fbpx

Bisnis Bodycare Brand Sendiri Ternyata Menguntungkan di Masa Pandemi, Kok Bisa?

Masa pandemi yang mengharuskan sebagian besar kegiatan untuk berlangsung di rumah ini mungkin membuat Anda jadi punya lebih banyak waktu untuk melakukan self-care atau perawatan diri. 

Perawatan diri, atau apa yang dilakukan orang untuk diri mereka sendiri untuk membangun dan memelihara kesehatan, adalah konsep luas yang mencakup bidang-bidang seperti kebersihan, nutrisi, dan gaya hidup.

Kebiasaan merawat diri menggunakan bodycare selagi di rumah saja ternyata bisa jadi peluang bisnis bodycare yang menguntungkan, lho!

Untuk mendukung kebiasaan menjaga kebersihan kulit tersebut, Anda pasti lebih memilih produk bodycare daripada produk make-up. Berbagai jenis bodycare seperti sabun mandi, body scrub, dan body lotion dapat mendukung kebiasaan dalam merawat diri dan merawat kebersihan kulit. 

Nah, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan berbisnis produk bodycare brand sendiri. Simak mengapa bisnis bodycare patut Anda pertimbangkan di bawah ini. 

Alasan Bisnis Bodycare Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

bisnis bodycare
  • Save
.

Efek COVID-19 berlaku sama untuk industri kecantikan. Gejolak ini menjadi penyebab pasar kecantikan global mengalami penurunan penjualan yang drastis. Penurunan penjualan dirasakan oleh industri kosmetik dekoratif atau make-up

Namun, Zalando, pasar mode dan gaya hidup e-commerce terbesar di Eropa, melaporkan ledakan permintaan dalam kategori kecantikan untuk perawatan diri (self-care), penjualan produk perawatan tersebut naik sebanyak 300 persen. 

Hal tersebut sejalan dengan hasil dari Amazon, dimana sebagian besar penjualan riasan di Amerika Serikat menunjukkan sedikit penurunan dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2019, sementara penjualan produk perawatan dan kebersihan tubuh meningkat sebanyak 65 persen.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Menurut David Tyrrell, seorang analis skincare global di Mintel, pandemi yang sedang berlangsung membuat konsumen mencari perawatan tubuh yang bermanfaat di rumah untuk menyegarkan (refresh), menghidupkan (revive), dan memperbarui (renew). 

Sebagai pebisnis, brand Anda bisa memaksimalkan potensi kebiasaan perawatan diri ini dengan membuat produk bodycare yang bisa meningkatkan suasana hati, meredakan stres, dan menghilangkan kecemasan.

Karena orang mencari momen pribadi untuk menjauhkan diri dari situasi pandemi yang sangat stres dengan melakukan perawatan diri dan dimanjakan oleh wewangian yang menenangkan. 

Menurut penelitian Mintel tentang perawatan tubuh dan deodoran, lebih dari separuh wanita berusia 18-44 tahun di Amerika Serikat menginginkan produk perawatan tubuh yang baik untuk kulit sekaligus memiliki aroma yang harum. Setelah pandemi usai, kebiasaan merawat diri ini diprediksi akan terus ada.

Dengan data di atas, apakah Anda tertarik membangun bisnis perawatan tubuh dengan brand sendiri? Yuk, bangun bisnis bodycare brand sendiri bersama jasa maklon ADEV!

Wujudkan Produk Bodycare Sesuai Tren bersama ADEV

  • Save

ADEV merupakan jasa maklon kosmetik yang berpengalaman dalam membuat berbagai rangkaian produk bodycare, mulai dari maklon body lotion, maklon body scrub, soothing gel, hingga massage oil

Pabrik maklon kosmetik berstandar BPOM yang terletak di Bogor ini, menyediakan syarat maklon kosmetik yang mudah serta biaya maklon kosmetik yang terjangkau. 

Bersama ADEV, Anda dapat membangun bisnis bodycare brand sendiri, bahkan bisa bersaing dengan produk-produk yang sudah ada.

Hal itu disebutkan oleh Yamina Tsalamlal, seorang analis konsumen di Global Data, melalui story telling dan pemasaran, merek lokal dapat terhubung dengan konsumen dan menunjukkan bagaimana mereka berkontribusi pada komunitas lokal. 

Tak hanya sekedar membangun brand saja, bisnis bodycare Anda tentu bisa sukses karena produk yang dibuat sesuai dengan kebutuhan sehingga banyak diminati konsumen. 

Lalu, produk bodycare seperti apa yang sebaiknya Anda buat agar diminati konsumen? 

Menurut Tsalamlal, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat produk perawatan tubuh (bodycare) yang menggunakan bahan natural, menggabungkan aroma yang harum, tekstur yang mewah, dan tentu diformulasikan dengan berbagai manfaat. 

Dimana Anda dapat mewujudkan produk bodycare impian tersebut? Perusahaan jasa maklon kosmetik ADEV dapat mewujudkan produk bodycare yang sesuai dengan tren pasar dan diminati konsumen. 

ADEV memiliki bahan baku serta bahan aktif berkualitas dan dikembangkan oleh tim Research and Development yang handal. ADEV juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, seperti: 

Respon Cepat

Dapatkan akses informasi seputar maklon dan pelayanan kami dimana pun, kapan pun tanpa perlu menunggu lama. Business Consultant ADEV akan menjawab seluruh pertanyaan Anda dengan cepat dan tepat. Hubungi kami sekarang! 

Percayakan saja formula produk kepada tim Research and Development ADEV yang berpengalaman dan wujudkan produk kosmetik impian dalam berbagai macam bahan aktif, warna, serta aroma.

MOQ Rendah

Takut memulai bisnis dalam jumlah besar? Tenang, di jasa maklon kosmetik ADEV, jumlah minimum pemesanan atau MOQ-nya sangat cocok untuk pelaku usaha yang baru mau memulai untuk berbisnis. MOQ di ADEV adalah 1000 pcs/varian produk. 

Fitur Authentic Tools

Authentic Tools merupakan fitur eksklusif yang disediakan oleh ADEV. Fitur ini berguna untuk mencegah pemalsuan produk Anda serta permainan harga oleh agen/distributor. Yuk, mulai maklon bodycare di ADEV dan gunakan fiturnya sekarang!

Custom Produk

cara maklon kosmetik
  • Save

Seperti yang dijelaskan di atas, selain branding, formulasi berperan penting dan menjadi penentu larisnya produk di pasaran. Bersama ADEV, Anda dapat membuat produk bodycare sesuai dengan yang diinginkan. 

Dengan menggunakan produk Anda, buatlah dan dukunglah konsumen untuk tampil menarik dan merasa baik di saat cemas seperti masa pandemi ini. Yuk, mulai bisnismu dan hubungi Business Consultant ADEV sekarang juga! 

Last Updated on 31 Maret 2021 by Desya Nur Fitriyani

0 Shares

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Business Consultant
Halo, dengan Yorda sebagai Business Consultant di sini. Ada yang bisa kami bantu?
Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap