fbpx

Sabun Cuci Muka yang Bagus dan Alami untuk Pria

Sabun cuci muka alami yang bagus & terbaik untuk memutihkan kulit wajah & penghilang jerawat banyak dicari remaja pria dan wanita. Merk sabun cuci muka untuk kulit kering dan kulit berminyak tanpa efek samping yg umum dijumpai di pasaran adalah Garnier dan Wardah.

Bagi anda yang ingin menjual sabun cuci muka dg harga jual murah atau harga agen (distributor), maka anda perlu mencari produsen sabun. Anda dapat menjadi reseller dari produk sabun yang dibuat oleh perusahaan sabun tersebut. Selain itu, anda bisa menggunakan jasa maklon sabun.

Kali ini Adev akan menjelaskan tentang sabun cuci, terutama sabun cuci cair.

SNI Sabun

Pemerintah melalui Badan POM telah mengatur dan mengawasi peredaran sabun (kosmetika). Selain itu, melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah mengeluarkan SNI sabun. Untuk sabun yang mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan tentulah dilarang peredarannya. Namun demikian, tetap saja ada sabun cuci illegal yang masih beredar karena sulitnya pengawasan. Berikut ini kami tampilkan SNI sabun yang dikeluarkan oleh BSN.

Tabel SNI Sabun dalam Bahasa Indonesia

No
No SNI
Judul IND
Judul ENG
1
SNI 2588:2017
Sabun cair pembersih tangan
2
SNI 4085:2017
Sabun mandi cair
3
SNI 3532:2016
Sabun mandi padat
4
SNI 16-4768-1998
Sabun mandi bayi
Baby toilet soaps
5
SNI 06-4085-1996
Sabun mandi cair
Liquid toilet soap
6
SNI 06-3532-1994
Sabun mandi
Toilet soap
7
SNI 06-2878-1992
Sabun mandi berkarbol
Carbolic acid toilet soap
8
SNI 01-2350-1991
Produk perikanan, Bahan- bahan tak tersabun
Fishery products, Unsaponifying agents
9
SNI 06-2048-1990
Sabun cuci, Mutu dan Cara uji
Soap (washing), Specification and test method
10
SNI 14-1309-1989
Rosin untuk darih rosin tersabunkan penuh
Rosin for saturated saponified rosin size paste
11
SNI 14-1118-1989
Darih rosin tersabunkan penuh (Pasta rosin size)
Saturated saponified (Rosin size paste)

Resep dan Cara Membuat Sabun Cuci Muka

Saat ini, anda bisa mencari resep (komposisi bahan) dan cara membuat sabun cuci muka atau sabun cuci piring dengan mudah di internet. Melalui handphone android, anda bisa membuka Chrome dan mengetikkan cara membuat sabun. Google akan memberikan anda sederet website terbaik yang berisi tutorial pembuatan sabun. Selain itu, anda bisa menggunakan Youtube untuk mencari video panduan pembuatan sabun step by step.

Sabun Cuci Muka

Gambar ilustrasi sabun cuci muka

Di dalam situs ini, silakan anda buka artikel kami tentang:

Jika anda membeli sabun cuci muka, maka anda senantiasa berhati-hati dalam memilih dan menggunakan sabun cuci muka. Lihat video berikut yang memberikan review sabun cuci muka untuk jenis kulit berminyak, kulit kering dan jenis kulit lainnya.

Sabun Cuci Piring

Ada banyak sekali jenis sabun cuci yang dijual dipasaran, salah satunya adalah sabun cuci piring. Guna menghindari produk atau sabun cuci piring yang telah anda beli jadi sia-sia, sebaiknya anda harus terlebih dahulu mengetahui fungsinya. Kuncinya adalah belilah sabun cuci yang tidak hanya membersihkan peralatan dapur anda saja, tetapi juga bisa membuat tangan anda menjadi lembut. Selain itu pilihlah produk sabun cuci yang secara khusus diformulasikan untuk noda lemak yang mengandung minyak kacang-kacangan serta kandungan jeruk.

Dahulu di Indonesia sabun colek merupakan satu-satunya sabun pencuci piring dan perabotan dapur yang sangat digemari oleh masyarakat. Namun seiring dengan berkembangnnya zaman kini masyarakat beralih ke sabun cuci piring cair, hal ini dikarenakan banyak sekali kelebihan sabun cuci piring cair dibandingkan dengan sabun cuci colek.

Kelebihan Sabun Cuci Cair

  • Mudah larut bila dicampurkan dengan air.
  • Sangat mudah mengeluarkan busa, cukup membersihkan spon kain, maka akan mengeluarkan busa yang banyak, sehingga mampu menghemat ketika memakaianya.
  • Lebih ampuh mengangkat dan membersihkan lemak yang membandel pada piring maupun peralatan dapur yang lainnya
  • Dan lebih praktis, sebab sabun ini tersedia dalam kemasan botol jadi mudah bila dibawa kemana-mana.

Kelebihan Sabun Cuci Cair

Selain manfaat sabun cuci cair untuk membersihkan piring dan perabotan dapur lainnya, ada juga manfaat lain dari sabun cuci cair ini yang mungkin bisa anda pakai atau gunakan untuk kebutuhan anda sehari-hari.

Cara Menggunakan Sabun Cuci Cair

Sabun cuci cair ternyata juga mampu membersihkan lantai yang kotor dan berbau. Caranya adalah tuangkan 1 sampai 2 sendok sabun cair, kemudian campurkan dengan 1 liter air di ember. Setelah itu lakukan pengepelan atau pembersihan lantai seperti biasa. Yang perlu anda ingat adalah, jangan terlalu banyak menuangkan campuran ssabun cuci cair kedalam air, karena akan membuat air semakin berbusa dan membuat lantai menjadi semakin licin apabila ketumpahan air.

Selain itu sabun cuci cair ini juga mampu menghilangkan noda minyak di pakaian atau baju anda. Caranya adalah tuangkan sedikit cairan sabun cuci cair diatas baju yang bernoda, kemudian gosok dengan lembut, ulangi beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

sabun cuci muka pria wanita

Kekurangan Sabun Cuci Piring Cair

Ada sedikit kekurangannya apabila anda membersihkan lantai menggunakan sabun cuci piring cair ini yaitu aroma yang dihasilkan tidah sewangi apabila anda memakai cairan lantai khusus. Namun meskipun demikan pencampuran sabun cuci cair yang pas akan membuat lantai anda semakin mengkilap hanya dalam waktu yang singkat.

Jasa Maklon Sabun Cuci Muka

Bagi anda pelaku UMKM yang ingin produksi sabun atau ingin jualan sabun dengan jasa maklon, silakan gunakan jasa pembuatan sabun.

Melayani jasa maklon kosmetik Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Bandung Surabaya Solo Jogja dan seluruh Indonesia.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai kelebihan dan manfaat dari sabun cuci cair, semoga dengan ulasan tersebut dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

4.8/5 - (24 votes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Damai sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top