fbpx

Sabun Kefir, Kenali Manfaatnya untuk Inspirasi Bisnis

Sabun kefir yang terbuat dari hasil fermentasi susu, VCO, dan bahan alami lainnya akan memiliki manfaat positif buat wajah dan tubuh jika cara pakainya benar.

Kamu bisa menggunakan kefir yang terbuat dari susu kambing, domba, sapi dan susu dari hewan lainnya untuk membuat sabun kefir. Bahkan, beberapa produsen menggunakan colostrum untuk membuat susu

Ini bisa jadi inspirasi buat kamu untuk mulai usaha sabun merek sendiri.

Apa itu Sabun Kefir?

sabun kefir

Sabun kefir adalah jenis sabun yang terbuat dari kefir (hasil fermentasi susu) yang umumnya berbentuk batangan.

Untuk membuat sabun kefir, diperlukan kehati-hatian. Terutama menjaga suhu reaksi tetap rendah, sehingga lemak dalam kefir tidak pecah/rusak.

Bahan utama dalam pembuatan sabun kefir adalah susu yang telah difermentasi dengan bakteri kefir. Ke dalam formula sabun kefir juga ditambahkan bahan lain seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kelapa murni (Vigin Coconut Oil, VCO) dan bahan lainnya.

Manfaat Sabun Kefir untuk Wajah

Manfaat sabun kefir merupakan kombinasi manfaat dari bahan pembuatannya.

Misalnya sabun kefir VCO. Kandungan miristat dan laurat dalam VCO bermanfaat sebagai anti bakteri alami.

Umumnya, manfaat sabun kefir adalah menjaga kelembaban kulit yang berasal dari susu. Selain itu, sabun kefir umumnya tidak menyebabkan iritasi kulit

Selain VCO, kamu bisa juga kombinasikan kefir dengan collagen.

Mulai Bisnis Sabun Kefir Merek Sendiri

susu kefir

Kamu bisa memulai usaha dengan branding sabun kefir merek sendiri. Untuk masalah produksi, kamu bisa kerjasama dengan perusahaan maklon, seperti Adev.

PT. ADEV Natural Indonesia telah berpengalaman membuat produk kecantikan berkualitas. Sudah ratusan produk yang terdaftar di BPOM.

4.9/5 - (27 votes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *