fbpx

5 Alasan Bisnis Sabun Batang Bisa Capai Untung 600 Persen

Sabun batang telah digunakan sebagai pembersih yang efektif dari dulu hingga sekarang. Permintaan akan produk sabun batang pun tak pernah sepi hingga bisa meraih keuntungan berlipat.

Mau tahu alasan kesuksesan bisnis sabun batang? Cari tahu selengkapnya di bawah ini.

Sabun, Pembersih Efektif Untuk Segala Kebutuhan

bisnis sabun batang

Sejak awal ditemukan, sabun telah menjadi salah satu pembersih yang dapat digunakan untuk kebutuhan manusia. Sabun awalnya hanya menggunakan bahan dasar berupa minyak dan abu soda. Namun, seiring kemajuan zaman, sabun umumnya menggunakan bahan dasar yang terdiri dari minyak, alkali, dan air.

Minyak yang digunakan bisa datang dari berbagai jenis, antara lain adalah minyak nabati (berbentuk cair) atau lemak hewan (berbentuk padat).

Sedangkan, bahan pendukung yang umum dipakai dalam proses pembuatan sabun di antaranya adalah pewangi, pewarna, natrium klorida, natrium karbonat, dan natrium fosfat.

Kini dengan bahan-bahan tersebut, sabun tak hanya dimanfaatkan sebagai pembersih peralatan rumah tangga, tetapi sabun juga bisa digunakan sebagai produk kecantikan untuk wajah dan tubuh.

Sabun kecantikan berbentuk batang maupun cair bisa ditambahkan dengan berbagai kandungan bahan aktif yang kaya akan manfaat untuk kulit, seperti madu, zaitun, beras, susu, kefir, dan lain-lain.

Artikel kali ini akan berfokus membahas tentang bisnis sabun batang yang bisa menjadi peluang menguntungkan untuk Anda.

Kenapa Saya Harus Memilih Bisnis Sabun?

sabun batang

Anda pasti setuju bahwa sabun adalah produk yang wajib digunakan setiap hari oleh semua orang untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. 

Seperti yang dilansir dari Indian Journal Dermatology, penggunaan sabun kecantikan bisa menjadi praktik dalam menjaga kebersihan diri dan mencegah berbagai penyakit kulit. Sabun kecantikan pun hadir dalam berbagai bentuk, antara lain berbentuk batang dan cair. 

Lalu, kenapa bisnis sabun batang? Bukankah sabun batang kurang diminati? 

Beberapa tahun belakangan, banyak yang tak berminat menggunakan sabun batang karena faktor kebersihan. Sabun batang seringkali dianggap kurang higienis karena dibiarkan di udara terbuka sehingga lebih mudah terpapar kotoran, kuman, dan bakteri. 

Namun tak perlu khawatir akan hal tersebut, laman Weill Cornell Medicine Dermatology menyebutkan bahwa menggunakan sabun batang tak lantas membuat bakteri berpindah ke kulit dan membuat Anda sakit. 

Bahkan, menggosokan sabun batang ke kulit bisa lebih efektif dalam menghilangkan kotoran yang menempel. 

Walaupun sabun cair juga sama fungsinya dalam membersihkan kuman dan kotoran, tetapi sabun batang lebih hemat biaya, lho! Hal ini lah yang membuat bisnis sabun batang bisa menjadi peluang yang menguntungkan untuk Anda.

Harumnya bisnis sabun batang ternyata bisa membuat salah satu mitra kami meraih keuntungan hingga 600%. Yuk, ketahui apa saja 5 alasan yang di balik suksesnya bisnis sabun batang berikut ini.

5 Alasan Bisnis Sabun Batang Bisa Raih Keuntungan Berlipat

1. Kebutuhan Kebersihan Pribadi dan Estetika

Ketika mandi, hampir semua orang menggunakan sabun untuk membersihkan diri, termasuk Anda. Penggunaan sabun ternyata tak hanya bermanfaat untuk kebersihan diri, tetapi juga terkait dengan penampilan fisik dan kebutuhan estetika.

Wajah dan tubuh yang bersih tentu akan menciptakan kesan yang positif tentang seseorang. Apalagi, tak bisa dipungkiri jika manusia seringkali menilai seseorang dari penampilannya.

Sekarang bayangkan melihat melalui mata orang lain- jika Anda memiliki penampilan yang tidak bersih dan higienis, apakah orang akan mendekati Anda? Tentu tidak mungkin.

Maka dari itu, sabun batang akan selalu menjadi produk yang dibutuhkan untuk kebersihan pribadi dan kecantikan. Hal ini pun bisa menjadi ide bisnis Anda. Buatlah konsumen tertarik untuk menggunakan produk sabun Anda. 

Bersama jasa maklon kosmetik ADEV, Anda bisa membuat konsumen tertarik dengan membuat sabun batang yang dilengkapi berbagai kandungan aktif, misalnya sabun anti jerawat dan sabun pemutih kulit.

2. Potensi Permintaan Berulang

sabun

Karena merupakan suatu kebutuhan kebersihan dan kecantikan bagi semua orang, sabun batang yang Anda jual berpotensi menciptakan permintaan berulang. 

Apalagi ketika produk sabun Anda memiliki kualitas yang baik dan cocok dengan kebutuhan konsumen. Sebagai pemilik bisnis, buatlah konsumen selalu tertarik dengan produk Anda dengan menciptakan berbagai strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. 

3. Biaya Bahan Baku Sabun Batang Lebih Murah

Sabun batang memerlukan biaya bahan baku yang lebih murah daripada sabun cair. Selain itu, bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak dan kompleks seperti sabun cair.

Penggunaan bahan baku yang murah dan lebih sedikit inilah yang bisa menekan biaya produksi sabun batang. 

Sabun batang yang sudah siap jual hanya membutuhkan modal sebesar Rp7.000 sampai Rp10.000. Dengan strategi pemasaran yang menarik, Anda bisa menjualnya dengan harga Rp50.000 bahkan mencapai Rp100.000. 

Bayangkan berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dari omzet penjualan sabun batang kecantikan? 

Bangun kepercayaan konsumen pada produk sabun Anda dan terapkan beberapa cara memasarkan produk berikut ini. 

4. Gunakan Cara Pemasaran Online dan Offline

online shop

Terdapat beberapa cara pemasaran yang bisa Anda gunakan untuk membuat penjualan sabun meningkat, di antaranya adalah pemasaran secara online dan offline

Bagi yang memiliki modal cukup banyak, Anda bisa membuka toko secara offline dan mulai menjual produk. Namun, ketika tak memiliki modal yang cukup, Anda bisa memulai memasarkan produk secara online baik melalui marketplace, media sosial, website, dan lain-lain.

Lakukan juga berbagai promosi untuk menarik konsumen, misalnya dengan menggunakan jasa selebgram atau influencer. Dengan teknik pemasaran online yang menarik tersebut,  Anda bisa meraih keuntungan yang tak sedikit. 

5. Gunakan Sistem Reseller atau Distributor 

Salah satu mitra kami sukses dengan adanya sistem reseller dan distributor. Memiliki distributor atau reseller pun bukan merupakan hal yang sulit untuk Anda. 

Anda hanya perlu memberikan harga produk yang lebih murah ketika dijualkan kepada mereka. Tawarkan juga berapa keuntungan yang bisa didapatkan jika menjual produk Anda.

Dengan banyaknya reseller atau distributor, produk Anda bisa secara cepat tersebar di berbagai daerah. Selain dari sisi pemasaran, produk sabun batang akan sukses di pasaran jika memiliki kualitas yang baik.

Di Mana Saya Bisa Membuat Produk Sabun Batang Berkualitas?

rnd

Produk sabun batang berkualitas bisa Anda buat dengan bantuan jasa maklon sabun ADEV. Setiap produk yang kami buat pun aman dan berkualitas karena telah melalui proses cara pembuatan kosmetik yang baik (CPKB) dan terdaftar di BPOM.

Jasa maklon sabun ADEV juga memudahkan Anda yang ingin berbisnis karena memiliki beberapa keunggulan berikut ini: 

1. Banyak Produk Sudah Terdaftar Di BPOM

bpom ADEV

Penting bagi Anda untuk memilih jasa maklon kosmetik legal BPOM. Pastikan produk yang dihasilkan telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Legalitas produk yang terdaftar di Badan POM tentu akan membuat Anda lebih percaya diri dalam memasarkan produk. Loyalitas konsumen pun bisa terbentuk karena produk yang Anda jual sudah terjamin legalitas dan kualitasnya.

2. Pelayanan Cepat

Dalam proses pembuatan produk sabun batang, tentu banyak hal yang harus Anda diskusikan dengan perusahaan maklon.

Maka dari itu, pilihlah perusahaan yang memiliki pelayanan fast response. Diskusi yang detail tentu akan menciptakan produk sesuai dengan keinginan Anda.

3. MOQ Rendah

MOQ adalah jumlah minimum pemesanan yang biasanya harus Anda penuhi ketika memulai jasa maklon. Namun, bagi pebisnis pemula, pilihlah jasa maklon ADEV yang memiliki MOQ rendah. Dengan begitu, biaya maklon yang Anda keluarkan di awal pun tidak terlalu banyak.

Setelah membaca penjelasan tentang bisnis sabun di atas, apakah Anda tertarik memulai bisnis sabun batang bersama jasa maklon kosmetik ADEV? Yuk, diskusikan keinginan Anda bersama kami. Anda bisa mendapatkan sampel produk impian hanya dalam 4 hari kerja dengan mengisi formulir di laman ‘Order‘! 

Mulai bisnis sabun batang sekarang dan raih keuntungan berlipat!

Sumber: 

Mukhopadhyay P. (2011). “Cleansers and their role in various dermatological disorders”. Indian Journal Dermatology. https://www.e-ijd.org/text.asp?2011/56/1/2/77542. Diakses pada 12 Oktober 2020.

Pethukova, Tatyana. (2019). “Is Bar Soap Sanitary or Just Crawling With Germs?”. https://dermatology.weill.cornell.edu/news/bar-soap-sanitary-or-just-crawling-germs. Diakses pada 12 Oktober 2020. 

Rifai, Ahmad. (2019). “Bisnis Sabun Handmade, Wanginya Cuan dari Produk Alami”. https://infografik.bisnis.com/read/20191025/547/1163335/bisnis-sabun-handmade-wanginya-cuan-dari-produk-alami. Diakses pada 12 Oktober 2020.

Last Updated on 20 Oktober 2020 by purwanto

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin memiliki brand kosmetik sendiri?

Sudah siap menciptakan brand kosmetik sendiri?

Close X

Formulir ini merupakan 

  1. Pilihlah kategori yang dbuat blabla
  2. Varian yang diisi bla bla bla
  3. Oke kalau gitu
  4. Data diri digunakan untuk blabla bla

Tutorial Pengisian Formulir

Scroll to Top