fbpx

Jasa Maklon Hair Conditioner Terbaik 2022

Jasa maklon hair conditioner ini bisa bantu kamu menciptakan produk kondisioner rambut kekinian dan sesuai tren yang berkembang di pasar.

Bisnis produk hair care memang terbukti menjanjikan, di marketplace saja data penjualan produk perawatan rambut menunjukkan angka yang besar. Pasar global hair care juga diprediksi akan bertumbuh sebesar 6,6% setiap tahunnya hingga 2027 mendatang.

Kamu bisa lho ikut meramaikan pasar hair care dengan membuat produk conditioner rambut yang ciamik agar produkmu menarik perhatian pelanggan. Mau tau bagaimana caranya?

Tetap di laman ini, ya, dan pastikan kamu membacanya sampai akhir. Di sini, kamu akan mendapatkan inspirasi dan solusi terbaik untuk memulai bisnis hair conditioner dengan jasa maklon kami.

Apa itu Maklon Hair Conditioner?

Maklon hair conditioner adalah layanan jasa produksi kondisioner rambut yang berfungsi untuk menjaga kondisi rambut agar tetap lembab, lembut, dan berkilau.

Maklon produk hair conditioner memudahkan kamu, calon pebisnis dalam membuat produk impianmu. Kamu tidak perlu pusing memikirkan bahan baku produk, proses produksi, pengemasan, dan lainnya. Bahkan, menggunakan jasa maklon, kamu tidak perlu repot mengurus HAKI, izin BPOM, dan Halal MUI.

Jasa pembuatan produk hair conditioner ini merupakan satu pilihan dari beberapa maklon produk hair treatment di adev.

Mau tahu jasa maklon yang memberikan kemudahan dan banyak keuntungan? PT ADEV Natural Indonesia, jawabannya.

Manfaat Produk Hair Conditioner

Benefits of Hair Conditioner, Maklon Hair Conditioner

Mengutip Derma Essentia Produk conditioner rambut memiliki beberapa manfaat, antara lain sebagai berikut.

  • Membuat dan menjaga kelembaban rambut
  • Membuat rambut lembut dan berkilau
  • Memperbaiki rambut kering dan kusut
  • Mengurangi masalah rambut bercabang
  • Meremajakan helai rambut
  • Membuat rambut mudah diatur 
  • Mencegah kerusakan rambut
  • Mencegah rambut rontok

Pilihan Bahan Aktif Hair Conditioner

Berikut adalah beberapa bahan aktif yang bisa kamu pilih untuk produk hair conditioner (kondisioner rambut).

Coconut Oil

Coconut Oil, Hair Conditioner

Minyak kelapa (coconut oil) adalah salah satu bahan perawatan rambut terbaik. Minyak kelapa berfungsi untuk mengurangi kehilangan protein dan menjaga rambut agar tetap sehat.

Selain itu, kondisioner yang mengandung bahan ini dapat mendukung pertumbuhan rambut dan melindunginya dari kerusakan akibat terpaan angin, sinar matahari, atau polusi.

Melansir Healthline, minyak kelapa yang terdapat dalam produk hair care seperti kondisioner rambut memiliki benefit sebagai berikut.

  • Mencegah kutu rambut
  • Melindungi dari sinar UV
  • Perawatan rambut ketombe
  • Mencegah rambut rontok

Coco Betaine

Coco Betaine atau Coco Amido Propyl Betaine (CAPB) adalah senyawa sintetis yang berasal dari minyak kelapa. CAPB banyak digunakan dalam produk-produk perawatan diri seperti haircare, bodycare, dan skincareyang berfungsi sebagai surfaktan dan pembentuk busa. 

Selain berfungsi menghasilkan busa pada produk hair conditioner, bahan ini berfungsi untuk mengangkat dan menghilangkan minyak rambut, serta menebalkan rambut.

Ceramide

Ceramide, Maklon Hair Conditioner

Ceramide tak hanya digunakan dalam produk perawatan kulit.

Ceramide adalah asam lemak (lipid) yang secara natural terkandung dalam kulit manusia, termasuk kulit rambut. Bahan ini berperan sebagai pelindung serat rambut sehingga dapat mempertahankan kelembaban dan mencegah kerusakan eksternal.

Selain itu, produk hair conditioner yang mengandung bahan ini memiliki manfaat sebagai berikut.

  • Menjaga kelembaban rambut
  • Memperbaiki kerusakan rambut akibat styling atau sinar UV
  • Memperkuat akar rambut
  • Membuat rambut bersinar
  • Meningkatkan tekstur rambut

Karagenan

Karagenan, Maklon Hair Conditioner

Karagenan (carrageenan) adalah bahan yang berasal dari ekstrak rumput laut. Bahan ini dapat bersinergi dengan keratin yang membuat rambut lebih halus. 

Kandungan polisakarida dalam karagenan dapat melembabkan setiap helai rambut hingga ke kulit kepala, mengurangi rasa gatal, mengurangi ketombe, dan memperbaiki rambut akibat kerusakan fisik dan kimia.

Tak hanya digunakan dalam produk conditioner rambut, karagenan juga sering digunakan dalam produk shampo dan moisturizer.

Hydrovance

Hydrovance adalah nama dagang dari bahan Hydroxyethyl Urea. Bahan ini telah teregistrasi sebagai moisturizing agent yang digunakan dalam produk perawatan seperti hair conditioner, shampo, produk styling rambut, dan sun protection.

Melansir aveesbiocos.com, hydrovance dalam konsentrasi 1% dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak dalam satu kali pemakaian.

Beauplex

Beauplex, Hair Conditioner

Beauplex adalah nama dagang dari kumpulan vitamin seperti B3, B5, B6, C, dan E. 

Melansir Adina Cosmetic Ingredients, bahan ini memiliki beberapa manfaat antara lain.

  • Meningkatkan ketebalan rambut
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Mengurangi ketombe
  • Meningkatkan volume rambut
  • Meningkatkan hidrasi atau kelembapan rambut

Selain bahan-bahan tersebut, kamu bisa menggunakan bahan lainnya seperti keratin, pentanol, lidah buaya, tea tree oil, minyak zaitun, dan masih banyak lagi.

Kemasan Produk Hair Conditioner

Kemasan Hair Conditioner

Tube

Kemasan tube merupakan kemasan yang paling umum digunakan untuk produk hair conditioner. Kemasan ini akan memudahkan penggunanya dalam mengukur takaran cream yang dikeluarkan. 

Maklon hair conditioner ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. 

Pot atau jar

Hair conditioner juga bisa dikemas menggunakan kemasan pot/jar. Produk kondisioner dalam kemasan pot dipakai dengan cara menyapu produk dengan ruas jari, kemudian dioleskan ke helai rambut.

Kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Botol

Botol adalah kemasan yang dapat menampung isi produk lebih banyak dan memudahkan konsumen saat menggunakannya.

Selain itu, kemasan botol dapat diisi ulang kembali. Produk hair conditioner biasanya menggunakan kemasan botol dengan tutup botol jenis pump cap, flip top, screw cap (ulir), dan spray cap.

Kemasan botol conditioner rambut tersedia dalam beberapa ukuran di antaranya 100 ml, 200 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Yuk, coba lihat beberapa gambar desain kemasan kosmetik yang mungkin bisa menginspirasi kamu.

Contoh Produk Hair Conditioner

Compas.co.id melaporkan ada 7 brand hair conditioner terlaris di Shopee dan Tokopedia, yakni Pantene, Makarizo, ACL, L’Oreal, Hatomugi, Tresemme, dan Dove.

Kali ini, kami akan mengulas sedikit produk hair conditioner terlaris yang menduduki peringkat pertama, yakni Pantene Daily Moisture Renewal Conditioner.

Pantene Conditioner

Maklon hair conditioner pantene

Brand ini menduduki peringkat pertama dalam kategori kondisioner rambut kering. Melansir Compas.co.id, penjualan produk ini mencapai 17,6% di marketplace Shopee dan Tokopedia.

Namun, apa yang membuat brand asal Amerika Serikat ini sangat laris?

Pantene memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh merek perawatan rambut lainnya. Pantene merupakan merek hair care satu-satunya yang disertifikasi oleh Swiss Vitamin Institute.

Kekuatan ini yang membuat Pantene semakin bersinar di pasar karena konsumen tentu mencari produk terbaik. Sertifikasi dari lembaga tersebut tentu menjadi nilai lebih di mata konsumen.

Sekarang, mari kita lihat formula produk ini!

Pantene hair conditioner satu ini memiliki formula pro-vitamin yang dipadukan dengan Rice Oil Essence atau minyak beras asal Jepang. Formula produk ini dapat melindungi rambut secara menyeluruh dan memperbaiki kerusakan rambut kering.

Kamu pun bisa request contoh produk hair conditioner dari adev. Kamu bisa pilih satu dari beberapa bahan aktif di atas dan model kemasan yang kamu sukai.

Membuat Hair Conditioner yang Unik

Setelah melihat contoh di atas, inspirasi apa yang kamu dapatkan?

Kalau dari sudut pandang kami, Pantene menjadi merek hair conditioner paling laris karena memiliki keunikan yang menjadi kekuatannya. Dalam strategi bisnis, kita mengenal unique selling proposition (USP).

USP merupakan salah satu faktor penting yang wajib dimiliki oleh sebuah brand agar mampu bersaing dengan kompetitor. Dengan begitu, kita dapat membentuk productvalue dalam benak konsumen dan dapat meningkatkan penjualan produk.

Pantene memiliki USP yang kuat dan mendukung brand sukses bersaing di pasar.

Lalu, apakah produk merek kamu sendiri perlu mendapatkan pengakuan dari lembaga tertentu juga agar dapat dilirik oleh konsumen? Tidak menjadi suatu keharusan kok, tetapi kamu bisa menonjolkan keunikan lain yang dapat kamu tawarkan kepada konsumen.

Kamu bisa menonjolkan USP melalui kemasan produk, desain kemasan, bahan aktif yang digunakan, dan yang lainnya. Kalau masih bingung, coba diskusikan dengan tim maklon hair conditioner kami!

Biaya Maklon Produk Hair Conditioner

Secara garis besar, biaya maklon hair conditioner di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yaitu commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi hair conditioner di Maklon ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

MOQ (Minimum Order Quantity) di ADEV sebanyak 5000 pcs. Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan hair conditioner, komposisi bahan aktif yang digunakan, dan ukuran produk.

Kesimpulan

Setelah mengetahui penjelasan produk kondisioner rambut (hair conditioner), contoh produk yang menginspirasi, hingga harga maklon hair conditioner yang terjangkau. Kapan kami dapat kabar baik keinginanmu membuat produk dengan brand sendiri?

Yuk, sampaikan pada kami keinginanmu memulai bisnis hair conditioner. Untuk mendapatkan informasi syarat maklon hair conditioner dan rincian biaya yang lebih detail, silakan hubungi Business Consultant kami.

Yuk, kasih bintang 5 untuk page ini