fbpx

Jasa Maklon Kosmetik Halal Sertifikasi LP POM MUI Terbaik

Hidup di negara yang memiliki penduduk mayoritas muslim seperti Indonesia tentu membuat Anda familiar dengan produk halal, baik produk makanan, minuman, hingga kosmetik.

Preferensi masyarakat Indonesia dalam menggunakan produk halal bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis kosmetik halal dengan merek Anda sendiri.

Bagaimana cara memproduksi produk kosmetik halal dengan merek sendiri? Maklon kosmetik halal bisa jadi jawabannya.

Artikel ini akan membahas tentang jasa maklon kosmetik halal, mulai dari peluang bisnis kosmetik halal, hingga syarat dan biaya sertifikasi kosmetik halal. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Apa itu Jasa Maklon Kosmetik Halal?

maklon kosmetik halal
  • Save

Jasa maklon kosmetik halal adalah layanan pembuatan produk kecantikan tersetifikasi halal LP POM MUI yang disediakan oleh ADEV sebagai pabrik maklon kosmetik terbaik di Bogor.

Halal merupakan konsep mutu yang tertinggi dalam Islam. Produk kecantikan yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dapat dikatakan memiliki mutu dan kualitas yang terjamin.

Hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi distributor dan pemasar produk. Selain itu, produk kosmetik halal tentu sangat cocok digunakan untuk para Muslim. Apalagi Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Yuk, ketahui ulasan mengenai peluang bisnis kosmetik halal di Indonesia berikut ini.

Peluang Bisnis Kosmetik Halal di Indonesia

Dilansir dari data pada laman World Population Review, jumlah penduduk Muslim di Indonesia mencapai 229 juta jiwa atau 87,2% dari total penduduk 273,5 juta jiwa.

Bahkan, sebuah laporan dalam Groundbreaking Report, menyebut Indonesia sebagai “Mesin Ekonomi Halal Global” (engine of global halal economy). Laporan tersebut menyoroti Indonesia sebagai pengekspor produk ekonomi halal terbesar dari negara-negara mayoritas Muslim senilai $ 7,6 miliar pada tahun 2017.

Sebutan Indonesia sebagai “Mesin Ekonomi Halal Global” tersebut bisa menjadi kesempatan bagi pebisnis seperti Anda untuk memproduksi produk kosmetik halal, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan, bukan tidak mungkin bahwa produk dengan merek Anda sendiri yang dibuat bersama jasa maklon kosmetik halal bisa mengikuti kesuksesan brand Wardah, pelopor kosmetik halal di Indonesia.

Wardah yang berdiri sejak tahun 1995, mengalami peningkatan penjualan sebanyak 20% atau lebih dari 10 juta unit pada tahun 2010. Penjualan berikutnya meningkat 50% setiap tahun.

Angka penjualan Wardah saat ini mencapai sekitar Rp 200 miliar per bulan pada tahun 2014, atau jauh melebihi penjualan produk Mustika Ratu dan Martha Tilaar yang hanya berkisar Rp 400 dan Rp 600 miliar rupiah saja setahun.

Mengapa produk kosmetik halal seperti Wardah bisa mendapatkan keuntungan yang begitu besar?

Ternyata banyak peneliti menemukan bahwa agama ikut memainkan peran penting dalam perilaku pembelian konsumen. Muslim terikat pada persyaratan agama di setiap bidang kehidupan, termasuk penggunaan kosmetik.

Tak hanya dari segi prospek bisnis dan keuntungan, produk kosmetik bersertifikasi halal juga erat kaitannya dengan kualitas produk. Maka dari itu, produk dengan sertifikasi halal menjadi penting. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Pentingnya Kosmetik dengan Sertifikasi Halal LP POM MUI

Di Indonesia, kosmetik halal adalah kosmetik yang telah mendapatkan pengakuan halal dalam bentuk sertifikat dari LP POM MUI setelah melalui serangkaian tahapan audit dari MUI.

Tahapan audit MUI meliputi penilaian bahan baku, proses pembuatan produk, proses pengendalian kualitas, peralatan, gedung, dan personel yang terlibat dalam produksi kosmetik.

Manfaat pemberian sertifikat halal adalah untuk melindungi konsumen muslim terhadap produk yang tidak halal dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen untuk menggunakan suatu produk, karena tidak ada keraguan lagi bahwa produk tersebut terindikasi dari hal-hal yang diharamkan sesuai Syariat Islam

Selain untuk memastikan segala proses pembuatan produk telah mengikuti Syariat Islam, tahapan audit MUI untuk sertifikasi halal sebenarnya juga dilakukan untuk menjamin kelayakan dan kualitas produk.

Tak heran jika produk kosmetik halal banyak diminati, bahkan untuk non-muslim. Hal tersebut disebutkan pada sebuah penelitian dalam Journal of Marketing Management and Consumer Behavior, bahwa Non-Muslim pun tertarik pada kosmetik halal karena bahan-bahannya yang alami dan ramah lingkungan.

Lalu, jenis kosmetik apa saja yang bisa Anda produksi di maklon kosmetik halal ADEV?

Jenis Kosmetik Halal yang Bisa Anda Maklon di ADEV

Setiap produk kosmetik yang ADEV buat di bawah ini selalu menggunakan bahan baku yang bebas dari unsur-unsur yang diharamkan. Berikut ini adalah jenis kosmetik yang bisa Anda produksi di maklon kosmetik halal ADEV.

Sabun

Maklon kosmetik halal ADEV dapat membantu Anda membuat produk sabun, baik batang maupun cair. Adev menyediakan jasa maklon sabun cair dan sabun batang dengan MOQ rendah.

Varian sabun yang bisa dibuat oleh ADEV juga sangatlah beragam, contohnya sabun beras, sabun kefir, sabun zaitun, dan sabun kecantikan lainnya.

Haircare

Haircare merupakan rangkaian produk untuk perawatan rambut, baik pria atau wanita. Produk perawatan rambut bermanfaat untuk merawat dan membuat rambut terasa lebih sehat.

Jasa pembuatan produk Haircare Adev meliputi maklon shampoo, conditioner, hair mask, hair tonic, hair serum, dan hair mist.

Skincare

Anda bisa membuat beragam produk skincare mulai dari facial wash, cream, serum, micellar water, toner, masker, serta face mist.

Bodycare

Bodycare merupakan rangkaian produk perawatan yang dibuat khusus untuk tubuh yang terdiri dari body scrub, body lotion, body serum, body butter, soothing gel, dan parfum.

Kosmetik lainnya

Produk kosmetik yang digunakan untuk memperbaiki dan mengubah penampilan. Produk ini juga sering disebut dengan makeup atau perias. Kosmetik lainnya meliputi lip cream, lip gloss, tinted lip balm, dan lip serum.

Syarat Maklon Kosmetik Halal di ADEV

Terdapat beberapa syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin memulai maklon kosmetik bersama ADEV. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena syarat maklon kosmetik di ADEV tak akan merepotkan.

Syarat yang harus Anda persiapkan biasanya terkait dengan pendaftaran merek, izin BPOM, dan sertifikasi halal.

Anda bisa melihat persyaratan terkait merek dan BPOM di artikel syarat maklon kosmetik. Sedangkan, persyaratan untuk sertifikasi halal dapat Anda akses pada laman resmi LPPOM MUI.

Biaya Maklon Kosmetik Halal di ADEV

Biaya maklon kosmetik hala di ADEV adalah dimulai dari Rp 30.000.000 untuk satu varian produk sebanyak 1000 pcs.

Besarnya biaya yang akan Anda terima tergantung pada jenis produk, bahan baku, kandungan bahan aktif, dan lain-lain.

Sedangkan, untuk biaya sertifikasi halal MUI sekitar Rp1.000.000. Untuk rincian biaya yang lebih rinci, Anda bisa mengetahui selengkapnya pada artikel biaya maklon kosmetik.

Cara Maklon Kosmetik Halal di ADEV

Secara garis besar, cara maklon kosmetik halal di ADEV dibagi ke dalam beberapa tahap berikut ini:

  1. Konsultasikan dan diskusi bersama Business Consultant terkait konsep produk yang Anda inginkan;
  2. Pembuatan sampel produk sesuai konsep yang sudah ditentukan;
  3. Pendaftaran legalitas seperti merek, izin BPOM, dan sertifikasi halal;
  4. Pembuatan desain kemasan produk;
  5. Pembayaran uang muka dan pembuatan faktur pemesanan;
  6. Proses produksi;
  7. Pelunasan biaya dan pengiriman produk.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai maklon kosmetik halal dan potensi bisnisnya. Produk kosmetik halal diperkirakan akan terus diminati dan berpotensi mengalami peningkatan penjualan karena populasi Muslim di dunia akan terus bertambah setiap tahunnya.

Menarik bukan? Tunggu apa lagi, yuk, mulai bisnis kosmetik halal bersama ADEV sekarang juga dengan klik tombol di bawah ini!

Last Updated on 2 Maret 2021 by Desya Nur Fitriyani

0 Shares

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap