream.

Fakta yang mendukung laporan tersebut adalah mayoritas negara di Asia merupakan negara berkembang. Ekonomi di negara berkembang memiliki kecenderungan untuk mengalami pertumbuhan yang lebih besar karena peningkatan pendapatan per kapita.

Peningkatan pendapatan tersebut mendorong peningkatan belanja produk. Selain itu, kesadaran masyarakat tentang penggunaan produk pemutih juga meningkat. 

Kedua faktor tersebut mendorong peningkatan permintaan cream ketiak di Asia Pasifik lebih tinggi dibandingkan region lain di dunia.

Berbicara tentang produk cream ketiak, maka market globalnya dibagi menjadi beberapa area. Diantaranya adalah:

  • Amerika Utara
  • Eropa
  • Asia Pasifik
  • Timur Tengah dan Afrika
  • Amerika Selatan

Pemain Kunci Global di Industri Cream Ketiak

Produk cream pemutih ketiak cukup bersinar lho di industri kosmetik dan kecantikan. Apakah Anda sudah mengetahui perusahaan-perusahaan yang menjadi pemain kunci global di industri ini? Berikut daftarnya.

  • 7 Days Organic Company
  • Bio Veda Action Research Pvt. Ltd.
  • DF Pharmacy Limited
  • Green and Beige Company
  • JSR Healthcare Pvt. Ltd.
  • Nivea Company
  • Qraa Herbal Company
  • Redroom Technology Pvt. Ltd.
  • Relentless Sports Retail Pvt. Ltd.
  • Sanctus Company

Bahan Aktif dalam Cream Ketiak

Bahan Aktif Underarm Cream

Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 adalah bahan skincare yang populer saat ini. Bahan ini dipercaya dapat mencerahkan kulit. Tak berhenti di situ, bahan ini berperan dalam menenangkan kulit yang meradang, menyamarkan pori-pori, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Bahan Niacinamide dapat ditoleransi oleh semua jenis kulit sehingga sangat aman digunakan dalam produk skincare termasuk cream ketiak.

AHA

AHA atau alpha hydroxy acid merupakan senyawa kimia alami yang dapat mengatasi masalah penuaan dini seperti kerutan, bintik hitam, dan garis-garis halus. Dalam produk underarm cream, bahan ini dapat membantu menghilangkan kerutan atau lipatan di area ketiak.

AHA juga berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit ketiak tampak lebih cerah, halus, dan lembab.

Collagen

Bahan satu ini terkenal dengan manfaatnya dalam mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan kulit yang menggelap. Selain itu, Collagen juga bermanfaat dalam melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

Collagen yang sebenarnya terkandung dalam tubuh seseorang akan berangsur berkurang seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, bahan ini sangat penting dalam produk skincare seperti krim pemutih ketiak. 

Kemasan Cream Ketiak

Kemasan Tube dan Jar

Tube

Kemasan tube merupakan kemasan yang paling sering digunakan untuk produk berupa cream. Terbukti dari riset yang dilakukan Fortune Business Insight, kemasan ini memegang pangsa pasar utama. 

Kemasan ini akan memudahkan penggunanya dalam mengukur banyaknya cream yang dikeluarkan dan memudahkan konsumen saat membawanya ketika berpergian.

ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. Anda pun perlu menggunakan desain kemasan produk yang baik sebelum dipasarkan.

Pot/Jar

Produk cream pemutih ketiak (underarm) juga bisa dikemas menggunakan kemasan pot/jar. Kemasan bentuk pot atau jar ini masuk dalam kategori Global Underarm Cream by Packaging Style setelah kemasan tube. Produk cream dalam kemasan pot dipakai dengan cara menyapu produk dengan ruas jari. 

ADEV menyediakan kemasan ini dalam beberapa ukuran antara lain 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Contoh Produk Cream Ketiak (Underarm)

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal International Journal of Cosmetic Science, kulit ketiak yang teriritasi dan menghitam dapat dikembalikan ke kondisi normal dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung pelembab untuk melindungi skin-barrier

Produk perawatan kulit yang umum digunakan sebagai pemutih ketiak adalah produk berbentuk cream. Produk ini juga sering kali disebut sebagai underarm cream.

Berikut adalah dua contoh produk underarm cream yang populer di pasaran.

ZAP Underarm Brightening Cream

Contoh produk cream pemutih ketiak

Produk pemutih ketiak ini acap kali direkomendasikan sebagai underarm cream terbaik. Memangnya apa keunggulannya? Langsung simak saja, yuk!

ZAP Underarm Brightening Cream ini tak hanya dapat mencerahkan kulit ketiak, tetapi juga mencerahkan area lipatan tubuh lainnya seperti selangkangan, siku, dan lutut. Produk ini juga diklaim dapat mengecilkan pori-pori sekaligus melembutkan kulit.

Produk ini mengandung beberapa bahan aktif seperti Aqua, Glycerin, Arbutin, Glutathione, dan Citric Acid. 

Bagian terbaik yang membuat produk ini digemari konsumen adalah cream pemutih yang diaplikasikan pada ketiak tidak memberikan efek lengket sehingga nyaman saat dipakai.

Underarm Brightening Cream dari ZAP ini menggunakan kemasan tube berukuran 20 gram, kemasan ini memudahkan pengguna dalam memakai produk dan membawanya ke mana saja.

Whitelab Underarm Cream

Contoh produk underarm cream

Siapa yang tidak kenal dengan cream pemutih ketiak satu ini? Produk ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Whitelab Underarm Cream adalah krim pencerah ketiak yang mengandung bahan Niacinamide dan Collagen. Terbayang manfaatnya seperti apa, bukan? 

Tak hanya berperan dalam mencerahkan kulit, krim ini juga melembabkan, menyamarkan noda hitam, meningkatkan elastisitas kulit, serta mencegah penuaan dini. 

Produk underarm cream satu ini bisa dipakai mulai dari usia 12 tahun ke atas. Tak hanya untuk kulit ketiak, Whitelab Underarm Cream dapat diaplikasikan pada area lipatan lainnya, seperti leher, selangkangan, lutut, dan siku yang menggelap.

Brand Cream Ketiak Lainnya di Indonesia

Selain dua brand di atas, berikut adalah nama-nama brand cream ketiak yang ada di Indonesia. Anda bisa memanfaatkan informasi ini untuk riset produk cream pemutih ketiak lebih dalam.

  1. Aish Underarm Cream
  2. MS Glow Underarm Cream
  3. Nature Republic Cotton Armpit Kit
  4. Malissa Kiss Underarm Cream
  5. Everwhite Smooth Axillary Cream Blue
  6. Pure Underarm Cream by Jellys
  7. Cupcake Underarm Cream by Little Baby
  8. Inez Underarm Whitening Cream
  9. Moreskin Underarm
  10. V Natural Underarm Lightening Cream
  11. SA Natural Skin Brightening Cream
  12. Vienna Underarm Exfoliating Cream
  13. Roceo Lightening and Smoothing Underarm & Skin Fold Serum
  14. Shiro Waki Hime
  15. Miju Fairy White Underarm

Mau tahu produk cream ketiak apa lagi yang (akan) populer? Jawabannya, produk cream ketiak dari brand Anda sendiri!

Insight untuk Membuat Produk Baru

Melihat produk cream pemutih ketiak dapat menjadi bisnis yang menjanjikan, Anda yang akan hadir di dalam pasar industri ini wajib mengetahui segmen market yang tepat, kemasan yang paling diminati, dan informasi-informasi penting lainnya.

Tak perlu khawatir, simak infografis berikut agar produk cream pemutih ketiak brand Anda sesuai dengan pasar!

Infografis Cream Ketiak

Waktunya Buat Produk Cream Ketiak Brand Anda

Kini, banyak orang yang mulai menyadari pentingnya merawat kulit ketiak. Mereka pun mencari produk pemutih ketiak yang bisa mengatasi masalah kulit ketiak yang menggelap.

Munculnya peningkatan akan permintaan cream pemutih ketiak ini bisa menjadi ide bisnis untuk Anda dan ini waktu yang tepat untuk segera mewujudkannya!

Dua contoh produk cream ketiak di atas bisa menjadi inspirasi, lho. Bukan meniru, tapi untuk dikembangkan lagi kualitasnya. ADEV, sebagai jasa maklon kosmetik yang berpengalaman selama lebih dari 16 tahun dapat membantu Anda mengembangkan produk cream pemutih ketiak. 

Underarm cream atau pemutih ketiak yang diproduksi ADEV telah diformulasikan dengan bahan aktif penuh manfaat seperti niacinamide, collagen, dan AHA. 

Tak perlu khawatir soal kualitas, karena seluruh produk kosmetik yang diproduksi di ADEV dibuat di pabrik kosmetik bersertifikasi CPKB grade A dari BPOM dan ditangani oleh tim Research and Development yang andal.

Tertarik membangun bisnis underarm cream pemutih ketiak dengan brand Anda sendiri? Yuk, diskusikan konsep anda dengan tim kami sekarang!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *