fbpx

Maklon Body Wash: Bisnis Sabun Cair, Profit Besar Mengalir

Produk body wash sudah menjadi kebutuhan harian setiap individu, pasar produk ini akan terus bersinar, diikuti persaingan merek yang kian ketat. Oleh karena itu, kamu butuh maklon body wash untuk membuat produkmu jadi unggulan.

Tertarik bisnis produk body wash dan meraih banyak penghasilan? Ingin mulai bisnis tapi bingung sabun cair seperti apa yang diminati masyarakat?

Tenang saja, di sini kamu akan menemukan informasi lengkap mengenai produk body wash hingga insight produk yang membuat brand-mu menang di tengah persaingan pasar?

Yuk, simak sampai habis informasi maklon body wash kami!

Apa itu Maklon Body Wash?

Maklon Body wash, sabun cair, sabun mandi

Maklon body wash adalah layanan pabrik maklon berupa jasa produksi body wash, sabun mandi cair yang diformulasikan dengan kandungan pelembab.

Maklon body wash merupakan salah satu jenis maklon bodycare yang ada di ADEV.

Jasa maklon merupakan solusi tepat bagi pebisnis kosmetik yang ingin membuat produk kecantikan seperti body wash.

Proses produksi, pengemasan, perizinan legalitas bisa tuntas dengan mudah menggunakan layanan maklon. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus pada strategi pemasaran produk.

Sebelum menggunakan jasa maklon body wash, kamu perlu mengenali produk dan manfaatnya dalam perawatan tubuh!

Manfaat Produk Body Wash

Manfaat sabun cair, maklon body wash

Body wash, seperti yang kita tahu, berfungsi membersihkan tubuh dari kotoran atau minyak. Selain itu, produk ini dapat membantu merawat kondisi kulit tubuh.

Berbeda dengan sabun batang (bar soap), body wash merupakan produk yang biasanya mengandung bahan-bahan yang berperan mengembalikan kelembaban kulit. Selain itu, produk body wash memiliki manfaat sebagai berikut.

  • Membersihkan dan menyegarkan kulit
  • Melembabkan dan mencerahkan kulit
  • Memberi kelembaban yang tahan lama
  • Membuat kulit lebih lembut dan kenyal

Bicara soal sabun mandi cair, mungkin kamu pernah mendengar istilah ‘shower gel’ atau gel mandi di samping produk body wash. Sebenarnya, apa yang membedakan dua produk pembersih tubuh tersebut?

Yuk simak penjelasan singkat mengenai perbedaan keduanya!

Perbedaan Body Wash dan Shower Gel

Istilah body wash dan shower gel sering digunakan secara bergantian, tak sedikit yang bertanya: apakah body wash sama dengan shower gel?

Sebagaimana telah disinggung, keduanya merupakan cairan pembersih tubuh. Namun, pembeda utama kedua produk tersebut terletak pada teksturnya.

Gel mandi (shower gel) memiliki tekstur kental dengan konsistensi seperti gel dan tidak berair, sedangkan body wash memiliki tekstur lebih cair.

Selanjutnya, body wash memiliki formulasi yang berfungsi melembapkan dan menghidrasi tubuh dibandingkan shower gel. Akan tetapi, shower gel lebih harum karena mengandung konsentrasi bahan yang lebih tinggi.

Nah, kali ini kami akan fokus membahas produk body wash dan jasa maklon yang memudahkan calon pebisnis membuat produk sabun cair sesuai keinginannya. Namun, sebelum itu simak penjelasan berikut, yuk!

Tingkat Kekentalan Produk Body Wash

Kekentalan Produk Body Wash, viskositas

Sadarkah kamu produk body wash memiliki tingkat kekentalan yang berbeda-beda?

Ada produk dengan kekentalan yang rendah, sedang, hingga tinggi. Namun yang pasti, viskositas (kekentalan) produk kosmetik dan perawatan diri ini sangat penting karena ada hubungannya dengan kualitas produk.

Viskositas cairan produk body wash, menurut Anton Paar, harus bisa memenuhi harapan pelanggan. Cairan seharusnya dapat dioleskan atau digunakan dengan mudah dan dapat menimbulkan perasaan ‘kaya’ atau kesan yang menyenangkan.

Selain itu, kekentalan produk memengaruhi:

  • Pengisian produk, pengemasan, penyimpanan, 
  • Stabilitas jangka panjang
  • Efisiensi pembersihan, hingga persepsi pengguna. 

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin bisnis body wash, pastikan produk memiliki kekentalan yang sesuai.

Nah, kekentalan suatu produk dipengaruhi oleh bahan yang terkandung seperti humektan, kadar air, dan surfaktan, serta faktor eksternal seperti temperatur.

Jadi, mana yang paling baik? Produk yang sangat cair, sedang, atau kental? Melansir beberapa sumber, produk dengan viskositas tinggi (kental) lebih baik. Namun, SNI sendiri telah mengatur standar nilai viskositas sabun mandi cair, yaitu 400-4000 cPs. 

Duh, pusing ya? Tenang saja, kamu gak perlu repot memikirkan kekentalan sebuah produk karena jasa maklon body wash akan membantumu mewujudkan produk dengan kualitas terbaik.

Yuk, lanjut! Apa saja sih bahan-bahan yang bisa kamu pilih untuk produk body wash merekmu? 

Pilihan Bahan Body Wash

Chamomile Extract

Chamomile Extract, Ingredients Body Wash

Ekstrak kamomil (chamomile extract) berasal dari tumbuhan semusim yang berasal dari keluarga Matahari Asteraceae. Bunga ini berukuran kecil dengan warna putih dan kuning.

Ekstrak yang dihasilkan dari bunga yang cantik dan harum ini telah diakui memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. 

Dendy Engelman, dermatologist asal New York, dalam Healthline mengatakan bahwa Chamomile merupakan bahan soothing, antioksidan, dan antiinflamasi terbaik untuk produk perawatan kulit.

Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat ekstrak kamomil.

  • Membantu menyamarkan bekas luka dan iritasi
  • Membantu memperbaiki peradangan kulit akibat sinar matahari dan ruam
  • Menenangkan kemerahan dan kulit sensitif
  • Menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit
  • Mencegah bakteri penyebab jerawat
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan dini

Rice Bran Extract

Rice bran oil, bahan produk body wash

Rice bran atau yang lebih akrab kita kenal dengan ‘dedak beras’ atau ‘bekatul’ ternyata mengandung minyak tinggi. Hasil ekstrak dedak beras ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

New Directions Aromatics mengatakan Rice Bran Oil dikenal karena kemampuannya sebagai agen.

Papaya Extract

Papaya Extract, sabun pepaya

Selain rasanya yang lezat, pepaya memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Bahan ini juga laris digunakan untuk produk perawatan diri seperti body wash.

Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin A, B, C, dan mineral. Senyawa-senyawa tersebut memiliki peranan penting dalam merawat kecantikan kulit tubuh. Berikut manfaat ekstrak pepaya bagi kulit yang kami kutip dari StyleCraze.

  • Melembabkan dan melembutkan kulit
  • Mengurangi kerutan dan tanda penuaan kulit
  • Membantu menghilangkan bintik hitam
  • Membantu mengontrol jerawat

Madu

Madu, bahan sabun cair

Sudah berabad-abad khasiat madu digunakan untuk kuliner, pengobatan berbagai penyakit, hingga perawatan tubuh. 

Tak jarang produk body wash mengandung madu karena selain aromanya yang menyenangkan, bahan ini memiliki manfaat yang ajaib bagi kesehatan kulit seperti yang dijelaskan oleh PharmEasy.

  • Bahan antiseptik yang mampu mencegah bakteri penyebab jerawat
  • Humektan natural yang mampu melembapkan dan menghidrasi kulit
  • Agen eksfoliasi yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati
  • Mampu menyamarkan bekas luka dan meregenerasikan kulit

Yogurt

Yogurt for body wash, why not? Maklon Body Wash

Olahan susu yang lezat ini mengandung probiotik yang baik bagi pencernaan. Selain itu, yogurt yang diaplikasikan secara topikal pada kulit mampu memberi nutrisi karena mengandung beragam vitamin, protein, zinc, dan senyawa hebat lainnya.

Melansir eMediHealth, yogurt adalah bahan yang kaya akan vitamin B yang mampu melembabkan, menghidrasi, dan menenangkan kulit kering. Selanjutnya, berikut manfaat yogurt yang lainnya.

  • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Melindungi tubuh dari paparan sinar matahari
  • Mampu melawan bakteri penyebab jerawat karena sifatnya yang antibakteri
  • Membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati
  • Mencerahkan kulit secara merata

Nah, selain bahan-bahan di atas, apakah kamu ada ide bahan aktif lainnya? Tenang saja, kamu boleh kok memberi tahu kami bahan aktif yang kamu inginkan.

Tak hanya bahan yang bisa kamu request, dengan maklon body wash ADEV, kamu juga bisa meminta produkmu dikemas sesuai keinginanmu dan tren pasar. Sebagai gambaran, berikut rekomendasi kemasan produk body wash.

Kemasan Produk Body Wash

Botol adalah kemasan yang paling umum digunakan untuk produk cairan seperti body wash

Kemasan botol dapat menampung isi produk sabun cair lebih banyak karena volumenya yang luas. Selain itu, pengguna dapat lebih mudah menggunakan produk karena takarannya dapat disesuaikan. 

Jasa maklon body wash  menyediakan kemasan botol dalam beberapa ukuran antara lain 100 ml, 200 ml, 500 ml, dan 1000 ml. 

Kamu juga bisa memilih aplikator sesuai keinginan seperti pump cap, flip top, dan screw cap.

Berikut beberapa contoh kemasan botol dari Freepik yang bisa kamu buat di maklon body wash ADEV.

Maklon Body Wash

Ada rekomendasi bentuk kemasan lainnya? Silakan sampaikan pada kami ya! 

Sudah siap menggunakan maklon body wash kami? Tunggu dulu, kita kulik bersama contoh produk sabun cair yang laris berikut, yuk!

Contoh Produk Body Wash Terlaris: Dove Deeply Nourishing Body Wash

Dove Body Wash Terbaik

Produk bath & shower seperti sabun mandi cair (body wash) rupanya memiliki prospek yang cerah. Hasil riset Fortune Business Insight, pasar dari produk ini akan terus mengalami pertumbuhan sebesar 5% setiap tahunnya hingga 2028 mendatang.

Pada tahun tersebut, pasar produk pembersih tubuh diprediksi akan mencapai US$ 63,16 juta. Tak perlu heran, sabun mandi sudah menjadi kebutuhan primer setiap individu agar kebersihan dan kesehatan tubuh terjaga.

Masih dalam riset yang sama, salah satu perusahaan yang menjadi kunci pasar produk body wash adalah Unilever. Jadi, mari kita sedikit mengulas salah satu produk milik Unilever yang laris diburu konsumen, yakni Dove Deeply Nourishing Body Wash.

Dove Deeply Nourishing Body Wash menggunakan teknologi NutriumMoisture yang mengandung formulasi khusus dari Dove. Teknologi ini mampu memberi nutrisi alami pada kulit.

Ulasan Produk Dove Body Wash

Jika kita melirik kemasan body wash tersebut, ada sejumlah bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Salah satu di antaranya adalah Oryza sativa (rice) bran oil, bahan yang juga telah kita sebutkan di atas.

Brand ini mengklaim produknya mampu membuat kulit halus, lembut, lembab, dan kenyal sejak pertama kali pemakaian. Banyak ulasan dari konsumen menyebutkan klaim manfaat tersebut benar dirasakan oleh mereka. 

Produk body wash ini memiliki tekstur cair yang tidak begitu kental dan menghasilkan busa yang lembut dan wangi walau hanya dituang sedikit. Hal ini juga yang membuat konsumen senang menggunakan body wash ini.

Produk ini memiliki aroma yang tidak menyengat dan menyenangkan karena konsentrasi parfum yang rendah. 

Selanjutnya, produk ini dikemas dalam beberapa pilihan antara lain kemasan botol pump, botol flip top, dan kemasan pouch dengan ukuran yang juga beragam mulai dari 45 ml hingga 1000 ml.

Kemasan produk dan desainnya terbilang unik dan minimalis sehingga memberi kesan klinis dan nyaman dipandang mata. Selain itu, memudahkan konsumen memilih produk sesuai kebutuhan.

Insight Produk dari Dove Body Wash 

Insight apa yang kamu dapatkan dari ulasan produk di atas? Setidaknya ini yang bisa kami simpulkan untuk inspirasi produk body wash merekmu.

  1. Menambahkan bahan aktif natural dalam formulasi sabun cair
  2. Memperhatikan kekentalan produk, busa, dan aroma yang dihasilkan
  3. Memperhatikan konsentrasi parfum atau alkohol yang digunakan dalam produk
  4. Memilih kemasan yang sesuai dengan keinginan pasar, misalnya kemasan yang praktis dan minimalis
  5. Memastikan klaim manfaat dapat dibuktikan, misalnya seperti Dove yang benar mampu melembutkan dan melembabkan mulai dari pemakaian pertama kali

Menurutmu apa lagi yang harus diperhatikan dalam pembuatan produk body wash? Kasih tahu kami, yuk!

Jasa maklon body wash bisa membantumu mewujudkan lima poin penting di atas, lho. Kamu tidak perlu khawatir soal formulasi, viskositas (kekentalan), aroma, dan lain sebagainya. 

Yup, maklon body wash kami akan memastikan produkmu sesuai dengan permintaanmu serta sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pasar.

Biaya Maklon Produk Body Wash

Soal biaya jangan sampai menghambat rencanamu membangun bisnis kosmetik, ya.

Secara garis besar, biaya maklon produk body wash di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, yaitu commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan. Kamu bisa lho melakukan pencicilan biaya, proses produksi pun bisa dimulai hanya dengan melunasi commitment fee.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi sabun cair di maklon body wash ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini adalah commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang dipilih.

Maklon ADEV menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) di ADEV sebanyak 3000 pcs. Harga setiap produk sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan body wash, komposisi bahan aktif yang digunakan, dan ukuran produk.

Kesimpulan

Penjelasan mengenai produk body wash, manfaat, pilihan bahan aktif hingga insight produk telah kamu dapatkan. Jadi, kapan rencana bisnismu segera dimulai? 

Yuk, sampaikan pada Business Consultant kami! Tim kami akan menjelaskan lebih detail mengenai syarat maklon, rincian biaya, dan informasi lainnya.

Kami tunggu kabar baik darimu ya, Sahabat ADEV!

5/5 - (1 vote)