fbpx

Jasa Maklon Hair Mist, Lengkap dengan Ide Bisnis

Tahukah kamu? Minat orang Bali, Jawa, NTB, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan cukup tinggi terhadap produk hair mist.

Potensi bisnis ini terbuka lebar untuk Indonesia, kamu bisa lho memanfaatkan pasar utama tersebut melalui kerja sama dengan pabrik maklon hair mist ADEV.

Mau tahu bahan dasar, kemasan, dan inspirasi produk hair mist dari kami?

Konsultasi Maklon
Botol Spray Hair Mist

Baca laman ini hingga tuntas ya, kamu juga akan mendapatkan gambaran konsep produk untuk hair mist merekmu sendiri. Yuk, langsung simak informasinya!

Apa itu Maklon Hair Mist?

Maklon Hair Mist

Maklon hair mist adalah layanan jasa produksi parfum rambut yang berfungsi untuk memberi keharuman pada rambut. Hair mist merupakan produk wewangian untuk rambut.

Maklon hair mist memudahkan kamu, calon pebisnis dalam membuat parfum rambut impianmu. Kamu tidak perlu pusing memikirkan bahan baku, bahan aktif produk, proses produksi, desain kemasan, dan lainnya. Bahkan, menggunakan jasa maklon hair mist, kamu akan dibantu mengurus HAKI, izin BPOM, hingga Halal MUI.

Dengan begitu, kamu tinggal fokus memikirkan strategi pemasaran yang tepat agar bisnis hair mist sukses menghasilkan keuntungan.

Jasa pembuatan produk hair mist ini merupakan satu pilihan dari beberapa maklon produk hair care di ADEV.

Sebelum menggunakan jasa maklon hair mist, kamu perlu mengetahui manfaat produk hair mist secara umum. Dengan begitu, kamu bisa memesan produk dengan lebih spesifik. Ini dia manfaat hair mist!

Manfaat Produk Hair Mist

Selain fungsi utamanya sebagai produk wewangian rambut, berikut adalah manfaat hair mist menurut All Things Hair.

  • Membuat rambut berkilau
  • Menutrisi batang rambut
  • Melembutkan rambut kasar dan mengembang
  • Mengurangi kusut
  • Membantu merapikan rambut

Sebagai produk berupa cairan yang disemprotkan, hair mist sekilas mirip dengan produk hair tonic. Manfaatnya kurang lebih sama, hanya saja pengaplikasian produk hair mist tidak perlu hingga ke kulit kepala.

Pilihan Bahan Aktif Hair Mist

Bahan aktif untuk hair mist

Argan Oil

Minyak argan adalah minyak yang berasal dari biji argan (Argania spinosa) yang mengandung lemak nabati, asam lemak, vitamin E, omega-3, hingga antioksidan.

Selain sering digunakan dalam produk-produk perawatan kulit, Healthline mengungkap minyak argan dalam produk hair mist memiliki beragam manfaat sebagai berikut.

  • Memberikan kelembapan dan nutrisi rambut
  • Membuat rambut lembut dan berkilau
  • Membuat rambut lebih mudah diatur
  • Mencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut
  • Mencegah kerusakan saat styling dan coloring

Jojoba Oil

Minyak yang diekstrak dari biji tanaman asal Amerika Serikat ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan rambut. Minyak jojoba kaya akan vitamin dan mineral.

Selain sering terkandung dalam produk shampo dan hair conditioner, bahan alami ini juga digunakan pada produk hair tonic. Melansir beberapa sumber, jojoba oil memiliki beberapa manfaat antara lain.

  • Mencegah kerusakan rambut
  • Memperkuat akar rambut
  • Mengatasi masalah ketombe dan rambut kering
  • Mengatasi kulit kepala kering dan gatal
  • Membuat rambut lembut berkilau

Phytokeratin

Phytokeratin adalah protein yang dibuat dari campuran asam amino dari tumbuhan. Protein ini sama seperti protein yang ada pada rambut manusia. Phytokeratin sendiri merupakan nama dagang dari bahan seperti Hydrolyzed Soy Protein, Hydrolyzed Corn Protein, dan Hydrolyzed Wheat Protein.

Melansir Lanzo, Phytokeratin memiliki banyak manfaat untuk rambut di antaranya.

  • Meningkatkan kemampuan mengikat kelembapan rambut
  • Menutrisi hingga ke dalam rambut
  • Membuat rambut berkilau 
  • Menambah asam amino yang dibutuhkan rambut

Essential Oil

Melansir Radiance by WebMD, minyak esensial adalah ekstrak minyak yang dihasilkan dari penyulingan tanaman seperti bunga, akar, atau biji buah. Berikut adalah beberapa minyak esensial yang bisa kamu gunakan untuk produk hair tonic kamu.

  • Peppermint Oil: merangsang pertumbuhan rambut dan memberikan sensasi dingin
  • Rosemary Oil: menstimulasi akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan meningkatkan sirkulasi kulit rambut
  • Lavender Oil: menjaga kondisi rambut, mengatasi masalah ketombe, membuat rambut berkilau
  • Almond Oil: melembabkan dan melembutkan rambut

Kamu punya formula produk hair mist sendiri? Yuk, konsultasikan dengan tim Business Consultant kami untuk dibantu produksi dan izin edarnya.

Selanjutnya, mari kenali kemasan produk hair mist!

Botol Spray, Kemasan Produk Hair Mist yang Populer 

Botol Spray Hair Mist

Botol adalah kemasan yang dapat menampung isi produk parfum rambut lebih banyak dan memudahkan konsumen saat menggunakannya. 

Hair mist yang mengandung produk berupa cairan memang paling sesuai menggunakan kemasan botol. Kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran di antaranya 100 ml, 200 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Biasanya botol hair mist dilengkapi dengan tutup yang berfungsi sebagai sprayer.

Baca juga syarat dan macam kemasan kosmetik.

Contoh Produk Hair Mist sebagai Inspirasi

Safi Hair Expert Perfume Mist

Safi Hair Mist Expert

Jika Indonesia punya Wardah, Malaysia punya Safi sebagai ahli produk perawatan diri yang terjamin Halal. Salah satu produk Safi yang banyak digemari adalah hair mist satu ini.

Safi Hair Expert Perfume Mist merupakan parfum rambut yang direkomendasikan untuk wanita berhijab. Kendati begitu, wanita yang tidak menggunakan hijab tetap bisa merasakan manfaat produk ini. 

Baca juga penawaran kami tentang maklon parfum.

Melansir beberapa sumber, hair mist Safi memiliki harum yang ringan, menyegarkan, dan menyenangkan. Produk ini mengandung beberapa bahan alami di antaranya argan oil, olive oil, habbatussauda, multivitamin complex, serta diperkaya aroma lavender dan mawar.

Keharuman produk hair mist ini bisa bertahan hingga 24 jam sehingga pengguna tidak perlu melakukan reapply produk dalam durasi dan frekuensi tertentu. Selain itu, produk ini diklaim mudah menyerap ke dalam rambut dan tidak meninggalkan noda pada hijab.

Soal kemasan tak perlu diragukan, kemasan produk ini sangat cantik, mudah dibawa kemana saja (travel size), dan dilengkapi dengan aplikator spray elegan yang mudah digunakan.

Makarizo Hair Energy

Makarizo Hair Energy Hair Mist

Salah satu produk perawatan rambut yang banyak dicari adalah Makarizo. Produk hair mist dari brand ini cukup menarik perhatian. 

Produk ini bisa digunakan oleh semua jenis rambut dengan rentang usia yang luas. Yap, anak-anak berusia tiga tahun sudah bisa menggunakan produk parfum rambut Makarizo.

Selain mengharumkan rambut, hair mist in mampu menjaga rambut dari kerusakan akibat sinar matahari karena mengandung bahan tabir surya (sunscreen). Tahukah kamu? Produk multifungsi tak pernah kehabisan peminat.

Sedikit melirik kemasannya, Makarizo Hair Energy dikemas dengan warna dominan orange dan warna tutup aplikator yang beragam menyesuaikan pilihan aroma. Hijau tosca untuk aroma citrus, merah muda untuk aroma floral, dan biru untuk aroma fresh.

Botol spray produk ini terdiri dari dua ukuran, yakni 30ml dan 100ml. Keduanya mudah digunakan dan mudah dibawa ke mana saja.

Setelah mengulik bersama contoh produk hair mist yang laris, kami akan membantumu mendapatkan gambaran konsep produk hair mist brand kamu sendiri. Here you go!

Ide Konsep Produk Hair Mist

Ide Konsep, Produk Baru

Setiap produk tentu memiliki kekuatan dan keunikannya sendiri, maka itu pula yang harus kamu hadirkan dalam produkmu. Dari dua contoh produk hair mist di atas, kita bisa menggali inspirasi dan menyusunnya sebagai contoh konsep produk hair mist brandmu.

Setidaknya berikut ini yang dapat kita simpulkan dari produk hair mist yang laku di pasaran.

Produk dengan Target Pasar yang Jelas

Di awal, kamu perlu menentukan target pasar yang akan kamu sasar. Apakah pasar yang spesifik seperti hair mist Safi atau pasar yang lebih luas seperti hair mist Makarizo? 

Namun, tak dapat dipungkiri, meskipun target pasarmu spesifik, konsumen di luar targetmu bisa saja membeli produkmu. Inti dari penentuan target pasar ini adalah agar produknya memiliki nilai dan tujuan yang terarah.

Produk dengan Bahan Natural

Gelombang produk-produk natural tampaknya semakin besar, masyarakat semakin menaruh minat pada produk personal care yang mengandung bahan-bahan alami. 

Selain memberikan keharuman rambut yang ringan dan menyegarkan, bahan alami berkaitan erat dengan terjaminnya keamanan dan kehalalan produk. Kamu bisa lho mengembangkan produk hair mist dengan bahan-bahan alami yang lebih beragam.

Produk Multifungsi

Ingat, manusia maunya mudah dan gak repot! Menghadirkan banyak manfaat dalam satu produk adalah cara cerdas untuk menarik perhatian konsumen. 

Sebagai brand hair mist, kamu tak hanya menawarkan sebuah produk, tapi kamu menawarkan kemudahan dan kepraktisan yang mendukung konsumen lebih hemat waktu, tenaga, bahkan biaya.

Setelah kami bocorkan sedikit ide konsep produk hair mist, kamu sudah mendapatkan gambaran untuk produkmu sendiri, bukan? Bagaimana, semakin tertarik menggunakan jasa maklon hair mist ADEV?

Namun, mungkin kamu berpikir berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat produk hair mist? Yuk, simak penjelasan biaya maklon hair mist berikut!

Biaya Maklon Produk Hair Mist

Tenang saja, perihal biaya jangan sampai menghambat rencanamu membangun bisnis kosmetik, ya!

Secara garis besar, biaya maklon hair mist di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yaitu commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan. Kamu bisa lho melakukan pencicilan biaya, proses produksi pun bisa dimulai hanya dengan melunasi commitment fee.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi hair mist di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

Maklon ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) di ADEV sebanyak 5000 pcs. Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan hair mist, komposisi bahan aktif yang digunakan, dan ukuran produk.

Kesimpulan

Penjelasan mengenai produk hair mist, manfaat, pilihan bahan aktif hingga ide konsep produk telah kamu dapatkan. Jadi, kapan rencana bisnismu segera dimulai? 

Yuk, sampaikan pada Business Consultant kami! Tim kami akan menjelaskan lebih detail mengenai syarat maklon hair mist, rincian biaya, dan informasi lainnya.

Kami tunggu kabar baik darimu ya!

4.4/5 - (183 votes)