fbpx

Jasa Maklon Hair Care Product (Produk Perawatan Rambut)

Ternyata, banyak yang menghasilkan cuan di bisnis produk perawatan rambut dengan maklon hair care, lho. Tidak hanya shampoo, banyak varian produk hair care lainnya yang bisa jadi pilihan bisnis kamu.

Tertarik bisnis hair care, tapi kamu bingung jual produk apa yang laris manis di pasaran?

Konsultasi Maklon
Hair Care

Mau tahu produk hair care yang pasti bikin cuan? Intip juga bahan aktif terbaik agar produkmu semakin menjual!

Pastikan kamu membaca artikel ini sampai habis ya karena tidak hanya informasi produk hair care yang akan kamu temukan. Di sini, kamu akan mendapatkan solusi terbaik untuk memulai bisnis perawatan rambut.

Yuk, simak artikel maklon hair care ini sampai habis dan konsultasikan keinginanmu kepada tim ADEV!

Apa itu Maklon Hair Care?

Maklon hair care adalah jasa layanan produksi haircare (produk perawatan rambut) yang berfungsi untuk memperbaiki permasalahan rambut dan menjaga penampilan rambut agar tampak lebih sehat.

Maklon hair care merupakan salah satu jenis jasa maklon produk kosmetik yang ada di ADEV. 

Jasa maklon hair care memudahkan calon pebisnis kosmetik dalam membuat produk perawatan rambut sesuai keinginan. Dengan jasa maklon hair care, pebisnis tidak perlu repot mengurus penyediaan bahan baku, bahan aktif, proses produksi, hingga perizinan produk. 

Semual hal yang berkaitan dengan proses produksi hingga perizinan produk hair care akan menjadi tanggung jawab penyedia jasa maklon hair care. Tugasmu tinggal menyusun strategi branding dan marketing yang kuat.

Macam-macam Maklon Produk Hair Care

Tidak hanya kulit wajah, rambut yang merupakan mahkota setiap manusia perlu dijaga dan dirawat penampilannya. Maka tak heran, varian produk hair care semakin digandrungi dan bisnisnya jelas menjanjikan. Untungnya, ada Jasa Maklon Hair Care yang menjadi solusi bagi pebisnis di segmen ini.

Tahukah kamu? Produk perawatan rambut tidak hanya shampoo, ada 6 jenis produk hair care lainnya yang bisa kamu buat dengan jasa maklon hair care ADEV.

Shampoo

maklon shampoo adalah maklon hair care product (perawatan rambut)

Shampoo adalah produk perawatan rambut yang biasanya berbentuk cairan dan memiliki fungsi membersihkan rambut. Saat ini, shampoo merupakan produk hair care dengan market share yang terbesar. Tentu saja karena shampo merupakan produk pembersih primer yang menjadi basic hair care routine.

Selain membersihkan rambut dari kotoran dan minyak, kini banyak kita temui produk shampoo yang diperkaya vitamin atau bahan aktif lainnya yang dapat menutrisi rambut.

Terpikir ide bisnis produk pembersih rambut? Yuk cek ragam pilihan produk maklon shampoo.

Hair Conditioner

Conditioner merupakan salah satu produk perawatan rambut (hair care) yang umum digunakan setelah shampoo. Penggunaan conditioner sendiri berfungsi untuk membantu melembabkan, menghaluskan, dan menutrisi rambut. 

Minat jualan conditioner rambut? Yuk, gunakan jasa maklon hair care yang satu ini.

Hair Mask (Masker Rambut)

Perawatan rambut ala creambath salon bisa didapatkan dengan penggunaan hair mask. Produk ini banyak dicari karena masyarakat tidak perlu pergi ke salon untuk creambath, mereka bisa menggunakan hair mask di rumah dengan sangat mudah.

Hair mask akan membantu merawat dan menutrisi kulit kepala mulai dari batang rambut sampai ke akarnya.

Hair Serum

maklon serum rambut (hair serum)

Produk hair serum bermanfaat untuk mencegah rambut dari kerusakan akibat radikal bebas atau hair styling seperti pewarnaan dan pencatokan rambut. Baca ulasan selengkapnya tentang maklon serum rambut.

Hair Tonic

Hair tonic merupakan produk yang berfungsi untuk menyuburkan, memanjangkan, mengatasi kerontokan, hingga mengatasi ketombe. Produk ini efektif menutrisi rambut hingga ke akarnya. Hair tonic umumnya juga memiliki aroma yang kuat yang dapat menyegarkan rambut.

Hair Mist

Hair mist cocok digunakan untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan, tetapi ingin rambut tetap segar dan harum sepanjang hari. Menariknya lagi, produk yang disebut sebagai hair perfume ini diperkaya vitamin yang bisa menutrisi rambut, memperkuat akar, hingga mempercepat pertumbuhan rambut.

Kamu bisa lho membuat produk ini dengan brand kamu sendiri.

Pomade

jasa maklon pomade

Pomade merupakan produk yang berfungsi untuk merapikan rambut dan mempertahankan gaya rambut. Produk ini cocok untukmu kalau ingin menyasar target pasar pria.

Lebih lanjut, kamu bisa baca jasa maklon pomade untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Pilihan Bahan Aktif Produk Perawatan Rambut

Bahan Aktif Maklon Hair Care

Berikut ini merupakan kandungan bahan aktif dalam produk perawatan rambut yang bisa dibuat di maklon hair care ADEV:

Bahan Anti Ketombe (Anti Dandruff)

Zinc pyrithione dan Selenium Sulfida

Kalau kamu pengguna shampo anti ketombe, mungkin kamu tidak asing lagi dengan dua bahan ini. Zinc pyrithione merupakan zat antijamur yang dapat mengatasi masalah ketombe dengan cara melawan jamur penyebab ketombe. 

Sementara itu, selenium sulfida bekerja dengan cara memperlambat produksi sel-sel kulit mati kepala dan mengurangi pertumbuhan jamur penyebab ketombe. 

Kedua bahan tersebut telah dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah ketombe.

Bahan Anti Rontok (Anti Hair Fall)

Biotin

Biotin yang juga dikenal sebagai Vitamin B7 adalah vitamin B kompleks yang banyak ditemukan pada suplemen dan makanan seperti kacang-kacangan dan kuning telur.

Berikut adalah manfaat bahan biotin yang penting dalam produk hair care.

  • Mencegah rambut rontok
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Membuat rambut lebih tebal atau bervolume
  • Memperkuat rambut agar tidak mudah patah

Panthenol

Panthenol adalah senyawa kimia yang terbuat dari asam pantotenat. Bahan ini juga disebut sebagai Vitamin B5 yang sering digunakan dalam produk kosmetik perawatan rambut seperti shampoo.

Panthenol memiliki beberapa manfaat di antaranya.

  • Mempertebal rambut
  • Menguatkan akar rambut
  • Melembutkan atau menghaluskan rambut

Bahan Anti Lepek 

Sebelum masuk pada contoh bahan perawatan rambut anti lepek, kamu perlu tahu kondisi rambut yang lepek. Rambut lepek adalah kondisi ketika rambut kempis, tipis, dan terlihat berminyak. Bahan-bahan yang cocok untuk mengatasi masalah rambut ini antara lain.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera dikenal akan manfaatnya untuk perawatan, kecantikan dan kesehatan, termasuk untuk perawatan rambut. Tak heran jika bahan alami yang satu ini selalu menjadi primadona. 

Bahan gel lidah buaya mengandung allantoin, antioksidan, antimikroba, saponin, dan astringent. Lidah buaya memiliki manfaat menyuburkan rambut, membantu detoxifikasi kulit kepala dan mengontrol sekresi minyak, serta mencegah timbulnya ketombe.

Tea Tree Oil

Bahan ini memang seringkali digunakan untuk produk skincare, tetapi tea tree oil juga memiliki manfaat untuk perawatan rambut, lho. Tea tree oil memiliki nama latin Australia melaleuca alternifolia. Ya, minyak ini berasal dari pohon teh yang ada di Australia.

Selain mengandung bahan antiseptik dan antiinflamasi yang berkhasiat bagi tubuh, bahan ini bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih halus dan bebas lepek. 

Selain bahan-bahan tersebut, masih banyak lagi bahan aktif perawatan rambut yang bisa kamu gunakan untuk produk hair care brand kamu sendiri. Contohnya minyak kemiri, minyak argan, minyak kelapa, ekstrak ginseng, asam salisilat, dan ceramide.

Kemasan Produk Hair Care

Berikut adalah beberapa jenis kemasan yang bisa kamu pilih di jasa maklon hair care ADEV.

Botol

Botol adalah kemasan yang cocok dan paling umum digunakan untuk produk perawatan rambut seperti shampoo, hair tonic, hair serum, dan hair mist. Kemasan ini dapat menampung isi produk lebih banyak dan memudahkan konsumen saat menggunakannya.

Selain itu, kemasan botol dapat diisi ulang kembali. Kemasan botol biasanya dilengkapi dengan beragam pilihan tutup botol (cap), mulai dari flip top, screw cap (ulir), pump cap, hingga spray cap

Kemasan botol tersedia dalam beberapa ukuran di antaranya 100 ml, 200 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Tube

Produk perawatan rambut (hair care) juga dapat dikemas menggunakan kemasan tube. Produk yang umum menggunakan kemasan ini adalah conditioner dan hair mask.

Kemasan ini memudahkan konsumen dalam mengeluarkan produk perawatan rambut sesuai dengan takaran yang diinginkan. 

ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. Penutup kemasan tube umumnya menggunakan jenis flip top

Baca artikel kami tentang syarat dan macam kemasan kosmetik.

Jar/Pot

Kemasan pot atau jar cocok digunakan untuk produk pomade. Produk tersebut memiliki tekstur di antara gel dan wax sehingga kemasan pot memudahkan penggunanya menyapu produk dengan ruas jari. 

Produk pomade dapat dikemas dengan beberapa pilihan ukuran pot antara lain 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Contoh Produk Hair Care Terlaris untuk Inspirasi Bisnis

L’Oreal Paris Fall Resist 3x Complete Set

Contoh Produk Hair Care L'Oreal

Brand yang sudah tidak asing ini menjadi top brand shampo terlaris di Shopee dan Tokopedia pada tahun 2021 lalu. Melansir Compas.co.id, penjualan brand ini menghasilkan market share sebesar 9,7%.

Meskipun masuk dalam kategori shampo, L’Oreal Paris Fall Resist 3x Complete Set ini merupakan produk bundle atau paket perawatan rambut yang terdiri dari shampoo, conditioner, dan hair mask untuk mengatasi rambut rontok.

Produk bundle memang memiliki daya tarik sendiri di mata konsumen. Selain, mendukung perawatan rambut yang lebih praktis, paket haircare seperti ini biasanya memiliki nilai jual yang ekonomis. Maka dari itu, produk seperti ini banyak diburu konsumen.

Kamu juga bisa lho membuat satu set perawatan rambut seperti ini dengan menghadirkan nilai produk yang berbeda, misalnya paket produk untuk mengatasi rambut rusak (bercabang, patah-patah, kering, dan kusam), membuat produk untuk remaja, atau produk dengan bahan-bahan natural yang sedang banyak diminati.

Lae Sa Luay Hair Mask

Contoh Produk Hair Care Lae Sa Luay

Produk masker rambut asal Thailand ini sedang viral di TikTok setelah di-review oleh salah satu beautyvlogger. Akibatnya, produk ini terjual habis di sejumlah marketplace

Compas.co.id melaporkan bahwa produk ini menjadi top brand hair mask terlaris pada Januari 2022 dengan market share sebesar 20,2%. Namun, apa yang membuat produk ini laku keras?

Berikut 3 poin penting dari produk hair mask yang tengah viral dan bisa menjadi inspirasi bisnis kamu.

  1. Formula produk mengandung keratin, charcoal, dan ekstrak natural lainnya yang bermanfaat untuk menguatkan, menyehatkan, dan menghaluskan rambut. 
  2. Produk dengan aroma yang menyenangkan dan tekstur creamy yang oke ini telah diakui oleh banyak reviewer. Mereka mengaku produk ini memberikan pengalaman perawatan rambut yang menyenangkan.
  3. Kemasan yang digunakan adalah jar berukuran 250 ml. Kemasan produk ini bisa dibilang memiliki desain yang sederhana, tetapi elegan. Terlihat dari pemilihan warna ungu dengan tambahan aksen emas.

Selain itu, peran beauty influencer dan vlogger memiliki pengaruh kuat dalam larisnya produk ini. 

Baca juga: Strategi Kembangkan Brand Kosmetik dengan Beauty Influencer

Bisnis Hair Care Jadi Lebih Mudah dengan Jasa Maklon ADEV

riset produk maklon hair care pesanan customer adev

Dari dua contoh tersebut, kamu bisa menyusun ide yang lebih segar untuk pengembangan produk hair care brand kamu sendiri. ADEV juga akan membantumu dalam menyusun konsep produk yang memiliki daya saing di pasar. 

Keuntungan lainnya, tim kami tak hanya membuatkan produknya saja, kami akan membantumu membuat desain kemasan yang menarik. Jadi, kamu tidak perlu repot mengurus desain kemasan dan mencari vendor sendiri. Kemudahan berbisnis produk hair care akan kamu rasakan dengan Jasa Maklon ADEV

Harga dan Biaya Maklon Hair Care

Secara garis besar, biaya maklon produk hair care di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yaitu commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi hair care di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Kamu bisa membuat satu varian produk hair care dengan MOQ tersebut.

Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan hair care, komposisi bahan aktif yang digunakan, dan ukuran produk.

Kesimpulan

Setelah mengetahui berbagai macam produk perawatan rambut, contoh produk yang menginspirasi, layanan ADEV yang lengkap, hingga harga maklon hair care yang terjangkau. Kamu menunggu apa lagi? 

Yuk, sampaikan pada kami keinginanmu memulai bisnis hair care. Untuk mendapatkan informasi syarat maklon dan rincian biaya yang lebih detail, silakan hubungi Business Consultant kami.

Pelajari lebih lanjut tentang Jasa Maklon Hair Care ADEV berikut.

5/5 - (24 votes)

12 komentar untuk “Jasa Maklon Hair Care Product (Produk Perawatan Rambut)”

  1. Assalamualaikum wr wb,
    Selamat malam kak.
    Saya mau bertanya mengenai haircare, apakah harus hanya maklon satu jenis produk saja? Atau boleh banyak?

  2. Ega Yaumal Arista

    Halo kak, untuk maklon pembuatan pomade jenis clay dan waterbase sama hair serum berapa ya? Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *