fbpx

Maklon Produk Eksfoliasi: Skincare yang Banyak Dicari

Jasa Maklon Produk Eksfoliasi bisa kamu order di Adev

Tahukah kamu? Masa depan pasar produk skincare dengan bahan-bahan eksfoliasi terlihat menjanjikan. Research and Market mengeluarkan data bahwa pasar bahan aktif eksfoliasi global diperkirakan akan mencapai US$ 200 juta pada tahun 2026 dengan CAGR sebesar 7,1% dari tahun 2020 – 2026.

Konsultasi Maklon
Kemasan produk eksfoliasi

Faktor utama yang menggerakan pasar ini adalah meningkatnya pengguna produk kosmetik, meningkatnya pertumbuhan pasar produk skincare, dan meningkatnya permintaan bahan alami.

Terbukanya peluang bisnis ini sebaiknya jangan disia-siakan, kamu bisa lho membuat produk eksfoliasi dari brand kamu sendiri. Jika tidak ingin repot mengurus banyak hal untuk pembuatan produknya, kamu bisa menggunakan jasa maklon produk eksfoliasi.

Nah, sebelum itu kamu perlu mengetahui lebih lanjut semua hal seputar produk eksfoliasi. 

Hari ini Kamis 26 Januari 2023, kami akan menjelaskan pengertian maklon produk eksfoliasi, jenis produk eksfoliasi, pilihan bahan aktif, varian kemasan, dan biaya maklon.

Yuk, baca informasi selengkapnya tentang salah satu jasa maklon skincare dari ADEV berikut ini.

Apa itu Maklon Produk Eksfoliasi?

Maklon Produk Eksfoliasi

Maklon produk eksfoliasi adalah layanan jasa produk eksfoliasi atau eksfoliator sesuai keinginan tanpa harus repot mengurus bahan baku, bahan aktif, mesin produksi, dan lainnya. 

Dengan jasa maklon produk eksfoliasi ADEV, produk impian kamu dapat segera menjadi kenyataan. ADEV telah berpengalaman membuat produk skincare berkualitas yang terjamin kelegalan, keamanan, dan kehalalannya. Kami telah tersertifikasi CPKB golongan A dan Halal MUI. Masih banyak lagi keuntungan yang akan didapat dengan jasa maklon produk eksfoliasi. 

Mau tahu jasa maklon dengan pelayanan terlengkap dan kemudahan proses produksinya? PT ADEV Natural Indonesia jawabannya. 

Apa Itu Produk Eksfoliasi?

Produk eksfoliasi adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati yang berada pada lapisan kulit terluar. Proses regenerasi kulit perlu dilakukan agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan kusam. 

Eksfoliasi menjadi bagian esensial dalam kegiatan perawatan kulit. Produk ini dapat membantu mencerahkan kulit serta skincare lain yang digunakan bekerja lebih optimal.

Sebelum order jasa maklon produk eksfoliasi, yuk kenali jenis dan ragamnya…

Jenis Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah dapat dilakukan dengan menggunakan dua jenis produk eksfoliasi, yakni eksfoliasi fisik (physical exfoliator) dan eksfoliasi kimiawi (chemical exfoliator). Berikut penjelasan selengkapnya.

Physical Exfoliator

Eksfoliasi Scrub

Produk eksfoliasi fisik adalah produk perawatan untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara mekanik dan manual. Biasanya, produk ini mengandung butiran-butiran kecil dan tekstur seperti pasir. 

Produk ini digunakan dengan cara menggosok permukaan wajah secara lembut. Contoh produk eksfoliasi fisik adalah skincare yang mengandung scrub.

Baca ulasan kami tentang maklon scrub.

Contoh Physical Exfoliator

Salah satu brand ternama, St. Ives bisa menjadi inspirasi kamu. Brand ini cukup banyak menciptakan produk facial scrub. Salah satu produk physical exfoliator adalah St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. 

Produk ini mengandung Vitamin C dan Vitamin E yang dapat melembutkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, efek scrub dihasilkan dari serpihan kulit walnut yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan deep cleansing.

Selain serpihan kulit walnut, kamu bisa menggunakan bahan-bahan natural lainnya untuk menciptakan efek scrub seperti biji-bijian, gula, kopi, dan garam. Misalnya kopi, selain berguna dalam eksfoliasi, kopi juga dapat memberikan aroma khas yang menenangkan.

Chemical Exfoliator

Chemical Exfoliator

Produk eksfoliasi kimia adalah produk perawatan yang mengandung bahan bersifat asam yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Produk eksfoliasi ini dapat menimbulkan efek pengelupasan ringan hingga sedang.

Bahan kimia yang dapat berperan dalam eksfoliasi di antaranya Alpha Hydroxy Acid (AHA), Beta Hydroxy Acid (BHA), Lactic Acid, Citric Acid, Glycolic Acid, dll.

Contoh Chemical Exfoliator

Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner, produk eksfoliasi kimia ini mengandung BHA yang dapat mengatasi masalah jerawat dan dilengkapi AHA-PHA sebagai bahan pengelupas sel-sel kulit mati.

Selain itu, produk eksfoliasi ini juga mengandung tea tree oil, berperan dalam membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Produk ini juga cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif, berminyak, dan mudah berjerawat.

Produk ini lebih aman digunakan untuk kulit sensitif karena tidak mengandung scrub yang dapat menimbulkan iritasi, apalagi bagi mereka yang memiliki jerawat. Namun, apakah bahan-bahan eksfoliasi kimia hanya dapat diaplikasikan dalam toner?

Tenang saja, terdapat beberapa pilihan skincare yang dapat ditambahkan bahan-bahan eksfoliasi. Contohnya toner, serum, lotion, hingga facial mask. 

Jadi, kamu tinggal pilih saja mau membuat produk eksfoliasi seperti apa? Gunakan juga bahan-bahan aktif terbaik agar efek eksfoliasi yang dihasilkan juga optimal.

Kini, kamu sudah mengenali berbagai macam produk eksfoliasi lengkap dengan contohnya. Sudah kebayang mau order maklon produk eksfoliasi yang mana?

Selanjut pelajari juga apa saja manfaatnya ya…

Manfaat produk eksfoliasi

Produk eksfoliasi memiliki manfaat antara lain.

  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Meregenerasikan kulit
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Mencerahkan dan melembutkan kulit
  • Membantu efektivitas skincare

Bahan aktif produk eksfoliasi

AHA, BHA, and PHA

Alpha Hydroxy Acid

AHA adalah sekelompok senyawa kimia alami yang berasal dari produk hewani atau nabati seperti buah-buahan dan susu. Selain berfungsi sebagai bahan eksfoliasi kimia terbaik, bahan ini juga digunakan dalam produk skincareanti penuaan karena asam ini dapat membantu mengatasi garis-garis halus, kerutan,dan bintik hitam. Selain itu, asam ini dapat meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.

Berbagai produk skincare biasanya ditemukan tujuh jenis AHA, antara lain:

  • Glycolic Acid
  • Citric Acid
  • Lactate Acid
  • Hydroxy Caproic Acid
  • Malic Acid
  • Hydroxicaprilat Acid
  • Tartrat Acid

Melansir Style Craze, dari semua jenis AHA tersebut, asam glikolat dan laktat paling banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Dua jenis AHA ini memberikan efek lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

Dalam proses eksfoliasi, glikolat dan laktat dapat melarutkan ikatan antar sel-sel kulit, membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dengan mudah, membuat kulit tampak lebih cerah, halus, dan lembut.

Beta Hydroxy Acid

Sama halnya dengan AHA, bahan BHA juga berfungsi sebagai eksfoliator, membuat kulit halus, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan mencerahkan kulit. Akan tetapi, BHA tidak berasal dari bahan alami. Bahan ini berasal dari asam salisilat. 

Jika AHA larut dalam air, BHA larut dalam minyak. Hal ini yang menyebabkan BHA cocok untuk orang dengan kulit berminyak dan berjerawat. BHA dapat menembus hingga ke bagian kulit lebih dalam, hasilnya BHA dapat melarutkan kandungan minyak yang menyebabkan komedo dan tersumbatnya pori-pori wajah.

Bahan eksfoliasi ini bekerja dengan cara melonggarkan ikatan antara sel-sel kulit, serta melembutkan dan melarutkan keratin (protein yang membentuk bagian dari lapisan kulit). Penumpukan sel-sel kulit mati dapat menyebabkan kulit kusam, kasar, dan menyumbat pori-pori wajah.

Poly Hydroxy Acid (PHA)

Asam polihidroksi (PHA), sebenarnya termasuk dalam keluarga AHA. Akan tetapi, asam ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Contoh PHA adalah asam laktobionat dan glukonolakton. 

Bahan ini merupakan eksfoliator ringan dan lebih ramah pengguna. Bahan PHA cocok untuk kulit sensitif dan menjadi bahan alternatif terbaik bagi penderita eksim dan rosacea. 

Bekerja dengan cara mengelupas sel-sel mati yang tampak kusam, mengurangi hiperpigmentasi, dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, PHA juga menghidrasi kulit, menjaga kelembapan kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

PHA juga menawarkan manfaat lain, yakni berpotensi memfasilitasi penetrasi bahan aktif lain yang diterapkan pada saat perawatan kulit.

Penuaan memiliki banyak efek pada kulit Anda: Epidermis (yaitu, lapisan terluar kulit) menebal. Kulit menahan kelembapan lebih sedikit dan mengandung lebih sedikit kolagen. Paparan sinar matahari lebih lanjut merusak DNA seluler. Bersama-sama, faktor-faktor ini meningkatkan munculnya kerutan.

Di perusahaan maklon produk eksfoliasi ADEV, kamu bisa konsultasi formula produk secara gratis loh…

Yuk hubungi tim Business Consultant kami…

Kemasan Produk Eksfoliasi

Kemasan Produk Eksfoliasi

Tube

Produk eksfoliasi dapat dikemas menggunakan kemasan tube. Biasanya kemasan ini digunakan untuk produk eksfoliasi fisik, berisik cream dengan kandungan scrub sehingga memiliki tekstur sedikit kasar tetapi tepat lembut di kulit. Kemasan ini memudahkan konsumen dalam mengeluarkan produk eksfoliasi. ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. 

Botol

Kemasan botol seringnya digunakan untuk produk kecantikan dengan jenis cairan, baik yang encer atau yang lebih kental. Bahan eksfoliasi kimia biasanya terdapat dalam produk toner menggunakan kemasan botol dengan bahan kaca atau plastik.

Kemasan botol tersedia dalam beberapa ukuran di antaranya 100 ml, 200 ml, 500 ml, dan 1000 ml. ADEV juga menyediakan beberapa pilihan jenis tutup botol seperti spray cap, flip cap, atau pump cap.

Pot

Produk eksfoliasi juga dapat dikemas menggunakan kemasan pot. Produk dalam kemasan pot dipakai dengan cara menyapu produk dengan ruas jari. Umumnya kemasan ini menampung produk eksfoliasi fisik seperti scrub yang ada pada lulur wajah.

Produk eksfoliasi dalam kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Kamu ingin order maklon produk eksfoliasi, tapi ingin pakai kemasan sendiri? Tenang, kamu tetap bisa maklon di ADEV kok…

Syarat Maklon Produk Eksfoliasi

Semakin yakin ingin maklon produk eksfoliasi bersama ADEV? Ketahui terlebih dahulu yuk syarat maklonnya.

Setelah mendapatkan informasi mengenai produk eksfoliasi, bahan aktif, hingga kemasannya. Sudahkah kamu mendapatkan gambaran produk eksfoliasi seperti apa yang akan kamu buat?

Syarat maklon produk eksfoliasi yang pertama adalah konsep produk. Jika kamu tidak memiliki konsepnya, maka kamu dapat mengonsultasikannya kepada tim business consultant ADEV. 

Baca penjelasan lengkap kami mengenai syarat maklon di sini.

Harga dan Biaya Maklon Produk Eksfoliasi

Secara garis besar, biaya maklon produk di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yakni commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi produk eksfoliasi di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya tersebut merupakan commitment fee. Perlu diketahui, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih. Harga setiap produk pun sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan produk dan komposisi bahan aktif yang digunakan.

ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 5000 pcs. Jumlah tersebut masih sangat terjangkau dibandingkan perusahaan maklon lainnya. 

Yakin masih mau menunda mewujudkan produk eksfoliasi impian?

Kesimpulan dan Saran

Untuk bisnis produk kosmetik seperti produk eksfoliasi, kamu bisa kerja sama dengan perusahaan maklon kosmetik seperti ADEV. 

Selagi ADEV fokus dalam urusan produksi, kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk perencanaan strategi pemasaran yang efektif mendatangkan banyak pelanggan.

Pengusaha pemula juga tak perlu repot mengurus berbagai perizinan seperti izin merek dan izin BPOM untuk produk.

Dengan layanan jasa maklon produk eksfoliasi ADEV, kamu akan menerima produk eksfoliasi yang sudah siap dipasarkan.

Untuk mendapatkan rincian biaya maklon produk eksfoliasi yang lebih jelas, kamu bisa langsung menghubungi kontak Business Consultant ADEV.

Kami tunggu ya!

3.7/5 - (70 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *