fbpx

7 Tips Kerjasama Maklon Untuk Mulai Bisnis

Tips Kerjasama Maklon Untuk Mulai Bisnis perlu dipelajari pengusaha baru di dunia kosmetik. Terutama mereka yang mengalami kesulitan bagaimana memproduksi produk berkualitas yang legal. 

PT adev natural Indonesia adalah pelaku bisnis maklon yang telah memiliki fasilitas pabrik kosmetik tersertifikasi CPKB Golongan A untuk produksi dan beberapa ruang laboratorium terbaik untuk riset dan pengembangan produk.

Sebelum melakukan order dalam jumlah besar, Anda dapat memesan contoh produk dengan spesifikasi yang diinginkan. Bersama ADEV, Anda bisa memulai maklon dengan biaya yang murah dan syarat yang mudah.

Pengusaha yang menggunakan jasa maklon kosmetik dan skincare mendapatkan profit margin maksimal. Selaku pemilik merek, mereka bisa menentukan harga jual produk.

Cek kualitas produk

Untuk membuat produk maklon berkualitas dengan desain kemasan yang menarik dibutuhkan proses yang tidak mudah. Umumnya, sebuah perusahaan manufaktur kosmetik mengikuti standar proses minimal untuk menghasilkan produk terstandarisasi. Di Indonesia, pabrik kosmetik harus mengikuti CPKB BPOM dalam proses memproduksi produk.

Selaku pengguna jasa maklon, anda perlu mengecek kualitas produk yang dikirimkan oleh pabrik. Pengecekan dapat anda lakukan secara mandiri dengan melihat penampilan fisik, pengujian di laboratorium atau mengirimkan sampel ke lab uji. Hasilnya bisa anda bandingkan dengan standar QC dari pabrik maklon.

PT adev natural Indonesia sebagai pabrik manufaktur kosmetik selalu melakukan uji produk berkala. Bahkan, perusahaan maklon ini juga mendaftarkan produknya ke BPOM hingga mendapatkan notifikasi edar.

Cek legalitas perusahaan

perusahaan maklon kosmetik

Teliti dan jeli dalam memilih mitra bisnis kosmetik itu penting. Selain alasan kualitas produk, maka legalitas perusahan juga harus jelas.

Besarnya nilai bisnis kosmetik kadangkala membuat seorang buta mata hatinya. Mereka tega order produk maklon ke pabrik kosmetik ilegal (tanpa ijin) atau mencampur produknya dengan yang palsu.

Pabrik kosmetik ilegal dan kosmetik palsu tersebut sangat berbahaya buat kesehatan customer. Oleh karena itu, untuk melindungi konsumen maka BPOM mengawasi peredaran kosmetik di pasaran dan razia mendadak.

Pabrik kosmetik ilegal umumnya tidak membayar pajak dan tidak takut memalsukan produk asli. Padahal, tarif pajak atas jasa maklon telah diatur pemerintah.

Cek fasilitas pabrik & SDM-nya

Untuk memenuhi permintaan kosmetik yang semakin meningkat, manufaktur jasa maklon yang baik tentu memiliki fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Misalnya saja, laboratorium riset dan strata pendidikan minimal di pabrik tersebut.

Pt adev natural Indonesia telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam menghasilkan produk kosmetik. Dengan dukungan fasilitas lab dan SDM ahli, kini penyedia jasa maklon kosmetik ini telah dipercaya oleh banyak perusahaan MLM seperti HPAI.

Yuk, gunakan jasa pembuatan produk MLM terlaris sebelum kompetitor anda mendahului anda. Hubungi kami sekarang.

Perhatikan layanan customer service

kerjasama maklon

Anda sebaiknya menggunakan perusahaan dengan layanan CS responsif sehingga ketika menemui masalah, maka anda bisa segera mendapatkan solusinya.

Selain responsif, pilihlah perusahaan yang CS-nya ramah. Dengan demikian, ketika komunikasi anda tidak akan sakit hati.

Cek harga dan biaya maklon

Perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan kosmetik & skincare juga mengambil margin keuntungan. Dengan keuntungan tersebut, perusahaan maklon dapat memperbaiki fasilitas, layanan, standar mutu, menggaji karyawan dan kebutuhan pabrik lainnya. Oleh karena itu, mereka menentukan biaya tertentu untuk jasa maklon yang dijualnya.

Ketika akan maklon produk, pemilik merk sebaiknya menghitung berapa perkiraan biaya maklon. Dengan hitungan yang tepat, pemilik merk dapat menjual kembali produknya dengan harga yang reasonable.

PT adev natural Indonesia menyediakan layanan jasa maklon dengan biaya murah. Harapannya, anda sebagai penggunakan jasa maklon dapat mendapat cukup keuntungan. Ketika anda puas, maka repeat order anda juga turut membantu kami untuk memperbaiki kualitas produk dan layanan kmai.

Perhatikan syarat dan prosedur maklon

Beberapa prosedur atau langkah –langkah standar di perusahaan maklon adalah:

  1. pemilik merk menyampaikan ide dan memilih jenis produk yang akan dimaklon.
  2. membuat desain logo dan kemasan
  3. menghitung estimasi biaya maklon
  4. menantangani perjanjian maklon
  5. menjalankan proses produksi berdasarkan jumlah order
  6. pengepakkan
  7. pengiriman oleh pabrik maklon

Syarat maklon sendiri berbeda-beda antar perusahaan. Umumnya, syarat minimal untuk maklon adalah:

  • KTP
  • Surat kuasa untuk memproduksi dengan merk tertentu

Pelajari Isi Perjanjian Kerjasama Maklon

Sebagai pembeli kosmetik yang cerdas, maka hanya gunakan kosmetik aman. Ciri khususnya adalah produk tersebut terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Anda dapat mengecek legalitas produk tersebut pada laman https://cekbpom.pom.go.id/.

Isi perjanjian kerjasama maklon perlu anda pelajari dan baca berulangkali. Dengan demikian, kerugian di kemudian hari karena perjajian tidak akan terjadi.

5/5 - (25 votes)

10 komentar untuk “7 Tips Kerjasama Maklon Untuk Mulai Bisnis”

  1. gimana caranya bisa jadi agen harga pabrik kosmetik untuk wilayah indramayu dan subang dan kira-kira berapakah anggaran yang harus di siapkan

    1. Yth Sdr Wasroni,
      Untuk menjual produk dan jasa dari PT. ADEV Natural Indonesia, silakan hubungi tim sales dan marketing kami yang email dan phone nya ada di halaman kontak. Tim kami akan secara aktif memnfollowup bapak berdasarkan antrian yang masuk. Silakan ditunggu ya pak. Terima kasih atas atensinya.

  2. Jika saya hanya beli produk tetapi menggunakan brand sendiri, apakah di izinkan.
    Untuk product kosmetik apakah bisa custom atau disesuaikan dengan bahan kosmetik yang dibutuhka customer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Damai sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top