fbpx

Maklon Body Butter, Lengkap dengan 5 Bahan Terbaik

Ingin membuat produk pelembab spesifik untuk kulit kering? Buat produk body butter aja di maklon ADEV!

Pelembab merupakan salah satu basic skincare yang wajib dimiliki setiap orang. Sekarang, produk pelembab hadir dalam berbagai jenis, salah satunya body butter yang bisa jadi bisnis yang laris manis.

Mau tahu penjelasan lebih detail mengenai body butter? Penasaran dengan produk body butter yang populer untuk jadi inspirasi bisnismu? 

Langsung simak penjelasan tentang produk maklon body care ini sampai habis ya. Kamu akan menemukan banyak keuntungan dari layanan yang ADEV sediakan.

Apa itu Maklon Body Butter?

Maklon body butter adalah layanan jasa produksi pelembab yang memiliki tekstur lebih kental dibandingkan body lotion, produk body butter ini sangat cocok untuk jenis kulit kering.

Maklon body butter merupakan solusi bagi calon pebisnis kosmetik yang ingin membuat produk perawatan tubuh tanpa harus repot mengurus ini-itu. Calon pebisnis tinggal duduk manis menunggu produk body butter sampai di tangan, lalu lanjut jualan!

Nah, sementara kamu menunggu, kami sebagai jasa maklon body butter akan mengurus proses produksi, pembuatan kemasan produk, sampai legalitas (HAKI, BPOM, dan Halal MUI).

Kamu bisa juga baca ulasan kami tentang maklon body lotion.

Sebelum itu, kamu perlu mengetahui apa saja manfaat produk body butter. Simak penjelasannya di bawah ini!

Manfaat Produk Body Butter

Body butter adalah krim pelembab kental yang kaya akan nutrisi. Produk ini memiliki beberapa manfaat seperti yang dikutip dari mycocosoul.com berikut.

  • Tahan lama dalam melembapkan kulit
  • Mengunci kelembapan sehingga kulit terhindar dari iritasi
  • Mencegah timbulnya garis-garis kerutan
  • Melembutkan bagian kulit yang kasar
  • Menenangkan kulit
  • Bisa digunakan untuk wajah, tangan, dan kaki

Wah, banyak ya manfaat dari produk pelembab body butter! Selanjutnya, yuk simak pilihan bahan aktif yang bisa kamu pilih untuk body butter merekmu. 

Pilihan Bahan Aktif dalam Body butter

Bahan utama produk ini adalah butter, sebagaimana namanya. Bahan butter bisa dihasilkan dari bahan-bahan alami seperti shea butter, cocoa butter, atau mango butter

Selain itu produk ini juga diperkaya bahan-bahan alami kosmetika lainnya seperti minyak kelapa, minyak kedelai, minyak almond, dan lainnya. Mau tahu informasi selengkapnya dari bahan-bahan tersebut?

Yuk, simak penjelasannya satu per satu!

Shea Butter

Shea Butter, Bahan Maklon Body Butter

Shea butter adalah lemak alami yang dihasilkan dari kacang pohon shea yang banyak tumbuh di Afrika. Bahan ini memiliki banyak manfaat tak hanya untuk perawatan kulit saja, tetapi juga untuk perawatan rambut

Nutrisi yang terkandung dalam bahan ini antara lain.

  • Asam lemak esensial yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit dan mencegah jerawat
  • Vitamin A dan E yang berperan dalam meningkatkan sirkulasi kulit dan meregenerasi kulit
  • Zat anti radang, anti fungi, dan anti oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas

Cocoa Butter

Cocoa butter adalah lemak yang berasal dari biji cokelat. Bahan populer ini telah banyak digunakan dalam produk seperti lotion, cream, dan lip balm.

Cocoa butter memiliki banyak nutrisi bagi kulit tubuh di antaranya.

  • Vitamin A, E, C, dan K yang mampu melembabkan kulit, menutrisi kulit, dan membuatnya lebih kenyal
  • Kaya akan asam lemak yang mampu memperbaiki skin barrier yang mampu menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering
  • Mampu menenangkan dan meredakan iritasi kulit

Minyak Kedelai

Minyak kedelai bahan Maklon body butter

Bahan ini mungkin masih jarang kamu temui dalam produk kecantikan. Namun, siapa sangka minyak yang diekstrak dari kacang kedelai ini memiliki banyak manfaat.

Minyak kedelai mengandung linoleic, vitamin E, hingga antioksidan yang dapat melindungi dan melembabkan kulit. Selain itu, berikut adalah manfaat lain dari soybean oil.

  • Memperkuat skin barrier 
  • Memperbaiki kerusakan kulit
  • Membantu memperbaiki kerusakan kulit
  • Melindungi dan melawan sinar UV B
  • Berperan sebagai anti inflamasi

Minyak Almond

Almond oil body butter

Selain sebagai minyak esensial yang memberikan aroma menenangkan, minyak almond memiliki banyak nutrisi bagi kulit antara lain.

  • Vitamin A yang membantu menstimulasi produksi sel kulit yang baru
  • Vitamin E yang mencegah kerusakan sel kulit dan kerusakan akibat sinar UV
  • Omega-3 yang mencegah penuaan dini
  • Zinc yang mampu mengurangi bekas luka dan bekas jerawat

Squalene

Squalene Squalane Body Butte

Pernah mendengar bahan ini sebelumnya? Squalane merupakan senyawa alami yang sering digunakan dalam produk pelembab. Mengutip BeautyJournal.id, squalene awalnya diekstraksi dari hati hiu.

Namun, karena menyebabkan dampak buruk pada lingkungan, squalene kini dapat diekstraksi dari bahan nabati seperti minyak zaitun, minyak biji gandum, minyak biji padi, dan tebu.

Bahan yang termasuk emollient ini memiliki beberapa manfaat, yaitu.

  • Menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit
  • Membantu mengatasi masalah kulit berminyak
  • Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB
  • Melembabkan area bawah mata dan bibir

Apabila kamu memiliki ide bahan aktif yang berbeda dengan yang maklon body butter ADEV punya, silakan konsultasikan dengan kami. Kami akan membantumu memformulasikannya hingga menjadi produk yang siap jual.

Selanjutnya, yuk cek koleksi kemasan produk body butter!

Kemasan Produk Body Butter

Pot atau jar

Body butter dengan tekstur cream kental biasa dikemas menggunakan kemasan pot/jar. Bentuk kemasan pot untuk produk body butter serupa dengan kemasan pomade.

Produk pelembab body butter dalam kemasan pot digunakan dengan cara menyapu produk dengan ruas jari. 

Jasa maklon body butter kami menyediakan kemasan ini dalam beberapa ukuran 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Tube

Kemasan tube merupakan kemasan yang juga cocok untuk produk pelembab dengan tekstur seperti body butter. Kemasan ini akan memudahkan penggunanya dalam mengeluarkan isi produk sesuai takaran.

Maklon body butter ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. 

Selain menggunakan jenis kemasan tersebut, kamu pun perlu menggunakan desain kemasan produk yang baik sebelum dipasarkan.

Sekarang, mari simak bersama contoh produk body butter populer di pasaran. Let’s go!

The Body Shop: Contoh Produk Body Butter Populer

Body Butter The Body Shop

Tampaknya merek perawatan kulit satu ini kian populer. Terlebih lagi, produk pelembab jenis body butter dari merek ini selalu menjadi top brand sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Namun, apa ya yang membuat produk body butter ini banyak peminat? 

Sustainable Beauty

The Body Shop merupakan beauty brand yang amat mengikuti perkembangan zaman dan berdedikasi menjaga lingkungan.

Merek ini mengklaim dirinya menggunakan 100% vegan, artinya mereka tidak menggunakan bahan yang berasal dari hewan atau melakukan pengujian produk pada hewan (cruelty free). 

Kita memang mengenal produk-produk besutan The Body Shop menggunakan bahan natural yang sangat beragam, mulai dari biji-bijian, bunga, hingga buah-buahan. Itu poin pertama!

Melansir Well and Good, kemasan yang digunakan merek ini pun ramah lingkungan. Wadahnya terbuat dari plastik PET yang dapat didaur ulang. Hal ini sesuai dengan ambisi mereka untuk menjadi merek yang sustainable dan sadar akan bumi.

The Body Shop mendukung penuh konsep sustainable beauty!

Keunggulan Produk The Body Shop

Kalau tadi kita singgung sedikit brandimage dari The Body Shop, sekarang coba simak keunggulan produk body butter dari merek ini.

  • Daya Tahan Produk

Produk ini mampu melembabkan kulit hingga 48 jam, konsumen jadi tidak perlu repot reapply produk

  • Varian Tekstur Produk 

Produk tersedia dengan berbagai varian tekstur sesuai dengan jenis kulit seperti: Creamy untuk kulit normal, rich untuk kulit sensitif dan kering, extra-rich untuk kulit yang lebih kering, dan ultra-rich butter untuk jenis kulit yang sangat kering.

  • Varian Aroma Produk

Produk juga tersedia dengan varian aroma natural, mulai dari aroma strawberry, coconut, nutty, moringa, mango, avocado, hingga orange. 

  • Kemasan Menarik 

Dengan berbagai varian produk, tentu membuat kemasan hadir dengan desain yang berbeda dan unik. Kemasan produk body butter pun mudah dibawa kemana saja karena produk ini tersedia dalam ukuran 50 ml dan 200 ml.

Keunggulan-keunggulan produk tersebut berhasil mencuri perhatian konsumen (beauty influencer). Tentu saja, semakin banyak varian, apalagi disesuaikan dengan kebutuhan kulit yang spesifik memudahkan konsumen memilih produk yang tepat.

Kamu juga bisa lho membuat body butter merekmu sendiri. Bisa satuan, paket body butter, atau mungkin paket skincare! Jadi, mau pilih yang mana?

Biaya Maklon Body Butter

Maklon body butter di ADEV bisa dicicil gak, ya?

Tenang saja, pembayaran jasa maklon untuk produk body butter kamu tentu bisa dicicil.

Secara garis besar, biaya maklon produk di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yakni commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan. 

Estimasi biaya awal untuk memproduksi produk body butter di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini merupakan commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang kamu pilih.

Kamu bisa memesan produk body butter dengan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Perlu diketahui, jumlah tersebut masih sangat terjangkau, ya. 

Harga setiap produk juga sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan produk pelembab dan komposisi bahan aktif yang digunakan.

Apalagi, kamu akan mendapatkan layanan super lengkap dari kami. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, yukl!

Mengapa Maklon Body Butter di ADEV?

Supaya semakin yakin menggunakan jasa maklon kami untuk produk body butter-mu, yuk lihat layanan terbaik yang kami sediakan berikut.

  • Konsultasi produk dengan business consultant yang andal
  • MOQ bervariasi sesuai paket yang tersedia
  • Dibantu pembuatan sampel produk 
  • Dibantu pembuatan logo dan/atau desain kemasan
  • Proses produksi sesuai standar 
  • Dibantu perizinan legalitas (HAKI, BPOM, dan Halal MUI)

Gimana, lengkap ya? Bahkan masih ada layanan lainnya yang memudahkanmu dalam berbisnis kosmetik, lho! 

Untuk bisnis produk kosmetik seperti produk body butter, kamu perlu bekerja sama dengan perusahaan maklon kosmetik seperti ADEV.

Kesimpulan

Bersama maklon body butter ADEV, sekarang kamu sepakat ya, bahwa membuat produk pelembab jenis ini ternyata mudah dan menguntungkan! 

Kamu tidak perlu pusing memikirkan proses produksi hingga legalitasnya, dengan ADEV, kamu akan menerima produk yang sudah siap dipasarkan. Jadi, kamu hanya perlu merencanakan strategi pemasaran produknya. 

Mau tunggu apa lagi, nih? Yuk, segera sampaikan pada kami keinginanmu berbisnis kosmetik!

Untuk mendapatkan rincian biaya yang lebih jelas, kamu bisa langsung menghubungi kontak Business Consultant ADEV.

4.4/5 - (9 votes)