fbpx

Jasa Maklon Hair Tonic Terbaik

Produk hair tonic laku keras di pasaran. Produk perawatan rambut ini telah diakui dapat memberi sensasi segar, rambut berkilau, dan menutrisi lebih rambut dalam. 

Pengusaha di bidang hair treatment pun melirik maklon hair tonic. Jasa maklon hair tonic berperan besar menciptakan produk branded dan andalan serta membantu pebisnis meraup cuan!

Tertarik bisnis hair tonic, tetapi kamu bingung formula yang tepat dan nilai produk apa yang mencuri hati konsumen?

Mau tahu inspirasi produk hair tonic yang menghasilkan banyak keuntungan?

Pastikan kamu membaca laman maklon hair tonic ini sampai habis kalau kamu tak ingin ketinggalan informasi dan penawaran menarik untuk bisnis hair tonic

Yuk, langsung simak saja dan konsultasikan keinginanmu kepada tim ADEV!

Apa itu Maklon Hair Tonic?

Maklon Hair Tonic

Maklon hair tonic adalah layanan jasa produksi tonik rambut yang berfungsi untuk menutrisi kulit kepala rambut secara lebih intens.

Maklon produk hair tonic merupakan solusi bagi kamu yang ingin memulai bisnis produk ini tanpa harus repot mengurus proses produksi hingga perizinan legalitas. Jasa maklon hair tonic ADEV memiliki pelayanan lengkap yang menguntungkan calon pemaklon.

Jasa maklon produk hair tonic ini merupakan salah satu contoh maklon produk hair treatment di ADEV.

Manfaat Produk Hair Tonic

Manfaat Hair Tonic

All Things Hair mengungkap beberapa manfaat produk hair tonic sebagai berikut.

  • Menguatkan akar rambut
  • Menutrisi kulit kepala
  • Mengurangi rambut rontok dan patah
  • Merangsang pertumbuhan rambut
  • Membuat rambut berkilau
  • Membuat rambut lebih wangi
  • Mengurangi ketombe
  • Mencegah rambut bercabang
  • Melembabkan rambut dan kulit kepala

Fungsi utama dari produk tonic rambut ini adalah menutrisi kulit kepala dan rambut dengan lebih intensif. Hal ini juga sesuai dengan cara penggunaan produk hair tonic yang diaplikasikan langsung ke dalam kulit kepala. 

Pengguna produk ini juga dianjurkan untuk melakukan pijatan lembut setelah produk diteteskan atau disemprotkan di kulit kepala, tujuannya agar produk lebih menyerap.

Pilihan Bahan Aktif dalam Produk Hair Tonic

Komposisi produk hair tonic telah diformulasikan sedemikian rupa agar mudah menyerap ke dalam lapisan kulit kepala dan rambut. 

Hair tonic sendiri merupakan produk yang mengandung bahan-bahan dasar seperti air, minyak, alkohol, dan fragrance.

Selain bahan-bahan tersebut, berikut ada bahan aktif lainnya yang bisa kamu pilih untuk produk hair tonic brand kamu sendiri.

Vitamin E

Vitamin E Maklon Hair Tonic

Vitamin E merupakan salah satu bahan antioksidan yang sering digunakan dalam produk perawatan rambut. Bahan ini memiliki keunggulan seperti mengurangi inflamasi (peradangan) dan mengembalikan folikel rambut yang rusak. 

Selain itu berikut adalah beberapa manfaat bahan vitamin E pada produk hair tonic yang kami kutip dari Healthline.com.

  • Mengurangi stres oksidatif pada kulit kepala
  • Mengurangi rambut rontok
  • Meningkatkan sirkulasi kulit kepala
  • Menyeimbangkan produksi minyak

Selain vitamin E, produk hair tonic juga biasa mengandung vitamin lainnya seperti Vitamin B3, B6, dan C. Nah, vitamin-vitamin tersebut dapat dihasilkan dari bahan-bahan natural seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak alpukat, dan yang lainnya.

Salicylic Acid

Salicylic acid Bahan Hair Tonic

Salicylic acid merupakan salah satu jenis BHA yang biasanya ditemukan dalam kacang-kacangan. 

Bahan ini adalah salah satu kandungan terpenting dalam produk perawatan kulit. Tak hanya untuk skincare, salicylic acid juga telah lama digunakan untuk produk perawatan rambut seperti hair tonic.

Melansir Beauty Journal, salicylic acid memiliki beberapa manfaat berikut.

  • Membersihkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati
  • Membersihkan kepala hingga ke dalam pori-pori
  • Mengurangi peradangan kulit kepala
  • Mengurangi ketombe

Menthol

Menthol Bahan Hair Tonic

Menthol adalah senyawa kimia yang terkandung dalam tanaman peppermint atau yang lebih dikenal dengan daun mint. Hello Sehat mengatakan bahan ini dipercaya cukup efektif dalam merangsang pertumbuhan rambut sehingga dapat mengurangi resiko rambut rontok.

Menthol secara ilmiah dikenal sebagai vasodilator yang memiliki kemampuan untuk merangsang sirkulasi darah di kulit kepala, menyebabkan folikel rambut terbuka, dan merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, menthol memiliki efek pendingin yang membuat rambut dan kulit kepala lebih rileks. 

Minyak Esensial

Essential Oil, Bahan Maklon Hair Tonic

Minyak esensial atau minyak atsiri adalah ekstrak minyak yang dihasilkan dari penyulingan tanaman seperti bunga, akar, atau biji buah. Minyak esensial tak hanya digunakan sebagai minyak aromaterapi, tetapi juga memiliki beberapa manfaat untuk perawatan rambut, antara lain adalah.

  • Merangsang pertumbuhan rambut
  • Mengendalikan produksi minyak atau sebum
  • Mengurangi ketombe
  • Melembabkan rambut, mencegah rambut kering

Menthol yang sebelumnya telah dijelaskan merupakan salah satu contoh minyak esensial peppermint. Selain peppermint oil, kamu bisa menggunakan almond oil, jojoba oil, rosemary oil, dan lavender oil untuk produk hair tonic brand kamu sendiri.

Kemasan Produk Hair Tonic

Kemasan Botol

Botol adalah kemasan yang dapat menampung isi produk perawatan rambut lebih banyak dan memudahkan konsumen saat menggunakannya. Kemasan botol juga dapat diisi ulang sehingga kemasan ini cukup mendukung konsep ramah lingkungan.

Hair tonic yang mengandung produk berupa cairan memang paling sesuai menggunakan kemasan botol. Kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran di antaranya 100 ml, 200 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Kemasan botol produk hair tonic terdiri dari beberapa pilihan tutup botol atau aplikator sebagai berikut.

Spray Cap

Kemasan Botol Spray Hair Tonic

Produk hair tonic paling banyak menggunakan botol dengan aplikator berbentuk spray. Keunggulan aplikator ini adalah memudahkan penggunaan tonik karena tinggal disemprot saja ke kulit dan rambut kepala.

Corong Pipet

Botol Pipet Tonic

Botol hair tonic dengan aplikator ini mungkin belum banyak digunakan oleh brand hair tonic. Botol produk hair tonic dengan corong pipet sama seperti botol serum rambut atau botol serum wajah. 

Penggunaan hair tonic dilakukan dengan cara mengambil cairan dengan corong pipet dan meneteskannya tepat di kulit kepala.

Flip Top

Aplikator satu ini juga umum digunakan pada kemasan botol. Cara penggunaan produk hair tonik dengan kemasan ini adalah dengan menuangkan isi produk ke tangan terlebih dahulu atau langsung menuangkannya di atas kepala.

Hanya saja, tonik rambut dengan produk cairan yang terlalu encer sedikit kurang praktis menggunakan aplikator jenis ini.

Ragam Produk Hair Tonic yang Bagus Prospek Bisnisnya

Ada pepatah mengatakan “Di mana ada masalah, maka disitulah ada cuan”. Sepertinya pepatah tersebut berlaku untuk produk tonik rambut.

Kamu dapat menciptakan brand produk hair tonic yang membantu orang untuk mengatasi masalah rambut. Misalnya….

Hair Tonic untuk Rambut Rontok

Data dari Google Trends menunjukkan bahwa pencarian tentang rambut rontok meningkat di musim kemarau setiap tahunnya, yakni sekitar bulan Juni-Juli 2020 dan September-Oktober 2021.

Mordor Intelligence melaporkan bahwa pasar produk perawatan rambut rontok akan mengalami pertumbuhan sebesar 3,56% setiap tahunnya hingga 2027 mendatang. Peluang ini bisa kamu manfaatkan lho dengan membuat produk hair tonic untuk rambut rontok.

Kamu bisa memilih bahan untuk rambut rontok seperti minyak kelapa, ekstrak ginseng, lidah buaya, minyak zaitun, dan lainnya.

Hair Tonic Penumbuh Rambut

Kerontokan seringkali menyebabkan masalah baru, yakni kebotakan. Tak heran, banyak yang mencari produk penumbuh rambut untuk mengatasi masalah ini. Berdasarkan data Google, kata kunci ‘hair tonic penumbuh rambut’ dicari sebanyak 10.000x setiap bulannya.

Kamu bisa lho turut memberi solusi melalui produk hair tonic penumbuh rambut brand kamu sendiri. Pastikan kamu menggunakan bahan-bahan yang terbukti efektif menumbuhkan rambut seperti aloe vera, vitamin E, panax ginseng, dan urang-aring.

Hair Tonic untuk Rambut Kering

Tidak hanya untuk rambut rontok, kamu juga bisa membuat produk hair tonic untuk rambut kering. Terlebih lagi, sinar matahari yang terik mudah membuat rambut kering dan kusut, penggunaan tonik menjadi solusi praktis.

Menurut Mordor Intelligence, pasar produk perawatan rambut kering diperkirakan akan bertumbuh sebesar 6,5% setiap tahunnya hingga 2027 mendatang. Memang tak bisa dipungkiri, banyak bermunculan brand yang menghadirkan produk untuk rambut kering. 

Ragamnya permasalahan rambut bisa kamu jadikan peluang bisnis, lho. Selain hair tonic untuk rambut kering, kamu bisa membuat produk tonik untuk rambut mengembang, rambut bercabang, rambut berminyak, dan lainnya.

Contoh Produk Hair Tonic: Makarizo 

Hair Tonic Makarizo

Salah satu produk hair tonic bisa menjadi ide bisnis kamu adalah Makarizo Advisor Hair Repair Anti-Hair Fall Hair & Scalp Tonic.

Produk ini merupakan salah satu hair tonic terbaik yang banyak diminati di pasar. Makarizo hair tonic ini memiliki beberapa keunggulan yang akan menginspirasi kamu, di antaranya.

Formula 2 in 1

Hair tonic ini mengandung formula 2 in 1 yang mampu menebalkan rambut sekaligus mencegah timbulnya ketombe. Perlu kamu ketahui produk hybrid atau multifungsi semakin diincar oleh konsumen personal care karena lebih praktis.

Bahan Aktif Natural

Bahan aktif Makarizo hair tonic antara lain ekstrak ginseng, aloe vera, provitamin B5, dan menthol. Bahan tersebut adalah bahan alami terbaik untuk merawat rambut.

Sekarang, semakin banyak konsumen yang beralih menggunakan produk yang mengandung bahan natural. Mereka berlomba-lomba menerapkan konsep back to nature. Kamu juga perlu mengambil langkah ini untuk produk hair tonic brand kamu.

Cooling Agent 

Produk hair tonic tak jauh-jauh dari sensasi dingin yang menyegarkan rambut dan kulit kepala. Berdasarkan sejumlah ulasan, kandungan menthol pada produk ini telah diakui memberikan sensasi dingin menyegarkan. 

Selain itu, kesegaran menthol diperkuat dengan wangi produk yang menyenangkan. Tak hanya menthol, kamu bisa menggunakan cooling agent lainnya seperti lemon dan mentimun.

Kemasan Praktis

Kemasan hair tonic ini menggunakan botol dengan aplikator spray yang sangat praktis. Selain rounded spray dengan travel size (70ml), Makarizo juga mengeluarkan kemasan 150 ml dengan aplikator spray satu titik yang lebih efektif untuk diaplikasikan di kulit kepala.

Spray satu titik ini dapat memastikan produk tidak tumpah atau menyebar ke segala arah sehingga lebih efektif menyerap ke dalam kulit kepala.

Selain Makarizo Hair Tonic, produk lainnya yang juga mulai mengeluarkan hair tonic dengan spray cap satu titik adalah Natur Hair Tonic dan Erha HairGrow Tonic.

Nah, jasa maklon hair tonic ADEV saat ini sudah bisa membuatkanmu produk tonik rambut dengan kemasan dan aplikator seperti itu. Lengkap dengan desain kemasan menarik, pilihan bahan aktif terbaik, dan layanan menguntungkan lainnya.

Pelajari juga macam-macam kemasan produk kosmetik dan syaratnya.

Layanan One Stop Service

Jasa maklon hair care dari PT ADEV Natural Indonesia memiliki pelayanan one stop service.

One stop service adalah pelayanan yang kami sediakan mulai dari proses diskusi, pembuatan sampel, pencarian bahan baku dan kemasan, produksi, desain kemasan, pengemasan, hingga pendaftaran legalitas seperti HAKI, BPOM, dan Halal MUI.

Semua kemudahan dan berbagai keuntungan akan kamu temui pada jasa maklon hair tonic kami. Dengan begitu, produk hair tonic keinginanmu dapat segera terwujud.

Biaya Maklon Hair Tonic

Biaya dan harga maklon di ADEV pasti mahal dengan pelayanan sebanyak itu? Hey, tenang saja, sebagai penyedia maklon yang berkomitmen menjadi solusi bisnis kosmetik, kami tentu akan membantumu keluar dari persoalan biaya.

Secara garis besar, biaya maklon hair tonic di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yaitu commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan. Kamu bisa lho melakukan pencicilan biaya, proses produksi pun bisa dimulai hanya dengan melunasi commitment fee.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi hair tonic di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

Maklon ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) di ADEV sebanyak 5000 pcs. Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan hair tonic, komposisi bahan aktif yang digunakan, dan ukuran produk.

Kesimpulan

Setelah mengetahui penjelasan produk tonik rambut (hair tonic), ide bisnis dari contoh brand hair tonic, hingga biaya maklon hair tonic yang terjangkau.

Punya ide untuk jasa maklon produk kosmetik lainnya atau apakah masih ada rasa penasaranmu yang belum terjawab?

Yuk, sampaikan pada Business Consultant kami! Tim kami akan menjelaskan lebih detail mengenai syarat maklon, rincian biaya, serta membantumu menyusun konsep produk impianmu.

Yuk, kasih bintang 5 untuk page ini