fbpx

2021 Annual Meeting: ADEV Komit Tingkatkan Kualitas Layanan

Bogor, 10 Januari 2022 – PT ADEV Natural Indonesia melaksanakan agenda Annual Meeting pada 23-24 Desember 2021 lalu. 

Diselenggarakan di The Michael Resorts Gunung Salak, agenda rapat tahunan ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui laporan kerja dari seluruh divisi, penetapan tujuan dan resolusi perusahaan di 2022, hingga menyusun rencana-rencana strategis ke depannya. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini PT ADEV Natural Indonesia membagi tujuannya ke dalam dua fokus yang berbeda, yakni business operation dan plant management

Tak hanya semata dilakukan untuk kemajuan perusahaan, tetapi juga demi meningkatkan kepuasan atas layanan bisnis kosmetik bagi setiap konsumennya. 

Untuk mengetahui rangkuman ADEV 2021 Annual Meeting, berikut adalah hasil wawancara bersama pihak manajemen PT ADEV Natural Indonesia.

Tak Selalu Berjalan Mulus, ADEV Ubah Hambatan 2021 Jadi Tantangan Untuk Makin Maju

Dalam 2021 Annual Meeting, disebutkan bahwa berlangsungnya operasional perusahaan tak selalu berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Namun, hambatan tersebut justru menjadi tantangan ADEV untuk semakin maju. 

Pada tahun 2022 ini, ADEV memiliki fokus yaitu percepatan maklon dimana produk mulai dari awal proses pengembangan hingga pengiriman memakan waktu kurang dari 3 bulan.

Alfi Nurzaki selaku Senior Plant Manager berharap dengan perbaikan sistem produksi, warehousing, dan komunikasi yang efektif akan mewujudkan service kepada konsumen yang semakin cepat dan memuaskan

Selain itu, apa saja resolusi yang ingin dicapai di 2022? Berikut di antaranya.

Resolusi PT ADEV Natural Indonesia di 2022

annual meeting 2021 - adev komit tingkatkan kualitas layanan

Dalam menjalankan suatu perusahaan, tujuan dan resolusi dibutuhkan untuk menetapkan arah yang jelas sekaligus memberikan motivasi agar perusahaan bisa terus bertumbuh. 

Dari sisi business operation, Sinta Ariyani selaku Senior Business Operation Manager berharap bahwa service ADEV bisa meningkat lebih baik lagi serta mampu memberi kepuasan dalam layanan bisnis kosmetik sehingga zero complain dapat terwujud. 

Selain itu, dirinya juga berharap ADEV mampu menjadi perusahaan yang kompetitif baik dalam teknologi maupun kesejahteraan karyawan.

Sejalan dengan Sinta Ariyani, Alfi Nurzaki selaku Senior Plant Manager PT ADEV Natural Indonesia juga mengungkapkan bahwa resolusi utama ADEV adalah mencapai kepuasan pelanggan dengan mewujudkan kecepatan waktu maklon yang sangat singkat. 

Keduanya juga mengungkapkan bahwa ADEV siap untuk mengembangkan produk-produk kosmetik yang unggul dan inovatif dengan bantuan teknologi riset yang tepat guna. 

Strategi PT ADEV Natural Indonesia Untuk Capai Resolusi 2022

Agar tak sekadar jadi angan, tujuan tentunya harus dicapai dengan strategi dan langkah-langkah yang tepat. 

PT ADEV Natural Indonesia pun memiliki beberapa strategi untuk mencapai resolusi yang telah ditentukan, diantaranya adalah fokus mengoptimalkan SDM yang tepat, meningkatkan koordinasi dan kerja sama tim, serta peka dengan persaingan bisnis kosmetik. 

“Didukung kerjasama yang intens dari seluruh level manajemen, mulai dari operator hingga ke level senior manajemen, semuanya memiliki andil yang sama besar dan penting untuk mewujudkan resolusi tahun 2022.” ungkap Alfi Nurzaki dalam wawancaranya di Marketing Office ADEV. 

Dari sisi factory, ADEV berusaha untuk menerapkan strategi berikut ini:

  1. Modern & automated warehousing system, dimana PT ADEV Natural Indonesia akan mengadakan sistem racking dan system barcoding untuk meningkatkan persaingan bisnis.
  2. cosmetic products yang innovative yang dapat unggul dalam persaingan bisnis maklon kosmetik, mengikuti tren yang ada, bahkan menciptakan tren baru 
  3. serta, automated production systems untuk meningkatkan output produksi dengan tujuan on time delivery.

Sedangkan, dari sisi business operation ADEV ingin memperkaya skill dan knowledge karyawannya sehingga mampu memiliki SDM yang kompeten dan siap bersaing, memperbarui teknologi & sistem yang membuat proses kerja menjadi lebih efektif dan efisien.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau bisnis kosmetik merek sendiri?

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Damai sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top