fbpx

Cara Cek Produk ADEV yang Asli

Cara cek produk ADEV yang asli wajib diketahui oleh customer, terutama yang order jasa maklon di Adev. Sebagai bentuk perlindungan customer dari pemalsuan produk, Adev telah mengembangkan tools untuk melacak apakah produk itu asli buatan Adev atau bukan.

Adanya tools ini membuktikan bahwa Adev memberikan layanan purna jual (after sales) terbaik di bisnis maklon produk kosmetik. Pelajari bagaimana prosedur maklon selengkapnya untuk mendapatkan informasi yang lebih utuh.

Yuk, simak cara cek produk ADEV dalam bentuk panduan bergambar plus video.

Cara Cek Produk ADEV

cara cek produk Adev yang asli original

1. Catat kode barcode di kemasan

Tahap 1 cara cek produk adev adalah mencatat barcode di kemasan produk. Contoh cloris soap

Produk asli biasanya hanya diproduksi oleh perusahaan tertentu. Meskipun NA produk terdaftar di BPOM bisa saja produk tersebut palsu. Untuk meminimalisir pemalsuan produk, PT Adev natural Indonesia membuat sistem untuk melakukan pengecekan originalitas produk secara online.

Setiap produk yang dibuat oleh PT Adev Natural Indonesia akan ditandai dengan barcode. Ada 4 baris kode (barcode) yang diterakan di label kemasan produk, yaitu:

  • Kode Produk
  • Kode Aktivasi
  • Nomor Produk
  • Expired date

Sebagai contoh, kali ini kita gunakan produk sabun merek Cloris Soap. Kita catat barcodenya adalah sebagai berikut:

  • A1071863S
  • E354F3B2
  • 000002176
  • 01.07.20

2. Membuka Tools Authentic Checker

laman depan untuk cek keaslian produk adev natural indonesia via handphone

Ada 2 alternatif untuk membuka tools Tools Authentic Checker Adev, yaitu:

Kunjungi laman https://cek.adevnatural.co.id/ atau download aplikasinya di Plasytore via https://play.google.com/store/apps/details?id=inialdan.adev.cekasli&hl=en

laman depan untuk cek keaslian produk adev natural indonesia via komputer

3. Masukkan kode produk, kode aktivasi dan nomor produk dan Search

Masukkan kode produk, kode aktivasi dan nomor produk adev via hape

Setelah anda mencatat data barcode produk tersebut, maka masukkan kode produk, kode aktivasi dan Nomor Produk ke dalam formulir di situs Authentic Tools. 

Untuk nomor produk hanya tuliskan angka setelah 0.

Selanjutnya, klik tombol Search Data. Lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut ini.

Masukkan kode produk, kode aktivasi dan nomor produk adev via komputer

Gambar layar untuk masukin kode produk, kode aktivasi dan nomor produk adev

4 Melihat hasil validasi keaslian produk ADEV

Anda akan mendapati 2 macam keluaran (output) yang menunjukkan bahwa produk yang anda tersebut asli atau palsu.

Berikut adalah keluaran dari hasil pengecekan keaslian produk dari tools

a. Hasil Cek Produk Adev Valid atau Asli

ASLI, jika produk anda terdapat di database kami (muncul informasi produk), maka produk tersebut asli buatan PT. ANI. Notifikasi di layar anda adalah tertera informasi produk dan pesan teks

Produk Anda Asli Buatan Kami.

Setelah memasukan kode ke dalam kolom di Authentic Tools, begini hasil yang akan muncul jika produk yang Anda terima merupakan produk asli.

hasil validasi bahwa produk asli buatan adev natural indonesia via hape
hasil validasi bahwa produk asli buatan adev natural indonesia via komputer

b. Hasil Cek Produk Adev Tidak Valid

PALSU (kemungkinan), Jika hasil pengecekaan tidak menunjukkan informasi produk, maka ditengarai produk tersebut palsu atau bukan buatan PT. ANI. Anda akan mendapati notifikasi di layar gadget anda

KODE AKTIVASI ANDA TIDAK VALID, MOHON UNTUK CEK KEMBALI KODE ANDA

Produk Anda Tidak ada di Database Kami.

hasil validasi bahwa produk bukan buatan adev natural indonesia (palsu) via komputer
hasil validasi bahwa produk bukan buatan adev natural indonesia (palsu) via komputer

Video Cara Cek Produk Adev

Untuk informasi selengkapnya mengenai penggunaan ADEV Authentic Tools, yuk, simak video berikut ini! 

Nah itu dia cara menghindari pemalsuan produk dengan ADEV Authentic Tools. Kami menghimbau Anda untuk tetap teliti dan waspada ketika membeli kosmetik. Pastikan produk yang Anda beli merupakan kosmetik yang legalitasnya terdaftar di BPOM dan merupakan kosmetik asli.

Untuk memudahkan anda memahami penjelasan kami, silakan tayangan video kami berikut ini. Baca juga tutorial cara daftar BPOM.

Bahayanya Produk Kosmetik Palsu atau Ilegal

PT ADEV Natural Indonesia menyadari bahwa bisnis kosmetik dan skincare itu sangat manis. Oleh karena itu, produknya pun sangat rawan untuk dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Peredaran kosmetik palsu di pasaran tidak hanya membahayakan konsumen, tetapi juga pengusaha yang memiliki merek (brand) kosmetik tersebut. Begini penjelasannya…

Kerugian bagi end user

Bagi end user, kosmetik palsu atau ilegal dimungkinkan mengandung bahan berbahaya di dalam formula produknya. Sebut saja bahan pemutih seperti merkuri dan hidrokuinon. Bahan tersebut dapat merusak kulit penggunanya.

Kerugian bagi pabrik maklon

authentic tools - alat cek produk adev

Bagi pabrik maklon tentu saja dirugikan. Yuk pakai asumsi bisnis…

Ada pabrik maklon yang menjual 10.000 item per bulan ke client. Jika dari setiap produk yang berhasil dijual dia mendapatkan keuntungan Rp 5.000,- maka dia akan mengantongi profit sekitar 50 juta.

Namun, suatu waktu dia mendapati penurunan jumlah order dari yang biasanya, katakanlah 6.000 item. Padahal, merk produk tersebut cukup booming di toko online dan marketplace.

Dari sini, keuntungan pabrik berkurang sejumlah 40%.

Fenomena tersebut cukup aneh. Artinya, ada indikasi customer tersebut maklon di tempat lain atau dengan kata lain produknya palsu.

Kerugian bagi pemilik merk produk

Bahaya produk kosmetik palsu bagi pemilik brand adalah rusaknya reputasi brand yang telah dibangun. Padahal, untuk membangun sebuah brand diperlukan effort yang sangat besar, aik dari sisi waktu, finansial/keuangan, dan faktor lainnya.

Kerugian bagi pemerintah

Dalam hal ini, pemerintah akan dirugikan dari sisi perpajakan. Perusahaan yang seharusnya membayarkan pajaknya dalam jumlah tertentu, akan menurun jumlahnya karena produk ilegal tidak tercatat di dalam sistem.

Nah, untuk melindungi ekosistem bisnis yang sehat, Adev membuat tools checker produk ori. Adanya tools ini diharapkan dapat memberikan manfaat buat internal Adev, customer yang maklon dan end user pengguna produk.

Mari berantas pemalsuan produk kosmetik.

4.7/5 - (19 votes)

3 komentar untuk “Cara Cek Produk ADEV yang Asli”

  1. Annisa Diina Kamila

    Ini saya beli kedas beauty di online shop,tidak tau ini orang yang jualan ini reseller atau bukan, karena saya liat liat reseller kedas beauty kalau packing barangnya pasti di kasih bonus Gantungan kunci atau yg lainnya,ini tidak. Saya takut ini palsu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.