fbpx

Maklon Soothing Gel: Aloe Vera & 4 Bahan Lain yang Populer

Produk perawatan yang memberi sensasi dingin dan menenangkan kulit rupanya masih terus diminati sejak 2017 booming di Indonesia. Produk tersebut umumnya terbuat dari lidah buaya, tapi jasa maklon soothing gel ini mampu membuat produk lebih berbeda.

Tertarik membuat soothing gel dengan formulasi baru yang lebih ‘menyegarkan’ pasar? Mau tahu bahan aktif lainnya yang buat produkmu semakin juara?

Sstt, di sini kamu akan menemukan informasi selengkapnya mengenai soothing gel hingga hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat produk agar merekmu sukses di pasaran. Yuk, simak sampai habis!

Apa itu Maklon Soothing Gel?

Maklon Soothing Gel, Skincare

Maklon soothing gel adalah layanan pabrik maklon berupa jasa produksi soothing gel, produk perawatan kulit yang berfungsi melembabkan dan menenangkan kulit.

Maklon soothing gel merupakan salah satu jenis maklon skincare yang ada di ADEV.

Jasa maklon merupakan solusi tepat bagi pebisnis kosmetik yang ingin membuat produk kecantikan dengan mudah. 

Kamu tidak perlu susah mengurus proses produksi, pengemasan, hingga perizinan edar ke Badan POM sendiri, daftar merek produk ke Ditjen HKI ataupun sertifikat produk halal. 

Kami sebagai perusahaan maklon akan mengurus semuanya hingga produk soothing gel pesananmu jadi. Dengan begitu, kamu bisa fokus pada strategi bisnis untuk pemasaran produk.

Nah, sebelum itu, yuk kenali manfaat produk soothing gel untuk perawatan kulit!

Manfaat Produk Soothing Gel

Maklon Soothing Gel, Manfaat

Soothing gel merupakan produk perawatan kulit yang berperan untuk menenangkan kulit sekaligus membuatnya tetap lembab. 

Produk ini umumnya menggunakan bahan aktif kosmetik yang memiliki sifat higroskopis.

Salah satu bahan dasar dalam produk yang sering digunakan adalah aloe vera gel. Bahan alami tersebut memiliki beberapa manfaat seperti yang dijelaskan oleh Medical News Today berikut.

  • Memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menenangkan kulit yang iritasi
  • Mampu mendukung pelepasan kolagen
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Memiliki senyawa antioksidan yang memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV
  • Memperlambat proses penuaan kulit
  • Mengandung 98% air yang efektif melembabkan dan menghidrasi kulit

Saat ini, produk soothing gel tak hanya mengandung aloe vera, tetapi diperkaya dengan bahan kosmetik alami lainnya yang membuat produk semakin kaya nutrisi untuk kulit.

Mau tahu apa saja bahan-bahan lainnya? Berikut penjelasannya.

Pilihan Bahan Aktif dalam Produk Soothing Gel

Maklon Soothing Gel, Aloe Vera Gel

Soothing gel yang merupakan skincare asal Korea biasa menggunakan Aloe vera sebagai bahan utama. Namun, kamu bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini untuk diformulasikan dengan Aloe vera.

Snail Gel

Snail Gel Soothing Gel

Pernah terbayang menggunakan skincare berbahan lendir siput? 

Snail gel adalah gel yang diekstrak dari lendir siput. Bahan ini juga disebut sebagai Snail Slime, Snail Secretion Filtrate (SSF), atau Snail Mucin. Bahan ini kian populer digunakan dalam produk skincare.

Siapa sangka? Ternyata gel yang diambil dari hewan mungil ini memiliki segudang manfaat untuk perawatan kulit. Snail gel mengandung senyawa seperti hyaluronic acid, glycoprotein, proteoglycans, hingga antimikroba.

Guardian.ng menjelaskan beberapa manfaat snail gel dalam produk soothing gel sebagai berikut.

  • Memiliki sifat anti aging yang mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit
  • Mampu menyamarkan kerutan dan bekas luka
  • Mencegah bakteri penyebab jerawat 
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit
  • Mengangkat sel-sel kulit mati

Bamboo Extract

Bamboo extract, Soothing Gel

Ekstrak bambu ternyata bisa jadi bahan perawatan kulit yang jitu.

Lagi-lagi K-beauty membawa tren kecantikan yang tak biasa, mereka menyebut ekstrak bambu punya sejumlah manfaat hebat untuk perawatan kulit.

Khasiat ekstrak bambu memang telah digunakan untuk proses penyembuhan dan perawatan tubuh selama ratusan tahun, bahan unik ini jangan sampai kamu lewatkan untuk produk soothing gel merekmu.

Ini dia kandungan dan manfaat ekstrak bambu seperti yang dikutip dari Swiss Clinique.

  • Antioksidan yang mampu melawan kerutan kulit
  • Natural silika yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Menthol yang berperan sebagai agen pembersih dan penyembuh luka (iritasi, inflamasi, red spot, dark spot) yang baik
  • Antimikroba dan antibiotik yang mampu meremajakan sel-sel kulit
  • Mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Propolis Extract

Propolis, Madu, Soothing Gel

Obat herbal satu ini mungkin sudah tidak asing bagi kamu. Propolis merupakan produk sampingan dari lebah berupa getah berwarna cokelat kehijauan yang melapisi sarang mereka.

Selain memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, ekstrak propolis ternyata punya manfaat yang baik bagi kulit seperti yang disebutkan oleh Beesential.com.

  • Memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu proses penyembuhan luka lebih cepat
  • Mampu mengurangi kerutan dan menghaluskan kulit
  • Mempertahankan kelembaban dan membuat kulit lebih sehat dan cerah
  • Mampu mengurangi kemerahan kulit akibat jerawat
  • Efektif mengangkat sel-sel kulit mati

Pomegranate Extract

Pomegranate extract, soothing gel

Ekstrak pomegranate atau buah delima merupakan bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi, yakni 3x lebih banyak dari green tea.

Selain itu, ekstrak buah delima diperkaya dengan mineral, vitamin A, B, E, dan folic acid yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

BeautyJournal.id menyebutkan manfaatnya sebagai berikut.

  • Mampu menghidrasi kulit
  • Mampu mengurangi tanda penuaan dini
  • Membantu produksi kolagen
  • Melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi lingkungan

Dari keempat bahan di atas, bahan apa yang jadi incaran kamu? 

Selain bahan-bahan di atas, kamu bisa lho menggunakan bahan lainnya sesuai keinginanmu. Maklon soothing gel kami siap mewujudkan produk impianmu.

Kemasan Produk Soothing Gel

Pot atau jar

Soothing gel biasa dikemas menggunakan kemasan pot/jar. Kemasan ini memiliki volume yang lebih besar sehingga isi produk lebih banyak dan pengguna dapat lebih hemat memakainya dalam sehari-hari.

Produk soothing gel dalam kemasan pot digunakan dengan cara menyapu produk dengan ruas jari. 

Jasa maklon soothing gel kami menyediakan kemasan ini dalam beberapa ukuran 10 g, 20 g, 30 g, dan 50 g.

Tube

Kemasan tube merupakan kemasan yang juga cocok untuk produk pelembab dengan tekstur seperti soothing gel. Kemasan ini akan memudahkan penggunanya dalam mengeluarkan isi produk sesuai takaran.

Selain itu, kemasan ini mudah dibawa kemana saja (travel friendly) dan lebih higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan jari.

Maklon soothing gel ADEV menyediakan kemasan tube dengan pilihan ukuran 10 ml dan 30 ml. 

Selain menggunakan jenis kemasan tersebut, kamu pun perlu menggunakan desain kemasan produk yang baik sebelum dipasarkan.

Sampai di sini, kamu sudah mendapatkan gambaran konsep produk soothing gel untuk merekmu? Kalau belum, tak perlu risau, berikut contoh produk soothing gel yang bisa jadi ide bisnismu!

Inspirasi Bikin Produk Soothing Gel: Nature Republic

Produk Nature Republic Soothing & Moisture 92% Aloe Vera merupakan pelopor produk soothing gel pertama yang ada di Indonesia. 

Produk soothing gel yang menggunakan Aloe vera dari Kalifornia ini banyak diminati dan direkomendasi oleh konsumen. Namun, apa keunggulan produk tersebut? 

Yuk, kita kulik bersama contoh produk soothing gel populer ini!

Kandungan dan Tekstur Produk

Seperti yang telah disinggung di awal, soothing gel ini mengandung Aloe vera sebanyak 92% yang efektif melembapkan, menyegarkan, dan menenangkan kulit. Aloe vera memang bahan andalan yang memberi sensasi dingin yang segar.

Produk soothing gel ini diformulasikan bebas dari bahan paraben, pewarna buatan, dan mineral. Akan tetapi, produk ini mengandung alkohol dan parfum sehingga pemilik jenis kulit sensitif perlu berhati-hati.

Tekstur produk soothing gel berwarna bening ini cukup kental dan lengket setelah diaplikasikan pada kulit, tetapi tenang saja, setelahnya produk ini menyerap pada kulit dengan baik. 

Kemasan Produk 

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel terdiri dari dua jenis kemasan, yakni kemasan jar berukuran 300 ml dan kemasan tube berukuran 250 ml. Kemasan produk ini menggunakan plastik transparan berwarna hijau.

Kemasan jar yang bervolume cukup besar ini dinilai lebih hemat untuk penggunaan sehari-hari hanya saja kurang praktis karena tidak travel friendly.

Namun begitu, konsumen dapat memilih soothing gel dengan kemasan tube yang menjadi solusi praktis.

Manfaat Serbaguna

Keunggulan lainnya yang diakui oleh banyak konsumen dari produk soothing gel ini adalah keserbagunaan produk.

Produk ini rupanya tak hanya bekerja dengan baik dalam melembabkan dan menenangkan kulit. Akan tetapi, produk ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, sebagai makeup base, dan perawatan kuku.

Soothing gel dari ekstrak lidah buaya ini diakui juara, walaupun begitu ternyata masih ada kekurangan produk yang bisa jadi insight kamu untuk membuat konsep produk merekmu. 

Ide Konsep Produk Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera, Contoh Produk Soothing Gel

Sebuah brand produk kecantikan perlu mempelajari keunggulan dan kekurangan produk kompetitor sebagai bahan perbaikan dan pengembangan untuk produknya.

Dari penjelasan contoh produk di atas kita dapat menyimpulkan bahwa produk soothing gel tersebut memiliki beberapa celah yang dapat kita jadikan konsep produk yang lebih baik. 

Setidaknya, beberapa hal ini yang bisa kamu perhatikan untuk membuat produk soothing gel merekmu sendiri.

  1. Menghindari penggunaan alkohol dan parfum bagi kamu yang ingin menyasar semua jenis kulit (kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif)
  2. Memastikan tekstur produk ringan di kulit, lembut, dan tidak menimbulkan kesan kesat atau lengket
  3. Memastikan aroma produk tidak terlalu menyengat, mengganggu indera penciuman, atau bagi orang sensitif menimbulkan efek alergi (bersin, pusing)
  4. Menggunakan bahan alami lainnya di samping bahan utama aloe vera, misalnya ditambah ekstrak bambu, snail gel, atau bahan lainnya jika kamu punya rekomendasi
  5. Menggunakan kemasan yang travel friendly dengan desain yang menarik

Semua hal di atas bisa terwujud dengan menggunakan jasa maklon soothing gel ADEV, lho. Kamu bisa membuat produk sesuai keinginanmu, sesuai kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan tren yang ada di pasar. 

Dengan demikian, produk soothing gel brand kamu sendiri memiliki proposisi nilai yang unggul. Nah, sebelum menggunakan maklon soothing gel, yuk ketahui informasi biaya maklon kami!

Biaya Maklon Soothing Gel

Secara garis besar, biaya maklon produk di ADEV terbagi menjadi tiga macam biaya, antara lain commitment fee, biaya pra-produksi, dan biaya pelunasan. Dengan membayar biaya komitmen, proses produksi bisa dimulai, dan biaya bisa dilunasi ketika proses selesai diproduksi.

Estimasi biaya awal untuk memproduksi produk soothing gel di ADEV dapat dimulai dari Rp15.000.000,-. Biaya ini merupakan commitment fee, besarannya sesuai dengan jenis paket maklon yang kamu pilih.

Kamu bisa memesan produk soothing gel dengan MOQ (Minimum Order Quantity) sebanyak 3000 pcs. Perlu diketahui, jumlah tersebut masih sangat terjangkau, ya. 

Harga setiap produk juga sangat tergantung pada spesifikasi produk seperti kandungan produk pelembab dan komposisi bahan aktif yang digunakan.

Kesimpulan

Bersama maklon soothing gel ADEV, kamu bisa membuat produk impianmu segera terwujud.

Kamu tidak perlu pusing memikirkan proses produksi, pengemasan, hingga legalitas produk (HAKI, BPOM, dan Halal MUI). Selagi ADEV fokus dalam urusan produksi soothing gel, kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk mengembangkan strategi pemasaran agar efektif mendatangkan keuntungan.


Untuk mendapatkan rincian biaya yang lebih jelas, kamu bisa langsung menghubungi kontak Business Consultant ADEV.

4.4/5 - (20 votes)