fbpx

Jasa Maklon Toner Wajah, Solusi Mudah Bisnis Face Toner

Bisnis kosmetik jadi lebih mudah dengan maklon toner wajah!

Sejak Korean beauty berkembang pesat di Indonesia 5 tahun terakhir ini, perawatan kulit dengan berbagai produk skincare kian melejit. Reportlinker menyebutkan pertumbuhan pasar skincare Korea diprediksi mencapai 10,07% setiap tahunnya.

Konsultasi Maklon

Maklon Toner Wajah, Face Toner

Salah satu produk K-beauty yang makin banyak diminati adalah face toner. Produk toner wajah untuk remaja memang memiliki prospek yang cerah dan terbukti memiliki pangsa pasar yang besar.

Penasaran secerah apa prospek penjualan toner wajah? Tertarik berbisnis toner wajah, tapi takut kalau merekmu kalah dengan kompetitor?

Mau tahu cara agar toner wajah merekmu menjadi juara di medan persaingan?

Tenang saja, selengkapnya informasi mengenai produk skincare berupa toner wajah kami ulas di artikel ini. Kamu akan menemukan informasi penting memulai bisnis tanpa harus pusing. Sudah siap meraih kesuksesan? Mari mulai dari sekarang!

Apa itu Maklon Toner Wajah?

Maklon Toner Wajah, Face Toner

Maklon toner wajah adalah layanan jasa pembuatan produk toner wajah yang memudahkan calon pebisnis membuat produk perawatan kulit dengan merek sendiri.

Dengan menggunakan salah satu jasa maklon skincare ini, proses produksi, pengemasan, perizinan legalitas bisa tuntas dengan mudah. Jadi, kamu bisa lebih fokus pada strategi pemasaran produk toner wajah.

Sebelum memutuskan menggunakan jasa maklon toner wajah, sudahkah kamu mengenali produk toner wajah, mulai dari manfaat dan cara penggunaannya?

Yuk, simak penjelasan berikut. Ingat, setiap pebisnis harus mengenal produk yang dijual!

Mengenal Apa itu Toner Wajah

Manfaat, Jenis, Cara Pakai Toner Wajah

Toner wajah merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk membersihkan wajah dan mengangkat kotoran yang masih tersisa di wajah setelah penggunaan produk facial wash atau sabun pencuci muka.

Baca

Manfaat & Kegunaan Toner Wajah

Toner wajah yang bagus biasanya menggunakan bahan aktif yang mampu menenangkan kulit seperti lidah buaya, daun mentol, atau eucalyptus. Produk ini berperan menyegarkan dan menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, toner wajah memiliki beberapa manfaat seperti yang dijelaskan dalam Neutrogena.

  • Mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati
  • Membersihkan sisa makeup
  • Menjaga hidrasi kulit wajah
  • Mengecilkan atau menyamarkan pori-pori wajah
  • Menyeimbangkan pH wajah setelah dibersihkan
  • Melembutkan atau menghaluskan kulit wajah
  • Mencerahkan dan memperbaiki warna kulit
  • Mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan produk skincare lain

Walaupun toner wajah secara umum memiliki sejumlah manfaat di atas, produk ini terdiri dari 4 jenis sesuai dengan cara kerja atau fungsi tertentu. Ini dia penjelasan singkat seperti yang kami kutip dari Beauty Journal.

Jenis-jenis Toner Wajah

  • Hydrating toner

Toner yang memberikan dan menjaga hidrasi (kelembapan) pada kulit wajah. Selain itu, toner ini mampu menyeimbangkan pH kulit seusai dibersihkan.

  • Exfoliating toner

Jenis toner ini cocok untuk konsumen yang ingin mengatasi masalah sel kulit mati yang menumpuk. Ya, toner ini bekerja dengan cara mengeksfoliasi kulit.

  • Balancing toner

Fungsi toner wajah yang satu ini adalah untuk mengembalikan pH kulit agar normal sebelum melakukan tahapan skincare selanjutnya. Meskipun jenis toner lain memiliki fungsi ini, hasilnya tidak seoptimal produk balancing toner.

  • Clarifying toner

Berfungsi sebagai pembersih dan penyegar kulit wajah, toner ini cocok untuk jenis kulit berminyak.

Selain keempat jenis toner di atas, kamu mungkin pernah mendengar jenis lainnya seperti brightening toner, glowing toner, soothing toner, anti aging toner, acne derm toner, dan sebagainya.

Baca juga artikel kami mengenai produk soothing dan anti aging 524.

Ketahuilah, toner-toner sebut biasanya masuk dalam kategori treatment toner, yakni toner untuk merawat kulit dengan kondisi khusus atau tujuan yang spesifik. Salah satu brand yang membuat berbagai treatment toneradalah Wardah.

Selain itu, jenis-jenis toner wajah tersebut tak hanya dibuat untuk wanita, ada lho toner wajah pria seperti Laikou Revitalizing Toner.

Lalu, bagaimana cara menggunakan toner wajah yang baik dan benar? Intip penjelasannya di sini!

Cara Menggunakan Toner Wajah yang Baik

Toner wajah dapat digunakan setiap pagi dan malam. Pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Pada rangkaian perawatan kulit, toner wajah digunakan setelah mencuci muka dengan facial wash atau facial foam, kemudian diikuti dengan produk yang memiliki tekstur yang lebih kental.

Produk toner ini memang memiliki tekstur encer karena bentuk cairannya water-based. Oleh karena itu, cara memakai toner yaitu diaplikasikan pada kapas terlebih dahulu, kemudian pada wajah agar fungsinya optimal.

Urutan penggunaannya kira-kira seperti ini: Micellar water, facial wash, face toner, essence, serum, moisturizer, dan sunscreen. Pada sebagian orang, rangkaian perawatan kulit bisa lebih kompleks lagi, lho.

Itu dia penjelasan singkat mengenai toner wajah, sekarang simak bersama keuntungan maklon toner wajah, yuk!

Keuntungan Maklon Toner Wajah di Adev

TONER WITH BOX

Sebagai calon pebisnis atau pebisnis pemula, kamu harus tahu perusahaan penyedia jasa maklon toner wajah. Adev, sebagai perusahaan maklon bisa membantu kamu memproduksi toner wajah terbaik untuk customermu.

Dengan jasa pembuatan face toner, kamu bisa fokus memanfaatkan waktumu untuk merancang strategi pemasaran produk yang jitu. Sementara itu, proses pembuatan toner wajah impianmu, biar menjadi fokus utama kami.

Tidak hanya itu, berikut keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan jasa maklon toner wajah ADEV.

  1. Diskusi gratis dan pemberian insight mengenai peluang pasar, tren kecantikan, bahan aktif, hingga kemasan toner wajah yang kekinian
  2. Pembuatan toner wajah dengan merek sendiri tanpa repot memikirkan proses produksi
  3. Pembuatan toner wajah dengan formula dan spesifikasi produk yang sesuai dengan keinginan
  4. Pengurusan perizinan legalitas seperti pendaftaran merek (HKI), BPOM, dan Halal MUI.
  5. Layanan after sales seperti pembuatan foto dan video produk*
  6. Fitur authentic tools yang menjamin keaslian produk ADEV

(*) Syarat dan ketentuan berlaku.

Lengkapnya layanan jasa maklon toner wajah akan membuat langkah bisnismu berjalan mulus dan lebih efektif. Ini yang kamu butuhkan, bukan?

Namun sebelum itu, kamu sudah tahu bagaimana prospek penjualan toner wajah? Tenang, ini dia penjelasannya agar kamu semakin yakin dan mantap meraih kesuksesan dengan menjual produk ini.

Prospek Penjualan Toner Wajah

Prospek Penjualan Toner Wajah

Membersihkan wajah dengan facial wash saja tidak cukup. Butuh produk lain yang mampu mengangkat kotoran dan minyak sampai tuntas.

Tak heran, toner wajah dengan manfaat lebih selalu jadi andalan. Manfaat hebat produk ini membuat penjualan toner wajah memiliki prospek yang cerah. Buktinya apa?

Compas.co.id telah merangkumnya, data penjualan toner wajah di marketplace pada September 2021 lalu berhasil mencapai Rp30,3 miliar dengan total kurang lebih 556 produk terjual.

Selain itu, pasar global untuk produk toner diperkirakan akan tumbuh sebesar 3,8% setiap tahunnya hingga 2026 mendatang nilainya mencapai sekitar US$ 1,25 miliar seperti yang dikutip dari Expert Market Research.

Kamu bisa menyimpulkan sendiri ya bagaimana peluang pasar dan prospek penjualan produk toner wajah ini.

Eits, akan tetapi, mengandalkan data di atas saja masih belum cukup menjamin produkmu akan diserbu, kamu perlu menciptakan toner wajah yang unggul dengan keunikan yang kuat sehingga menghasilkan pemasaran dan penjualan yang hebat!

Untuk itu, kami akan memberimu beberapa tips penting untukmu, calon pebisnis sukses.

3 Tips Membuat Brand Toner Wajahmu Populer

Merebaknya tren Korean Beauty membuat produk-produk skincare asal negeri ginseng ini kian diminati, salah satunya adalah face toner atau toner wajah. K-beauty berhasil menghipnotis banyak orang untuk memiliki kulit yang tampak sehat, cerah, dan bersinar.

Ingin tahu lebih lanjut tentang tren kecantikan K-beauty? Temukan jawabannya di sini.

Kendati begitu, kamu perlu memahami bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, mulai dari kulit normal, sensitif, berminyak, kering, atau kulit kombinasi. Selain itu, setiap jenis toner pun disesuaikan untuk jenis kulit tertentu.

Misalnya, hydrating toner cocok untuk jenis kulit kering atau exfoliating toner cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Oke, kalau begitu, mari simak 3 tips bisnis berikut agar brand toner wajahmu populer.

Tentukan Target Konsumen

Langkah pertama, kamu perlu mengetahui target pasar atau konsumen dari produk toner wajah merekmu. Ini penting sekali, karena faktanya kamu tidak bisa menjual produkmu ke semua orang.

Kecuali, kamu ingin membuat semua jenis toner wajah untuk berbagai segmentasi pasar, tenang-tenang, kami senang dan siap kok membantumu.

Tapi, benarkah toner wajah tidak bisa digunakan untuk semua jenis kulit? Bisa saja, kamu bisa membuat produk toner wajah yang bebas dari alkohol. Faktanya, bahan ini dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi, apalagi bagi pemilik kulit sensitif.

Yup, menghindari penggunaan alkohol adalah cara yang tepat.

Kembali lagi, menentukan target pasar merupakan hal yang penting saat membuat brand sendiri.

Ciptakan Keunikan pada Produkmu

Mau tahu cara agar produk kita dipilih dari ribuan produk sejenis lainnya? Caranya, jadilah unik, berbeda dari yang lainnya. Dalam sebuah bisnis kita mengenalnya dengan istilah unique selling point (USP).

Kamu perlu menampilkan sesuatu yang segar dan membuat konsumenmu berdecak kagum dengan toner wajah merekmu. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah riset pasar, cari tahu kebutuhan dan masalah konsumen, riset produk kompetitor, cari tahu keunggulan dan kelebihan produk mereka.

Tulis elemen-elemen penting tersebut untuk membangun USP dari produk toner wajah milikmu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membuat konsep produk yang kuat dan menjual.

Pilih Bahan Aktif yang Dipercaya Efektif

Bahan aktif dalam kosmetik menjadi salah satu faktor konsumen membuat keputusan pembelian. Apalagi, saat ini, konsumen semakin teredukasi mengenai bahan aktif, mereka rajin mencari tahu manfaat bahan aktif yang terkandung dalam produk skincare.

Oleh karena itu, pastikan kamu menggunakan bahan aktif yang terbukti efektif memberikan manfaat dan mengatasi masalah kulit tertentu. Misalnya, kamu bisa memilih retinol sebagai bahan andalan penuaan dini atau niacinamide untuk mencerahkan kulit.

Selain itu, kamu bisa menggunakan bahan-bahan aktif berikut untuk toner wajah merekmu sendiri.

Pilihan Bahan Aktif Toner Wajah

Salicylic Acid

Salicylic acid, skin toner

Asam salisilat merupakan salah satu contoh BHA (beta hydroxy acid) yang dipercaya efektif membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit.

Bahan aktif ini bekerja dengan cara menembus penghalang minyak, pori-pori, kemudian menembus kelenjar kulit yang menghasilkan sebum. Perannya dalam mengurangi produksi minyak berlebih juga mampu membantu menghilangkan jerawat.

Bila kamu menyasar segmen remaja yang biasanya jerawatan, maka kamu bisa maklon toner wajah berjerawat untuk pria dan wanita.

Asam salisilat juga bertindak sebagai eksfoliasi kimia yang mampu membantu mengelupas kulit mati dan kering. Efektivitas bahan ini telah dibuktikan dalam tinjauan komprehensif dan studi terdahulu.

Glycerin

Glycerin, Toner Wajah, Face Toner

Salah satu humektan atau bahan pelembap terbaik ialah glycerin atau gliserin. Bahan ini mampu menarik kelembapan dari uap air yang ada di udara.

Untuk penetrasi produk ke pasar, kamu bisa jualan produk skincare dalam bentuk bundling. Misalnya saja toner wajah, pelembab, cream wajah dan serum wajah.

Tenang saja, untuk urusan produksinya, serahkan saja ke Adev. Perusahaan kosmetik di Bogor ini menyediakan maklon cream wajah, maklon produk pelembab, maklon masker wajah, maklon serum wajah, dan produk skin care lainnya.

Selain itu, glycerin merupakan bahan non-komedogenik, yakni tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Hebatnya lagi, bahan ini mampu meniru faktor pelembap alami kulit kita seperti yang disampaikan dalam Insider.

Hal ini karena sebenarnya gliserin memiliki kesamaan dengan kulit manusia, ia dapat bekerja dengan baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Selain glycerin, kamu bisa menggunakan humektan lainnya seperti hyaluronic acid, bahan yang tak kalah populer untuk melembapkan dan mampu menjaga elastisitas kulit.

Chamomile

Bahan Aktif Toner Wajah

Bahan ini berperan sebagai anti-inflamasi dan mampu menenangkan kulit. Chamomile bekerja dengan baik untuk orang-orang yang memiliki kondisi kulit kemerahan atau sensitif.

Selain itu, chamomile mengandung senyawa antioksidan yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lingkungan dan sinar ultraviolet.

Aloe Vera

Aloe vera, Skin toner, face toner

Tanaman ajaib ini telah lama dan banyak dimanfaatkan dalam produk-produk perawatan kulit. Aloe vera atau lidah buaya memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi.

Produk toner wajah tak sedikit yang menggunakan bahan ini, ya, aloe vera punya kekuatan untuk menenangkan dan menyegarkan kulit. Selain itu, bahan ini terbukti memicu produksi kolagen dan asam hialuronat untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Mandelic Acid

Mandelic Acid, Almond, Maklon Toner Wajah

Masih jarang yang mengetahui bahan satu ini, mandelic acid adalah senyawa asam yang dihasilkan dari almond pahit. Bahan ini merupakan salah satu jenis AHA (alpha hydroxy acid).

Mandelic acid merupakan bahan yang lembut di kulit dan mampu membantu mengatasi jerawat, tekstur kulit, hiperpigmentasi, dan tanda-tanda penuaan kulit.

Selain itu, Healthline menjelaskan bahwa mandelic acid adalah bahan yang powerful untuk mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Tak heran, bahan ini sering terdapat dalam produk eksfoliator kimia.

Baca juga artikel kami mengenai produk eksfoliasi di sini.

Nah, itulah beberapa pilihan bahan aktif untuk toner wajah. Selain bahan yang telah disebutkan, kamu bisa lho menggunakan bahan lainnya sesuai keinginan kamu. Sampaikan saja pada tim kami, ya.

Tak hanya bahan aktif atau formula produk, spesifikasi produk juga bisa kamu request di sini. Adapun spesifikasi produk terdiri dari beberapa poin berikut.

Spesifikasi Produk Toner Wajah

Spesifikasi Produk Toner wajah

Aroma atau Wangi

Kamu bisa menambahkan aroma pada produk toner wajah, hal ini bisa menambah nilai jual produk, lho. Beberapa aroma yang umumnya digunakan adalah aroma mawar, aroma teh hijau, atau yang lainnya.

Biasanya aroma toner juga disesuaikan dengan bahan aktif yang ingin ditonjolkan dalam produk, contohnya toner wajah Air Mawar dari brand Viva Cosmetic yang menghasilkan wangi mawar.

Akan tetapi, kamu perlu ingat kembali, produk kecantikan yang mengandung fragrance juga berpotensi menimbulkan iritasi kulit. Jika kamu ingin produkmu aman digunakan oleh berbagai jenis kulit, toner wajah tanpa wewangian lebih kami sarankan.

Kemasan Produk

Toner wajah merupakan produk water-based sehingga sediaannya dalam bentuk cairan. Oleh karena itu, kemasan produk yang paling cocok untuk toner wajah adalah kemasan botol.

Jasa maklon toner wajah ADEV menyediakan beberapa pilihan ukuran kemasan botol antara lain 100 ml, 200 ml, 500 ml, hingga 1000 ml.

Adapun jenis kemasan botol yang bisa kamu pilih, yaitu botol berbentuk tabung bundar atau tabung ramping. Tutup botol atau aplikatornya pun bisa kamu sesuaikan, mulai dari tutup ulir, tutup flip, atau tutup pump.

Jenis bahan kemas yang kami sediakan antara lain plastik PP (polypropylene), PET (Polietilen tereftalat), atau kaca.

Desain Kemasan

Selain dari bentuk atau jenis kemasan, faktor penting lain yang perlu kamu perhatikan adalah desain kemasan.

Desain kemasan merupakan wajah sebuah produk yang menjadi daya tarik konsumen untuk mengambil keputusan pembelian. Benar saja, sebelum mencoba dan membeli produk, kita terbiasa melihat kemasannya terlebih dahulu.

Maka dari itu, kamu perlu membuat desain kemasan yang menarik perhatian konsumen. Banyak sekali inspirasi desain yang bisa kamu pilih, beberapa di antaranya adalah desain minimalis, modern, colorful, dan lain-lain.

Bagian asyiknya, kamu tak perlu repot dan pusing sendiri mengurus desain kemasan. Maklon toner wajah ADEV siap membantumu membuat desain kemasan yang ciamik dipandang mata.

Oke, setelah mengetahui beragam informasi mengenai maklon toner wajah, pertanyaan satu ini muncul di kepalamu, “Jadi, berapa biaya maklon di ADEV?”

Biaya Maklon Toner Wajah

Kami memahami kekhawatiranmu perihal biaya, kamu takut harga maklon toner wajah tak bisa dijangkau. Hey, tenang saja, kamu tak perlu khawatir karena biaya maklon toner wajah di ADEV cukup terjangkau.

Apalagi pembayaran maklon bisa dicicil, lho, hal ini tentu membuatmu lebih tenang dan tidak ragu lagi untuk memulai bisnis, bukan?

Kami bocorkan sedikit, estimasi biaya awal untuk memproduksi toner wajah di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang kamu pilih.

Maklon ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan, bahan aktif yang digunakan, dan ukuran atau volume isi produk.

Kesimpulan

Penjelasan mengenai maklon toner wajah, prospek penjualan sabun, pilihan bahan aktif hingga spesifikasi produk telah kamu dapatkan. Ada lagi yang kamu butuhkan? Sampaikan saja pada kami, ya.

Kami tak sabar membantumu mewujudkan produk impian yang menghasilkan banyak keuntungan. Yuk, hubungi Business Consultant kami!

4.5/5 - (61 votes)