fbpx

Maklon Face Mist, Skincare Segar Prospek Bisnis Besar

Maklon face mist bisa jadi solusimu dalam berbisnis produk skincare yang menyegarkan!

Dulu, face mist atau hydrating spray dianggap tak begitu penting dalam perawatan kulit. Namun, beberapa tahun terakhir, face mist jadi produk multifungsi yang dianggap praktis. Tak heran, penjualan face mist sangat laris-manis. 

Mau tahu sebesar apa prospek penjualan face mist? Tertarik bisnis face mist tapi khawatir brand lokal kalah saing dari brand luar?

Tenang saja, baca artikel ini sampai habis dan temukan semua tentang face mist, informasi peluang pasar, hingga keuntungan maklon face mist. Namun, sebelum itu simak terlebih dahulu penjelasan apa itu maklon face mist.

Apa itu Maklon Face Mist?

Maklon Face Mist, Wardah, Pixy

Maklon face mist adalah layanan jasa pembuatan produk face mist yang memudahkan calon pebisnis membuat produk perawatan kulit dengan private label.

Salah satu jenis maklon skincare ini akan memudahkanmu dalam menciptakan produk face mist sesuai dengan keinginanmu. Asyiknya lagi, proses produksi hingga perizinan legalitas, tak perlu repot kamu urus sendiri, semuanya beres dengan maklon face mist

Kalau begini, kamu bisa fokus memikirkan strategi pemasaran produk, misalnya mengoptimalkan digital marketing produk kosmetik agar penjualan produkmu melejit dan menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Namun, sebelum memutuskan menggunakan jasa maklon face mist, ayo selami lebih dalam produk yang akan kamu jual!

Mengenal apa itu Face Mist?

Maklon Face Mist, Apa itu Face Mist, manfaat

Face mist merupakan cairan yang mengandung bahan penghidrasi dan penenang kulit yang disemprotkan menggunakan sprayer

Dahulu, face mist dianggap tidak sekrusial produk moisturizer atau sunscreendalam rutinitas perawatan kulit. Namun, beberapa tahun terakhir, face mist telah menjadi produk skincare pokok yang dibawa kapan pun dan ke mana pun. 

Produk face mist yang bikin glowing banyak disukai oleh wanita masa kini. Tak heran, produk ini mampu menyegarkan dan mendinginkan kulit secara instan alias praktis.

Yup, setidaknya itu fungsi atau kegunaan face mistpaling dasar. Lalu, apa manfaat lain dari produk face mist ini?

Manfaat Face Mist

Berikut manfaat super produk face mist seperti yang dijelaskan oleh The Skincare Edit

  • Menyegarkan dan menghidrasi kulit dengan mudah
  • Mengunci kelembapan kulit dengan ekstra
  • Menenangkan kulit yang sensitif
  • Menyerap minyak berlebihan
  • Membantu penyerapan produk skincare lainnya
  • Membuat kulit lebih prima sebelum memakai makeup
  • Menjaga makeup lebih tahan lama
  • Membantu makeup lebih terlihat natural 
  • Mengencerkan produk lain yang terlalu kental

Selain beberapa manfaat di atas, saat ini, face mist bisa diformulasikan memberikan manfaat lebih. Misalnya, face mist dilengkapi dengan bahan-bahan aktifbrightening, glowing,anti aging, anti acne,  dan sebagainya. 

Sekilas fungsi face mist mirip dengan face toner, beberapa orang pun seringkali bingung dengan kedua produk tersebut. Apakah face mist dan toner sama? Apa perbedaan keduanya?

Simak penjelasannya di bawah ini!

Perbedaan Face Mist dan Face Toner

Ternyata toner wajah (face toner) dengan face mist berbeda, lho. 

Toner wajah merupakan produk skincare yang berfungsi membersihkan wajah dan mengangkat kotoran yang masih tersisa di wajah setelah penggunaan produk facial wash atau sabun pencuci muka

Sementara itu, face mist dapat digunakan kapanpun dalam kegiatan perawatan kulit, makeup, maupun di luar aktivitas tersebut. 

Maka tak heran, face mist disebut sebagai produk penyegar kulit yang mudah dan cepat. Yep, face mist merupakan produk yang praktis!

Itulah perbedaan utama antara kedua produk skincare dengan sediaan cairan tersebut.

Kalau kamu masih penasaran tentang produk toner wajah, yuk baca artikel Jasa Maklon Toner Wajah, Solusi Mudah Bisnis Face Toner.

Cara penggunaan Face Mist

Face mist juga disebut sebagai face spray atau spray wajah. Tentu, kita telah memahami cara memakai produk ini, yaitu disemprotkan langsung ke permukaan wajah. 

Namun tak berhenti sampai situ, ini dia cara penggunaan face mist yang tepat menurut kiehls.com.

  1. Setelah mencuci wajah
  2. Setelah menggunakan toner
  3. Sebelum menggunakan moisturizer
  4. Sebelum atau sesudah menggunakan makeup
  5. Sebelum atau sesudah bangun tidur
  6. Kapan pun saat kulit terasa kering

Penggunaan face mist pada dasarnya sangat fleksibel. Terlebih, Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara cenderung panas membuat kulit mudah kering, face mist bisa menjadi produk yang praktis mengembalikan kesegaran kulit.

Itulah ulasan singkat mengenai produk face mist. Mengenali dan memahami dengan baik produk yang dijual merupakan hal yang sangat penting bagi pebisnis. Jadi, jangan sampai kamu asing dengan produkmu sendiri, ya.

Sekarang, mari kita bergeser pada keuntungan maklon face mist. Temukan jawaban mengapa kamu perlu memanfaatkan jasa maklon untuk face mist brand-mu sendiri.

Keuntungan Maklon Face Mist

Skincare Face Mist

Sempat dibahas di awal bahwa jasa maklon face mist akan memudahkanmu membuat produk dengan merek sendiri. Sekarang, akan kami perjelas sejumlah kemudahan dan keuntungan yang akan kamu rasakan dengan jasa maklon face mist.

  1. Layanan diskusi gratis dan pemberian insight mengenai peluang pasar, tren kecantikan, bahan aktif, hingga kemasan face mist yang mutakhir (ter-update)
  2. Layanan pembuatan face mist merek sendiri tanpa repot memikirkan bahan baku, bahan aktif, atau proses produksi
  3. Layanan pembuatan face mist dengan formula dan spesifikasi produk sesuai dengan keinginanmu
  4. Layanan pengurusan perizinan legalitas seperti pendaftaran merek (HKI), BPOM, dan Halal MUI.
  5. Layanan after sales seperti pembuatan foto dan video produk*
  6. Fitur authentic tools yang menjamin keaslian produk ADEV

(*) Syarat dan ketentuan berlaku.

Lengkapnya layanan jasa maklon akan membuat rencana bisnismu berjalan dengan lancar dan lebih efektif. Dengan begitu, impianmu sukses dalam berbisnis akan segera tercapai.

Tapi, sabar dahulu, kamu perlu mengetahui prospek penjualan produk face mist supaya kamu tak lagi ragu dan takut memulai bisnis ini.

Prospek Penjualan Face Mist

Menyegarkan sekaligus menutrisi kulit, fungsi ajaib face mist ini membuatnya digandrungi oleh masyarakat, khususnya kaum wanita. Face mist menjadi produk yang harus ada di dalam tas atau di atas meja kerja. 

Konsumen yang selalu memperhatikan penampilan riasan wajah atau menjaga kelembapan kulit mengandalkan produk praktis satu ini. Praktis, tinggal semprot saja.

Lihat saja antusiasme konsumen pada momen diskon 11.11 Shopee, face mist berhasil terjual sebanyak 9.500 produk hanya dalam satu jam. Selain itu, pada bulan maret 2022, Compas.co.id mengungkap bahwa 86% penjualan face mist terjadi di Shopee.

Ini baru satu marketplace saja, terbayang ya jika digabungkan dengan data penjualan dari marketplace lainnya. 

Selanjutnya, KBV Research melaporkan bahwa pasar hydrating spray termasuk face mist diproyeksikan akan bertumbuh sebesar 6% setiap tahunnya hingga tahun 2025 mendatang nilainya mencapai US$ 5,8 miliar.

Nah, itulah sedikit gambaran prospek penjualan face mist. Terbuka lebarnya pasar produk ini jangan sampai kamu lewatkan. Kamu bisa belajar dari merek kecantikan lokal berikut dengan produk face mist yang laris manis.

Face Mist Lokal Semakin Menjual

Face mist lokal

Survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Centre (KIC) menghasilkan data bahwa 87,2% responden lebih senang membeli produk lokal. 

Salah satu brand lokal yang menjadi top seller dalam kategori face mist adalah Wardah dengan produknya yaitu Wardah Lightening Face Mist. Persentase volume penjualan face mist wardah mencapai sekitar 20%. 

Laris manisnya face mist Wardah tentu didasari sejumlah faktor, misal benefit yang ditawarkan dalam produk tersebut. Yuk, langsung saja kita kulik bersama!

Produk 3 in 1

Wardah Lightening Face Mist menawarkan tiga manfaat dalam satu produk, yaitu primer makeup, setting spray, dan refresh kulit. Kemudian, seperti namanya, face mist ini mampu mencerahkan wajah.

Produk multifungsi memang selalu berhasil memikat konsumen. Bagaimana tidak? Konsumen senang jika waktu, tenaga, bahkan biayanya untuk perawatan kulit diringkas hanya dalam satu produk saja. 

Praktis dan efektif, itu yang semua orang mau. 

Maka dari itu, kamu bisa lho membuat face mist hybrid contohnya face mist untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, sekaligus mencerahkan kulit. 

Bebas Alkohol 

Alkohol merupakan salah satu bahan yang perlu diperhatikan dalam perawatan kulit. Pasalnya, alkohol pada orang dengan jenis kulit sensitif dapat menimbulkan iritasi. 

Face mist bebas alkohol dapat menghasilkan pangsa pasar yang lebih luas karena aman digunakan oleh berbagai jenis kulit. 

Menggunakan Bahan Aktif Terbaik

Face mist Wardah satu ini merupakan bagian dari Lightening Series, yaitu paket skincare yang dirancang untuk mencerahkan. 

Soal mencerahkan, salah satu bahan aktif terbaik dan terbukti efektif adalah niacinamide. Tak hanya mencerahkan, niacinamide juga berfungsi membantu mengontrol produksi minyak berlebih hingga melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

Hebatnya lagi, Wardah menggunakan advanced niacinamide yang memiliki tingkat kemurnian lebih dari 99% sehingga mampu memberi tambahan proteksi terhadap blue light. Dengan begitu, produk ini dapat mencegah penggelapan kulit wajah. 

Nah, itu dia beberapa faktor yang mendukung face mist asal brand lokal Wardah terjual laris. Mulai dari manfaat 3 in 1, alcohol-free, sampai formulasi dari bahan terbaik. Kamu bisa mencontoh produk tersebut untuk pengembangan produk face mist merekmu sendiri. 

Yuk, buat konsep produkmu sendiri, mari kita mulai dari pilihan bahan aktif face mist. Selain niacinamide, beberapa bahan aktif berikut tak kalah populer, lho.  Coba, mana yang akan kamu pilih?

Pilihan Bahan Aktif Face Mist

Ekstrak Saffron

Face mist Saffron

Saffron merupakan rempah berwarna merah yang berasal dari tanaman saffron crocus (Crocus sativus). Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit,. ekstrak tanaman yang berasal dari Yunani ini merupakan bahan yang berharga dalam industri kosmetik.

Saffron telah lama diakui oleh banyak orang mampu meredakan masalah kulit yang umum seperti peradangan dan jerawat. Beberapa penelitian juga telah mengungkap manfaat saffron dalam kecantikan sebagai berikut.

  • Melindungi kulit dari radiasi UV
  • Membantu mengurangi peradangan
  • Membantu mempercepat penyembuhan luka
  • Membantu mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan bekasnya
  • Mengurangi hiperpigmentasi
  • Mencerahkan dan melembapkan kulit

Beberapa tahun terakhir, face mist saffron banyak digemari. Bahan alami yang terbilang mahal ini mampu melembapkan dan menenangkan kulit, serta memiliki aroma yang segar dan tidak begitu menyengat.

Squalene

Squalene Face Mist

Squalane merupakan senyawa alami yang sering digunakan dalam produk pelembab. Bahan ini termasuk emolien.

Melansir BeautyJournal.id, squalene awal mulanya diekstraksi dari hati hiu. Namun, karena berdampak buruk pada lingkungan, saat ini squalene dapat diekstraksi dari bahan nabati seperti minyak zaitun, minyak biji gandum, minyak biji padi, dan tebu.

Squalene memiliki beberapa manfaat sebagai berikut.

  • Menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit
  • Membantu mengatasi masalah kulit berminyak
  • Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB
  • Melembabkan area bawah mata dan bibir

Vitamin C

Vitamin C for face

Vitamin C merupakan bahan antioksidan kuat yang telah terbukti bekerja dengan baik dalam melindungi kulit dari UV, serta melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Bahan ini juga membantu memproduksi kolagen dan membantu sel-sel kulit superfisial dalam mengatasi hiperpigmentasi. Face mist dengan vitamin C juga mampu membantu mencerahkan wajah.

Amino acid

Amino acid for face

Asam amino merupakan bahan penyusun protein yang berperan penting dalam semua proses biologis di dalam tubuh. 

Jika beberapa bahan aktif skincare mengikuti gelombang popularitas, asam amino merupakan bahan aktif yang akan terus berjaya. Manfaatnya dalam kecantikan, tak perlu diragukan.

Ini dia sejumlah manfaat amino acids seperti yang dikutip dalam Byrdie.

  • Menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit
  • Melindungi kulit dengan antioksidan
  • Membantu mengurangi inflamasi 
  • Membantu produksi kolagen 
  • Mendukung perbaikan sel-sel kulit
  • Menyamarkan garis-garis halus

Baca juga artikel kami tentang produk anti aging di sini.

Rose water

rose water face mist

Air mawar merupakan bahan yang populer dan banyak digunakan dalam produk hydrating spray. Air mawar dihasilkan dari proses penyulingan kelopak mawar dengan uap. 

Bahan ini memiliki sejumlah manfaat seperti yang dilansir dari Healthline.

  • Membantu menenangkan iritasi kulit
  • Membantu mengurangi kemerahan 
  • Memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan sel kulit
  • Mengandung bahan anti aging yang mampu mencegah penuaan kulit

Itulah sejumlah pilihan bahan aktif untuk produk face mist. Selain bahan yang telah disebutkan, kamu bisa lho menggunakan bahan lainnya sesuai keinginan kamu. Silakan sampaikan pada tim kami!

Tak hanya bahan aktif atau formulasi face mist, spesifikasi produk juga bisa kamu pesan sesuai keinginan di sini. Adapun spesifikasi produk terdiri dari beberapa hal berikut.

Spesifikasi Produk Face Mist

Aroma atau Wangi

Untuk menambah kesan pemakaian yang menyenangkan, kamu bisa menambahkan aroma atau wangi pada produk face mist merekmu sendiri. Aroma yang umum digunakan adalah aroma yang lembut, tidak menyengat, atau memberikan efek samping. 

Kamu bisa menggunakan aroma seperti green tea, mawar, sakura, saffron, dan sebagainya. Atau aroma face mist bisa disesuaikan dengan bahan aktif utama dalam produkmu. 

Hanya saja, produk kecantikan yang mengandung fragrance juga berpotensi menimbulkan iritasi kulit. Jika kamu ingin produkmu aman digunakan oleh berbagai jenis kulit, lebih baik face mist tanpa tambahan fragrance.

Ingin tahu lebih lanjut tentang fragrance? Baca artikel kami tentang produk wewangian.

Kemasan Produk

Face mist merupakan produk water-based sehingga berupa cairan. Oleh karena itu, kemasan produk yang paling sesuai untuk face mist adalah kemasan botol.

Jasa maklon face mist ADEV menyediakan beberapa pilihan ukuran kemasan botol antara lain 100 ml, 200 ml, 500 ml, hingga 1000 ml.

Adapun jenis kemasan botol yang bisa kamu pilih, yaitu botol berbentuk tabung bundar atau tabung ramping dengan aplikator spray (semprot).

Kami pun menyediakan beberapa bahan kemas antara lain plastik PP (polypropylene), PET (Polietilen tereftalat), atau kaca.

Desain Kemasan

Selain dari bentuk atau jenis kemasan, jangan lupa dengan desain kemasan

Desain kemasan merupakan faktor pertama yang menjadi daya tarik konsumen untuk mengambil keputusan pembelian. Sama halnya denganmu, konsumen melihat kemasan terlebih dahulu baru kemudian membelinya. 

Oleh karena itu, buatlah desain kemasan produk face mist yang eye catching. Banyak sekali ide desain yang bisa kamu pilih, seperti desain minimalis, modern, colorful, dan lain-lain. 

Kalau kamu tak mau repot dan pusing memikirkan desain kemasan produk, serahkan saja pada kami. Maklon face mist ADEV siap membantumu!

Biaya Maklon Face Mist

Sudah siap memulai bisnis dengan produk face mist? Namun, kamu khawatir soal biayanya?

Tenang, biaya maklon face mist Adev terjangkau dengan banyaknya layanan yang kami tawarkan. Apalagi pembayaran maklon bisa dicicil, lho.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi face mist di Adev dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang kamu pilih.

Maklon Adev menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan, bahan aktif yang digunakan, dan ukuran atau volume isi produk.

Kesimpulan

Ulasan mengenai maklon face mist semoga bisa menjadi informasi yang segar untukmu. Kami tak sabar mendengar kabar darimu yang ingin memulai bisnis produk face mist dengan merek sendiri. Kami senang sekali jika bisa menjadi mitra terbaikmu.

Bersama maklon face mist Adev, kamu tidak perlu pusing memikirkan proses produksinya, kamu hanya perlu mengembangkan strategi pemasaran saja. 

Untuk mendapatkan rincian biaya yang lebih jelas, kamu bisa langsung menghubungi kontak Business Consultant ADEV.

Yuk, kasih bintang 5 untuk page ini