fbpx

Maklon Produk Pelembab

Bisnis produk moisturizer sulit? Nggak kok, kan ada jasa maklon produk pelembab!

Pelembab merupakan produk skincare basic yang wajib dalam rangkaian perawatan kulit. Selain itu, pelembab merupakan produk skincare ke-2 paling banyak dipakai wanita setelah facial wash dan Moisturizer menduduki peringkat ke-3 dalam survei produk skincare terpopuler 2021.

Konsultasi Maklon
Kemasan Produk Pelembab

Kulit yang kering dan dehidrasi dapat menyebabkan masalah-masalah kulit seperti munculnya jerawat, kerutan, garis-garis halus, dan kulit tampak kusam tidak menarik. Tak heran, produk pelembab banyak diburu konsumen.

Mau tahu produk pelembab seperti apa yang laris di pasar? Ingin membuat produk pelembab agar wajah glowing dengan brand kamu sendiri? 

Di sini, kamu akan menemukan informasi lengkap seputar maklon produk pelembab dan kemudahan membuat produknya bersama PT ADEV Natural Indonesia, sebuah jasa maklon kosmetik terbaik.

Dengan ADEV, produk skincare impian kamu dapat segera menjadi kenyataan. ADEV telah berpengalaman membuat produk skincare berkualitas selama lebih dari 15 tahun. Kami telah tersertifikasi CPKB golongan A dan Halal MUI.

Hari ini Sabtu 3 Desember 2022, kami akan menjelaskan pengertian maklon produk pelembab, macam-macam produk pelembab, pilihan bahan aktif, varian kemasan, dan biaya maklon produk pelembab.

Yuk, baca informasi selengkapnya tentang salah satu jasa maklon skincare dari Adev berikut ini.

Apa itu Maklon Produk Pelembab?

Maklon Produk Pelembab

Maklon produk pelembab adalah layanan jasa produksi pelembab yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah, baik itu hydrating maupun moisturizing.

Maklon produk pelembab memudahkan calon pebisnis skincare dalam membuat produk impiannya tanpa harus pusing memikirkan bahan baku, proses produksi, dan lainnya. Bahkan, menggunakan jasa maklon, perihal HAKI, izin BPOM, hingga halal MUI akan didapatkan dengan mudah.

Mau tahu jasa maklon produk pelembab yang memberikan banyak keuntungan dan kemudahan? PT ADEV Natural Indonesia, jawabannya.

2 Macam Produk Pelembab: Moisturizing vs. Hydrating

Maklon Produk Pelembab

Ketika akan membeli produk yang dapat melembapkan kulit, konsumen akan dihadapkan pada dua pilihan, yakni produk moisturizing dan hydrating. Nah, seringkali konsumen kebingungan perbedaan kedua pelembap tersebut. 

Untuk itu, sebagai pebisnis skincare, kamu wajib mengetahui dan mengenal perbedaan kedua jenis produk pelembab tersebut terlebih dahulu.

Moisturizing

Kulit sebenarnya memiliki pelindung alami yang disebut dengan skin barrier. Selain sebagai pelindung, skin barrier juga berfungsi sebagai penahan kelembapan kulit.

Namun, pelindung alami ini tidak cukup kuat dalam menahan kelembaban ketika kulit seseorang dalam keadaan kering. Oleh karena itu, produk pelembab sangat dibutuhkan. Nah, jenis moisturizing atau moisturizer adalah pilihan tepat sebagai pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam.

Moisturizer merupakan produk pelembab yang dapat dipakai siang dan malam. Produk ini bekerja dengan cara mengunci atau menahan kelembaban kulit.

Moisturizer memiliki karakteristik yang kental karena mengandung bahan oklusif dan emolien seperti petroleum jelly, mineral oil, beeswax, olive oil, dan zinc oxide.

Sebelum kamu order jasa maklon produk pelembab tipe moisturizing, lazim dikenal moisturizer, yuk baca penjelasan lengkap tentang apa itu hydrating.

Hydrating

Berbeda dengan pelembab moisturizing, produk ini berfungsi untuk menghidrasi kulit. Pelembab hydrating mengandung humektan yang dapat menyerap air ke dalam kulit. 

Beberapa kandungan yang biasa ditemukan pada produk ini antara lain glycerin, hyaluronic acid, kolagen, madu, dan aloe vera gel.

Pelembab ini cocok untuk kulit dehidrasi, yakni kondisi kulit kurang kandungan air. Hydrating dapat mempertahankan dan meningkatkan kadar air pada kulit sehingga teksturnya dapat kembali kenyal dan lembab. 

Bahan Produk Pelembab

Bahan aktif maklon produk pelembab

Bahan produk pelembab terdiri dari jenis, yakni humektan, emolien, dan oklusif. Humektan bekerja dengan cara membantu menghidrasi dan menarik kelembapan ke dalam kulit, emolien menambahkan kembali minyak pelembab, dan oklusif kemudian membantu menyegel kelembaban untuk mencegah hilangnya kelembaban.

Untuk memantapkan pengetahuanmu tentang layanan maklon produk pelembab, yuk baca penjelasan masing-masing bahan dalam pelembab berikut ini.

Humektan

Humektan adalah bahan pelembab yang berfungsi menarik dan menyerap molekul-molekul air di lapisan kulit luar. Setelah menyerap air, humektan akan menahannya di dalam kulit. Bahan pelembab humektan tak hanya ditemukan pada produk krim wajah dan krim mata, tetapi juga pada beberapa jenis sabun, lip balm, dan kondisioner rambut.

Hyaluronic Acid

Asam hialuronat adalah contoh humektan. Bahan ini sebenarnya secara alami terkandung dalam tubuh. Fungsinya adalah menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. 

Namun, kandungan asam hialuronat dalam kulit akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, penggunaan skincare yang mengandung bahan ini sangat diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit.

Tak hanya melembabkan, bahan ini juga dapat mengurangi kerutan pada wajah, meregenerasikan kulit, dan memperbaiki kulit yang terbakar akibat sengatan matahari.

Melansir Well and Good, salah satu jenis humektan yang paling terkenal adalah asam hialuronat (hyaluronic acid), bahan ini memiliki kemampuan menahan air 1.000 kali bobotnya. 

Selain asam hialuronat, contoh bahan humektan lainnya adalah AHA, glycerol, lactic acid, madu, aloe vera gel, dan masih banyak lagi.

Emolien

Bahan pelembab ini terdiri dari lipid dan minyak. Tekstur bahan ini adalah padat dan oil-based sehingga bahan pelembab ini cocok digunakan di udara dingin. 

Selain melembabkan kulit, emolien juga dapat melembutkan, mengenyalkan, dan memperbaiki skin barrier. Bahan ini bekerja dengan cara mengisi bagian-bagian sel kulit wajah yang kosong. 

Shea Butter

Shea butter adalah salah satu contoh bahan emolien yang dapat melembabkan, melembutkan, hingga menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 

Shea butter mengandung SPF sehingga juga dapat digunakan sebagai bahan tabir surya (sunscreen). Kamu pun bisa order maklon sunscreen di ADEV.

Lemak yang diekstrak dari pohon Shea ini mampu menembus, menutrisi kulit, dan menghasilkan asam lemak esensial yang bermanfaat untuk produksi kolagen.

Selain shea butter, kamu juga bisa menggunakan bahan emolien lainnya seperti ceramide, plant oil, squalene, dan lanolin.

Oklusif

Bahan oklusif bekerja dengan cara mengunci kelembaban yang ada di dalam kulit wajah dan mencegah air keluar atau menguap. Tekstur bahan ini cenderung lebih berat dibandingkan bahan emolien.

Seringkali bahan ini dipasangkan dengan emolien karena teksturnya yang cenderung kurang nyaman digunakan di kulit. Selain itu penggabungan bahan oklusif dan emolien dapat menjaga kelembaban kulit lebih efektif. 

Petroleum 

Petroleum atau lebih dikenal Petroleum jelly merupakan pelembab oklusif yang digunakan untuk kulit kering. Bahan ini dapat membantu kulit dalam mengembalikan dan menjaga kelembapan.

Tak hanya digunakan untuk wajah, petroleum juga dapat mengatasi bibir kering dan kaki pecah-pecah. Produk lip care untuk bibir kering seperti lip cream dan serum bibir pun bisa kamu maklon di Adev.

Melansir BeautyJournal.id, bahan ini merupakan bahan oklusif yang paling populer karena dapat menahan air hingga 98%. 

Nah, selain petroleum, bahan oklusif yang dapat kamu gunakan antara lain mineral oil, jojoba oil, lanolin, zinc oxide, dan beeswax

Manfaat Bahan Aktif dalam Produk Pelembab

Manfaat Produk Pelembab

Produk pelembab baik moisturizer dan hydrator dapat memberikan manfaat antara lain.

  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menghidrasi kulit
  • Memperbaiki pelindung alami atau skin barrier
  • Mencegah kulit kering 
  • Mencegah dan menghilangkan kerutan 
  • Meregenerasikan kulit
  • Mencerahkan wajah

Kemasan Produk Pelembab

Kemasan Produk Pelembab

Tube

Kemasan tube merupakan kemasan yang cocok untuk produk pelembab dengan jenis cream atau gel. Kemasan ini akan memudahkan penggunanya dalam mengukur banyaknya cream yang dikeluarkan. 

ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. Kamu pun perlu menggunakan desain kemasan produk yang baik sebelum dipasarkan.

Pot atau jar

Pelembab dengan tekstur cream dan gel juga bisa dikemas menggunakan kemasan pot/jar. Produk pelembab dalam kemasan pot dipakai dengan cara menyapu produk dengan ruas jari. 

Kemasan ini tersedia dalam beberapa ukuran 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Pump

Kemasan pump dapat menampung produk pelembab dengan beberapa pilihan ukuran antara lain 30 ml, 60 ml, 100 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml. Sama halnya dengan kemasan tube, kemasan dengan tipe pump dapat memudahkan konsumen dalam penggunaannya.

Spray

Tak hanya cream, produk pelembab jenis hydrating hadir dalam bentuk cairan sehingga kemasan spray adalah pilihan yang tepat. ADEV menyediakan kemasan spray dalam ukuran 30 ml, 60 ml, 100 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Punya desain kemasan sendiri atau supplier sendiri? Yuk, diskusikan kebutuhan kamu terkait maklon produk pelembab dengan tim kami.

Contoh Produk Pelembab

Sebelum order maklon produk pelembab, kamu perlu mengetahui contoh produknya. Yuk, lanjutkan membaca.

Produk Moisturizer

Contoh Produk Pelembab Moisturizer

Salah satu produk moisturizer yang laris di marketplace adalah SomethincCeramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Mari kita lihat bagaimana produk ini bisa jadi incaran para pemburu wajah lembab dan sehat.

Pelembab ini memiliki tekstur Gel-Krim yang ringan dengan klaim mampu mengunci kelembaban hingga 24 jam dan memperbaiki skin barrier. Selain Ceramide sebagai bahan pelembab, produk ini juga mengandung bahan anti penuaan dini seperti Hydrolyzed Marine Collagen. 

Lebih lanjut, produk moisturizer ini mengandung Squalene dan Chlorella Extract yang berperan sebagai antioksidan dan menutrisi kulit. Produk pelembab dengan manfaat yang lengkap ini sukses mendapat ulasan yang positif dan suportif dari konsumen, mereka mengaku produk ini merupakan moisturizer yang bagus untuk mencerahkan kulit.

Nah, kamu juga bisa lho membuat produk pelembab yang multifungsi seperti Moisturizer Somethinc ini. Bahan-bahan pelembab dipadukan dengan bahan-bahan aktif anti penuaan, anti acne, atau yang lainnya.

Namun, penggabungan bahan-bahan aktif kosmetik untuk menghasilkan produk multifungsi perlu diformulasikan dengan tepat ya.

Kamu gak mau repot dan khawatir salah membuat formulasi? Adev menyediakan layanan maklon produk pelembab yang lengkap. Konsultasikan saja produk impianmu dengan kami!

Produk Hydrator

Contoh Produk Pelembab Hydrating Hydrator

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner adalah contoh produk hydrating toner yang cukup populer. Produk ini tak hanya menghidrasi kulit wajah, tetapi juga meredakan iritasi. Sebagaimana nama produknya, centella asiatica berperan penting dalam menyembuhkan iritasi, menenangkan kulit, dan menjaga kelembabannya.

Produk pelembab hydrator ini tidak mengandung zat aditif, alkohol, dan fragrance sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit wajah, mulai dari kulit berminyak, berjerawat, atau kombinasi. Produk pelembab wajah yang juga cocok untuk remaja. 

Produk ini menggunakan kemasan botol spray yang mudah diaplikasikan pada wajah. Namun sayangnya, ukuran botol produk ini dalam sebuah ulasan dinilai tidak travel friendly

Kelemahan produk tersebut bisa menginspirasi kamu untuk membuat dan memasarkan pelembab wajah untuk mencerahkan dan menghilangkan jerawat dengan brand kamu sendiri.

Makin yakin untuk mulai bisnis dengan order maklon produk pelembab di Adev?

Setidaknya 3 poin ini penting untukmu:

  • Produk yang bebas alkohol dan fragrance sangat cocok untuk semua jenis kulit , ini akan membantumu memiliki target pasar yang lebih luas. 
  • Menggunakan bahan alami pada produk skincare tengah menjadi tren, kamu bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti Bakuchiol
  • Kamu bisa membuat produk pelembab yang travel friendly, botol kemasan kosmetik berukuran praktis yang mudah dibawa ke mana saja.

Tertarik ingin membuat produk pelembab brand sendiri dengan inovasi baru yang memberikan nilai lebih? Tidak perlu khawatir, tim kami akan membantumu mewujudkannya!

Syarat Maklon Produk Pelembab

maklon produk pelembab adev

Tunggu apalagi? Produk pelembab dari brand kamu sendiri sebaiknya segera diwujudkan. Syarat pertama untuk maklon produk pelembab di ADEV adalah menyampaikan konsep produk pelembab. 

Kamu yang belum memiliki konsep atau masih bingung konsep produkmu sudah tepat atau belum, diskusikan saja dengan tim business consultant ADEV. 

Baca penjelasan lengkap kami mengenai syarat maklon di sini.

Harga dan Biaya Maklon Produk Pelembab

Secara garis besar, biaya maklon produk pelembab di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yakni commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi produk pelembab di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Jumlah tersebut masih sangat terjangkau dibandingkan perusahaan maklon lainnya, lho.

Harga setiap produk juga sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan produk pelembab dan komposisi bahan aktif yang digunakan.

Untuk bisnis produk kosmetik seperti produk pelembab, kamu bisa kerja sama dengan perusahaan maklon kosmetik seperti ADEV. 

Kesimpulan dan Saran

Bersama maklon produk pelembab ADEV, membuat produk pelembab ternyata sangat mudah! Kamu tidak perlu pusing memikirkan proses produksinya, kamu hanya perlu mengembangkan strategi pemasaran produknya. 

Saran kami, kenali segmen market produk pelembab yang akan kamu pasarkan. Apakah produk pelembab untuk pria atau wanita. Apakah segmen anak-anak, remaja atau dewasa.

Bagi pengusaha pemula juga tak perlu repot mengurus berbagai perizinan seperti izin merek dan izin BPOM untuk produk. Dengan ADEV, kamu akan menerima produk yang sudah siap dipasarkan.

Untuk mendapatkan rincian biaya yang lebih jelas, kamu bisa langsung menghubungi kontak Business Consultant ADEV.

5/5 - (4 votes)