fbpx

Biaya Maklon Kosmetik Murah: Riset Produk-Produksi

Ingin punya bisnis tetapi terhalang modal yang terbatas? Biaya maklon kosmetik yang murah bisa jadi jawaban atas masalah Anda, lho. Yuk, ketahui berapa biaya maklon kosmetik di perusahaan/pabrik selengkapnya berikut ini.

Mulai Bisnis dengan Jasa Maklon Kosmetik Murah

biaya maklon kosmetik
biaya maklon kosmetik sumber: freepik

Ketika memutuskan untuk memulai sebuah bisnis kosmetik, modal merupakan hal pertama yang biasanya kita pikirkan. Sayangnya, modal juga seringkali menjadi penyebab banyak orang mengurungkan niat untuk memulai bisnis kosmetik.

Padahal bisnis kosmetik cukup memiliki potensi yang menjanjikan, lho. Dilansir dari laman Kementerian Perindustrian, industri kosmetik terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

Pada tahun 2019, industri kosmetik mengalami pertumbuhan sebanyak 7% (tujuh persen) dan ditargetkan naik di atas 9% (sembilan persen) di tahun 2020.

Gaya hidup dan tren media sosial juga berpengaruh pada pertumbuhan industri kosmetik yang semakin masif. Oleh sebab itu, sangat tepat bagi Anda untuk memilih memulai bisnis kosmetik.

Lantas, Bagaimana Jika Anda Memiliki Modal yang Terbatas? 

Tak perlu khawatir dengan jumlah modal yang terbatas, karena biaya maklon kosmetik yang murah dan berkualitas bisa menjadi solusi atas permasalahan Anda. Dengan menggunakan jasa maklon kosmetik murah, Anda bisa mewujudkan merek impian sendiri dan mendapat keuntungan yang lebih maksimal.

Jika Anda mencari jasa maklon kosmetik murah, Anda sudah berada di halaman yang tepat. ADEV sebagai perusahaan jasa maklon akan menjelaskan rincian biaya maklon kosmetik . Yuk, simak di bawah ini.

Jenis Biaya Maklon Kosmetik di Perusahaan Manufaktur

Jenis biaya maklonHarga Biaya
Biaya pembuatan sampelRp 250.000/produk
Biaya pendaftaran merkRp 5.000.000,-
Biaa pendaftaran BPOMRp 5.000.000,-
Biaya Pengurusan Sertifikasi HalalRp 1.000.000,-
Biaya desain produkRp 2.000.000,-
Biaya produksiRp 20.000.000,-
Catatan: biaya dapat berubah sewaktu-waktu

Secara garis besar, terdapat beberapa biaya yang harus Anda persiapkan untuk menggunakan jasa maklon kosmetik, antara lain adalah:

1. Biaya Pembuatan Sampel

bisnis sabun

Pembuatan sampel bertujuan agar spesifikasi produk yang dibuat sudah sesuai seperti yang Anda inginkan. Pembuatan sampel adalah tahap yang penting karena Anda bisa menentukan formula yang tepat sebelum dilakukan produksi secara besar-besaran. 

Bersama jasa maklon kosmetik ADEV, Anda bisa mendapatkan sampel produk dengan harga yang terjangkau, yaitu sebesar Rp250.000/produk. Pembuatan sampel membutuhkan waktu selama 4 hari kerja.

2. Biaya Pendaftaran Merek 

Anda bisa mewujudkan impian bisnis kosmetik dengan menciptakan merek sendiri. Jika belum memiliki merek, jasa maklon kosmetik ADEV dapat membantu Anda mendapatkan sertifikat HKI untuk mematenkan nama merek. Biaya pendaftaran merek membutuhkan biaya sekitar Rp5.000.000.

Namun, jika sudah memiliki merek, Anda tak perlu mengeluarkan biaya ini. Anda cukup menunjukkan bukti kepemilikan merek dan menyerahkan salinannya kepada ADEV selaku perusahaan maklon kosmetik.

3. Biaya Pendaftaran Produk ke BPOM

Sebagian besar pengguna kosmetik tentu tahu bahwa kosmetik yang aman digunakan adalah kosmetik yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Oleh karena itu, Anda yang ingin menggunakan jasa maklon kosmetik di ADEV diharuskan untuk mendaftarkan produk di BPOM terlebih dahulu. 

Dengan demikian, Anda sebagai penjual akan lebih percaya diri dalam memasarkannya. Konsumen pun bisa merasa lebih aman dalam menggunakan produk. Biaya pendaftaran ke BPOM membutuhkan biaya sekitar Rp5.000.000.

4. Biaya Pengurusan Sertifikasi Halal

Selain sertifikasi legal dari BPOM, sertifikasi halal juga mungkin Anda perlukan. Adanya sertifikasi halal bisa membuat produk Anda semakin dipercaya oleh konsumen.

Produk dengan sertifikasi halal akan sangat cocok untuk digunakan para muslimah. Biaya yang dibutuhkan untuk sertifikasi halal yaitu sekitar Rp1.000.000.

5. Biaya Desain

Tampilan dari suatu desain produk dapat berfungsi sebagai ‘perangkap emosional’ yang dapat menarik perhatian konsumen Anda. Maka dari itu, penting untuk memikirkan bagaimana visual desain produk yang akan Anda gunakan. 

Belum memiliki desain untuk produk Anda? Jasa maklon kosmetik ADEV dapat membantu membuat visual desain yang sesuai dengan keinginan Anda. Biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan desain adalah sekitar Rp2.000.000.

6. Biaya Produksi

Biaya keseluruhan yang dibutuhkan untuk memulai maklon kosmetik di ADEV dimulai dari Rp20.000.000. Besarnya biaya ini tergantung pada jenis, spesifikasi, dan formula produk yang akan dibuat. Konsultasikan keinginan Anda bersama Business Consultant ADEV untuk informasi yang lebih lengkap.

Nah, itulah rincian biaya yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis bersama jasa maklon kosmetik ADEV. Pastikan memilih jasa maklon ADEV yang memiliki produk berkualitas dengan formula yang tepat. ADEV juga akan merespon dengan cepat sehingga Anda bisa segera memiliki produk kosmetik impian.

Anda bisa mengetahui alur maklon ADEV selengkapnya dengan langsung menghubungi kontak tim Business Consultant ADEV atau mengisi formulir berikut ini.

Bersama ADEV, ciptakan bisnis kosmetik berkualitas dengan biaya terjangkau sekarang juga.

 

Last Updated on 20 Oktober 2020 by purwanto

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin memiliki brand kosmetik sendiri?

Sudah siap menciptakan brand kosmetik sendiri?

Close X

Formulir ini merupakan 

  1. Pilihlah kategori yang dbuat blabla
  2. Varian yang diisi bla bla bla
  3. Oke kalau gitu
  4. Data diri digunakan untuk blabla bla

Tutorial Pengisian Formulir

Scroll to Top