whatsapp-adev

Bisnis Kecantikan

Kisah Bisnis Kosmetik Dewa Eka Prayoga bersama Erlyani

Published:

Updated:

Ken Utari

No Comments

Pebisnis sekaligus mentor bisnis ternama di Indonesia, Dewa Eka Prayoga ikut meramaikan dunia kecantikan di Indonesia. Yuk baca cerita bisnis kosmetik Dewa Eka Prayoga dijalani bersama koleganya, Erlyani.

Industri kecantikan yang terus berkembang ternyata menarik perhatian seorang mentor bisnis terkemuka yang dikenal dengan julukan “Dewa Selling.” 

Bersama Erlyani, pemilik merek bisnis kosmetik B-Erl, Dewa ikut turun tangan  membangun brand tersebut. 

Bagaimana Dewa mengaplikasikan ilmu yang biasanya Ia bagikan pada para pebisnis, di bisnis kosmetiknya sendiri? Apa saja strategi yang Dewa lakukan? 

Di artikel ini, Anda akan mendapatkan jawabannya sekaligus mengetahui lebih banyak tentang tantangan yang dihadapi dan strategi yang dilakukan oleh Dewa selama menjalani bisnis ini. 

Cerita bisnis kosmetik B-Erl bersama Dewa Eka Prayoga sangat mungkin bisa menjadi inspirasi Anda untuk memulai bisnis kosmetik sendiri juga. 

Tidak hanya bisnis kosmetik, Dewa Eka Prayoga juga menjalani jenis bisnis lain yang kisahnya tidak kalah inspiratif. Anda juga dapat mempelajari berbagai inovasi yang Dewa lakukan dalam bisnisnya. 

Simak artikel ini dan temukan banyak hal-hal menarik, motivasi, pelajaran berharga, tips sukses, bahkan panduan yang dapat diterapkan dalam bisnis Anda dari cerita bisnis kosmetik B-Erl bersama Dewa Eka Prayoga dan bisnisnya yang lain!

Brand B Erl: Bisnis Kosmetik Dewa Eka Prayoga & Erlyani

Sumber: Solusi Smart

Dewa Eka Prayoga dan Erlyani bekerja sama dalam mengembangkan bisnis kosmetik dengan brand B-Erl. 

Erlyani sendiri merupakan mantan TKI yang mendirikan bisnis kosmetik dan akhirnya menjadi mitra bisnis dari Dewa Eka Prayoga.

B-Erl merupakan merek kosmetik yang dikenal dengan konsep penggunaan bahan-bahan alami dan halal dalam produknya. 

Produk-produk B-Erl terkenal aman, berkualitas tinggi, dan efektif untuk para konsumennya. 

Dalam mengembangkan bisnis B-Erl, Dewa Eka Prayoga menghadapi banyak tantangan. Dimulai dari kesulitan dalam mendapatkan bahan baku serta peralatan produksi yang memadai. Selain itu kapasitas produksi yang terbatas menjadi kendala serius dalam memenuhi permintaan pasar.

Namun, dia tetap berusaha untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. B Erl selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas dalam bisnisnya, sehingga mampu berkembang pesat.

Kesuksesan B-Erl dengan konsep bahan alami dan halal menjadi inspirasi dalam industri kosmetik di Indonesia. Melalui B-Erl, diperkenalkan konsep kosmetik yang menggunakan  alami dan halal dalam industri kecantikan Indonesia.

Baca juga kisah inspiratif bisnis kosmetik yang dijalankan artis seperti Prilly Latuconsina.

Strategi Bisnis B Erl Kosmetik 

Sumber: Beautynesia

B Erl Cosmetics telah berkembang menjadi merek kosmetik terkenal di Indonesia dan diakui secara internasional. Kunci suksesnya adalah strategi penjelasan yang digunakan untuk memperoleh kepercayaan dari agen, reseller, dan dropship. 

Agen

Agen adalah individu atau perusahaan yang bekerja sama untuk memasarkan produk mereka ke klien. 

B Erl Cosmetics memiliki banyak agen untuk membantu memasarkan produk mereka ke pasar.

Dewa yang berpengalaman sebagai business coach, selalu memberikan informasi yang jelas dan keyakinan pada agen dalam memasarkan produk. 

Para agen B Erl Cosmetics juga rutin diberikan edukasi tentang teknik penjualan dan cara menjual produk mereka dengan benar. 

Tentunya ini akan membantu mereka dalam membangun kepercayaan diri. Juga membuat mereka lebih efektif dalam merekomendasikan produk B Erl Cosmetics. 

Langkah selanjutnya adalah memberikan dukungan untuk para agen dalam mempromosikan merek. 

B Erl Cosmetics memiliki strategi promosi yang kuat melalui media sosial dan melalui influencer

Agen pun diberi dukungan untuk melakukan promosi merek melalui postingan di sosial media. Bisa juga melalui event yang diadakan dan program referral untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Reseller

Bisnis Kosmetik Dewa Eka Prayoga

Reseller adalah individu atau perusahaan yang membeli produk dari produsen atau merk kosmetik untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. 

Sama seperti kepada para agen, tim B Erl rutin memberikan bimbingan mengenai kualitas produk agar reseller menjadi lebih percaya diri. 

Setiap reseller juga diberi dukungan dari pusat dalam memasarkan produk. 

Selain itu, B Erl Cosmetics juga memberikan pelatihan untuk mereka. Reseller tidak hanya menerima pelatihan penjualan secara langsung, tetapi juga melalui online. 

Tidak hanya itu, B Erl Cosmetics menyediakan tim customer service khusus melayani pertanyaan dari reseller secara cepat dan tepat.

Dropshipper

Dropshipper adalah individu atau perusahaan yang menjual produk B Erl Cosmetics tanpa harus membelinya terlebih dahulu. 

Mereka bermitra dengan B Erl Cosmetics untuk mengirimkan produk langsung ke klien, tanpa harus menyimpan produk di gudang atau toko mereka.

Sama seperti untuk para agen dan reseller, tim B Erl Cosmetics juga memberikan dukungan dan pelatihan yang sama untuk para dropshipper. 

Komunitas B Erl Family

Setiap agen, reseller, atau dropshipper B Erl Cosmetics merupakan bagian dari komunitas B Erl Family. 

Untuk memperkuat hubungan antara seluruh anggota, B Erl Cosmetics berupaya memperkuat kesadaran merek dan nilai yang dipegang oleh B Erl Cosmetics.

Mereka selalu mendukung setiap anggota keluarga B Erl untuk berkembang dan sukses dalam bisnis mereka. 

Selain itu, B Erl Cosmetics rutin mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan ini bertujuan saling bertukar pengalaman dan mendukung satu sama lain, seperti event charity dan fashion show.

Namun sayangnya, sejak beberapa waktu yang lalu pihak B-Erl mengeluarkan sebuah pernyataan. Bahwa mereka sudah tidak lagi bekerjasama dan menjadikan Dewa sebagai mentor sekaligus partner bisnis. 

Bisnis Dewa Eka Prayoga selain Kosmetik

Sumber: TIMES Indonesia

Selain ikut turun tangan dalam bisnis kosmetik,Dewa Eka Prayoga juga memegang beberapa bisnis dan aktif di berbagai kegiatan. 

Mulai dari menulis 24 judul buku fisik dan 9 e-book, menjadi business Youtuber, berbisnis e-course, dan menjadi pembicara di beberapa workshop miliknya. 

Dilansir dari bukuwarung.com, Dewa juga ‘memegang’ beberapa bisnis mulai dari fashion sampai kuliner. Dalam bisnis-bisnis tersebut, biasanya Dewa menjadi coach atau mentor yang ikut membangun bisnis tersebut untuk maju. 

Dewa sendiri memiliki Billionaire Coach sebagai media untuk membagi ilmu bisnisnya. 

Pelatihannya terbukti membantu banyak pengusaha muda dalam mengembangkan bisnisnya. 

Dewa memberikan panduan dan masukan tentang pengembangan strategi bisnis dengan berbagai cara seperti kelas, seminar, dan model pelatihan online.

Kesimpulan

Untuk sukses dalam sebuah bisnis kosmetik, ternyata Anda tidak perlu sendirian. Seperti bisnis kosmetik Dewa Eka Prayoga yang merupakan kerja sama dengan rekannya yakni Erlyani. 

Selain itu, bekerjasama dalam sebuah bisnis membuka peluang untuk Anda aktif di bisnis atau kegiatan lainnya karena tidak semua urusan bisnis harus Anda yang menangani. Sama halnya seperti Dewa. 

Selain berbisnis dengan Erlyani, Dewa membuktikan masih bisa aktif sebagai business coach di beberapa bisnis lain dan bisnis pribadinya. 

Tidak dipungkiri, sangat mungkin kesuksesan bisnisnya difaktori salah satunya oleh kemauan Dewa untuk berbagi ilmu bisnisnya ke banyak orang dengan menjadi seorang business coach. 

Tertarik memulai bisnis kosmetik Anda bersama kolega atau teman seperti Dewa Eka Prayoga? Anda bisa memulainya dengan mudah bersama Adev. 
Kenali juga beragam bisnis besar yang menjanjikan keuntungan besar jika dijalankan dengan benar.

5/5 - (17 votes)

Tentang

Ken Utari

Penulis merupakan pribadi yang gemar menulis artikel tentang bisnis dan enterpreneurship. Ia telah berupaya memberikan informasi terbaik dan akurat di artikel ini berdasarkan literasi dan penelitiannya.

Namun artikel ini dibuat hanya untuk tujuan informasi dan tidak ditujukan sebagai saran profesional atau konsultasi bisnis. Setiap pembaca bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan informasi dalam artikel ini dan penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan dalam bentuk apa pun yang diduga timbul dari kesalahan, kelalaian, atau kelalaian dalam menyusun artikel ini.

Tinggalkan komentar


Index