whatsapp-adev
< Seluruh Topik
Navigasi:
Cetak

Biaya Maklon Kosmetik & Skincare

Memulai sebuah bisnis kosmetik tentu membutuhkan modal dan biaya yang tidak sedikit. Salah satu cara untuk meminimalkan modal awal adalah dengan menggunakan jasa maklon kosmetik murah. Namun, perlu diketahui bahwa perusahaan maklon juga tetap mensyaratkan pembayaran biaya tertentu.

Sebelum memutuskan menggunakan jasa maklon Adev, pastikan Anda mengetahui rincian biaya yang harus dikeluarkan. Pahami baik-baik setiap jenis biaya maklon kosmetik & skincare di Adev agar tidak mengalami kendala di tengah jalan.

Pengertian Biaya Maklon Kosmetik

biaya maklon kosmetik & skincare adev

Biaya maklon adalah sejumlah biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik merek atau pemesan jasa maklon kepada perusahaan maklon sebagai imbalan atas jasa produksi kosmetik secara maklon.

Sedangkan, biaya maklon kosmetik & skincare adalah biaya yang harus dibayarkan oleh pemesan jasa maklon kepada perusahaan maklon sebagai kompensasi atas jasa memproduksi produk kosmetik dan perawatan kulit secara maklon.

Biaya maklon kosmetik dan skincare mencakup komponen biaya mulai dari komitmen awal berupa biaya keanggotaan, biaya pembuatan formulasi dan sampling produk, biaya bahan baku, biaya produksi massal, hingga biaya kemasan produk.

Besar kecilnya biaya maklon kosmetik dipengaruhi oleh beberapa hal seperti volume produksi, tingkat kerumitan formulasi, harga bahan baku, varian produk yang dipesan, desain kemasan, serta biaya sertifikasi BPOM dan Halal. Semakin kompleks produk kosmetik yang dipesan maka semakin besar biaya maklon yang harus dikeluarkan.

Dengan menggunakan jasa maklon di bidang kosmetik dan perawatan kulit, pemesan jasa cukup menyiapkan konsep dan modal awal tanpa repot mengurus produksi massal.

Sebagai perusahaan maklon kosmetik yang profesional dan berpengalaman sejak 2007, Adev siap mewujudkan ide dan konsep produk kosmetik Anda menjadi produk nyata dengan standar higienis dan berkualitas.

Macam-macam Biaya Maklon di Adev

biaya maklon kosmetik

Ketika memulai bisnis kosmetik lewat jasa maklon, ada beberapa biaya yang perlu dikeluarkan. Biaya-biaya tersebut mencakup:

Biaya komitmen (Commitment Fee)

Ini adalah biaya komitmen awal yang wajib dibayar saat anda melakukan pemesanan jasa maklon di Adev. Setelah biaya ini dilunasi, Anda sudah bisa memulai proses maklon tahap pertama meliputi pembuatan sampel, pendaftaran merek, pendaftaran BPOM, hingga desain kemasan.

Besarnya biaya komitmen (Commitment fee) untuk maklon produk kosmetik di Adev adalah mulai dari Rp 15.000.000. Biaya komitmen ini dapat lebih murah ketika program promo sedang berlangsung. Selain itu, besarnya commitment fee yang akan dibayarkan juga tergantung dari jenis paket maklon yang dipilih customer.

Berikut ini adalah contoh program promo maklon pada tahun 2023.

Biaya maklon untuk keperluan produksi

Biaya ini dibayarkan setelah Anda mendapatkan nomor notifikasi BPOM atas produk kosmetik yang akan dibuat. Jenis biaya ini meliputi biaya pra-produksi dan biaya untuk produksi.

Biaya pra-produksi diperlukan untuk persiapan bahan baku dan kemasan sesuai kebutuhan produksi. Dengan membayar biaya ini, produksi akan berjalan lancar karena semua bahan sudah tersedia.

Baca juga penjelasan kami tentang bagaimana proses yang terjadi di pabrik maklon.

Sebagai calon pembeli jasa maklon, berikut ini komponen-komponen modal yang harus Anda anggarkan:

Biaya formulasi produk

Anda perlu menyiapkan dana untuk berkonsultasi dan bekerjasama dengan pihak ketiga (biasanya ahli kimia kosmetik) agar mendapatkan formula produk kosmetik/skincare yang tepat sesuai keinginan Anda.

Biaya pembelian bahan baku dan bahan tambahan

Tentu saja komponen terbesar pengeluaran modal maklon berasal dari pembelian seluruh bahan baku dan kemasan yang diperlukan dalam proses produksi. Anda harus memperkirakan jumlah bahan baku serta kemasan secara cermat agar tidak kekurangan di tengah jalan.

Biaya produksi per unit 

Di sini Anda akan dikenai biaya produksi per unit oleh pihak maklon sesuai dengan kesepakatan. Sebagai calon pembeli jasa maklon, Anda perlu menyiapkan penganggaran biaya produksi ini.

Biaya quality control 

Anda juga bertanggung jawab atas pengujian kualitas produk melalui quality control di lab pihak ketiga agar produk aman dan layak jual. Biaya ini perlu Anda anggarkan.

Biaya uji laboratorium

Anda perlu mengujikan sampel produk di lab agar teruji kualitas dan keamanannya sebelum produksi massal.

Biaya perizinan dan sertifikasi

Seperti perizinan BPOM, Halal, MD, P-IRT yang wajib dimiliki agar produk bisa beredar secara legal.

Biaya desain produk & kemasan

Agar produk dan kemasan terlihat menarik serta mampu bersaing di pasaran. Anda dapat bekerja sama dengan jasa desain grafis profesional.

Biaya Pelunasan

Ini adalah biaya akhir yang harus dibayar sesuai total produk kosmetik yang dipesan. Biaya pelunasan wajib dilunasi sebelum proses pengiriman dilakukan. Setelah biaya ini dilunasi, Anda berhak mendapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Biaya maklon kosmetik rata-rata di Adev adalah sekitar 50 hingga 500 juta Rupiah. Biaya ini sudah termasuk biaya riset formula produk, bahan, kemasan, desain, dan perizinan.

Biaya maklon kosmetik bisa lebih tinggi jika produk maklon yang dipesan pelanggan memiliki kandungan bahan eksklusif yang harganya mahal, kemasan premium, serta konsentrat bahan aktif lebih tinggi.

Baca juga penjelasan kami tentang modal maklon.

Faktor yang Mempengaruhi Besar Kecilnya Biaya Maklon

Faktor yang Mempengaruhi Besar Kecilnya Biaya Maklon

Besar kecilnya biaya maklon dipengaruhi beberapa faktor, antara lain:

Jenis produk

Jenis produk kosmetik yang akan dibuat sangat menentukan biaya maklon yang harus dikeluarkan. Setiap jenis produk memiliki tingkat kompleksitas dan kebutuhan bahan baku yang berbeda-beda.

Produk sederhana seperti sabun cair atau batangan cenderung lebih murah biaya maklonnya. Sabun tidak memerlukan bahan tambahan yang kompleks dan proses produksinya sederhana, sehingga tidak memerlukan peralatan khusus.

Produk serum, toner, dan lotion biasanya memiliki biaya maklon yang lebih tinggi karena mengandung lebih banyak bahan aktif seperti vitamin, asam, dan antioksidan. Produk-produk ini juga sering kali menggunakan teknologi dan metode formulasi yang lebih canggih seperti nanoemulsi atau mikroenkapsulasi.

Krim dan lotion wajah berada di tingkat kompleksitas menengah. Biasanya mengandung kombinasi beberapa jenis bahan aktif dengan basis yang dipilih sesuai jenis kulit. Peralatan yang digunakan juga spesifik seperti homogenizer dan vacuum mixer.

Produk masker wajah cenderung paling kompleks karena menggabungkan berbagai macam bahan dalam sistem penghantaran tertentu untuk efek perawatan kulit yang optimal. Mulai dari clay mask, sheet mask, hingga sleeping mask biasanya membutuhkan biaya produksi paling mahal.

Yuk, lihat katalog produk maklon yang ada di Adev.

Jadi secara umum, semakin kompleks dan canggih suatu produk kosmetik, maka biaya maklon yang dibutuhkan juga akan semakin tinggi. Pemilihan jenis produk yang tepat sesuai kapasitas modal sangat penting agar biaya maklon tetap efisien.

Formulasi bahan

Formulasi atau komposisi bahan baku yang digunakan dalam pembuatan produk kosmetik sangat berpengaruh pada tingginya biaya maklon. Semakin banyak dan kompleks bahan aktif serta aditif yang ditambahkan, maka semakin tinggi pula biaya produksinya.

Penggunaan bahan-bahan eksklusif, langka, atau impor tentu akan menaikkan harga bahan baku. Contohnya seperti collagen asli dari Jepang, vitamin C murni, atau ekstrak mawar organik Bulgaria. Bahan-bahan premium ini biasanya lebih mahal dan ketersediaannya terbatas.

Selain itu, pemakaian bahan aktif dalam konsentrasi tinggi juga berpengaruh pada biaya. Misalnya formulasi serum dengan 20% Vitamin C atau 30% asam hialuronat pasti jauh lebih mahal ketimbang yang hanya 5% saja. Semakin tinggi konsentrasi zat aktifnya, berarti kuantitas bahan yang dibutuhkan lebih banyak.

Baca panduan kami tentang bahan kosmetik.

Proses pengkapsulan juga kerap dilakukan untuk melindungi bahan aktif agar tidak mudah rusak atau oksidasi. Teknik ini tentu memerlukan bahan pembantu dan metode tambahan yang juga mempengaruhi biaya akhir pembuatan.

Oleh karena itu, pertimbangan jenis bahan serta formulasi yang efisien dan cost-effective sangat penting dilakukan agar biaya maklon kosmetik tetap kompetitif. Proporsi bahan aktif yang tepat dapat menghasilkan produk berkualitas tanpa harus menggunakan bahan mahal berlebihan.

Kuantitas produk yang dipesan

Kuantitas atau jumlah produk yang dipesan untuk dibuatkan (mass production) memiliki pengaruh signifikan terhadap besarnya biaya maklon per unit produk kosmetik.

Secara umum, pembuatan dalam skala besar (mass production) akan mendapatkan efisiensi dan diskon dari pabrik. Misalnya, biaya cetak kemasan 100.000 unit akan lebih murah per unitnya dibandingkan cetak kemasan baru 1.000 unit saja. Begitu juga biaya overhead seperti biaya desain, produk sampel, dan uji stabilitas bisa dihemat.

Selain itu, dengan produksi masif, sangat mungkin mendapatkan potongan harga atau diskon pembelian dari distributor bahan baku. Misalnya distributor memberikan potongan harga 20% untuk pembelian diatas 500kg. Hal ini tentu akan menurunkan biaya produksi secara keseluruhan.

Namun perlu diperhatikan bahwa produksi kosmetik dalam batch besar (misal 10.000 unit) juga meningkatkan resiko kerugian, terutama bagi merek yang baru memulai usaha. Apabila produk tidak laku, maka modal yang dikeluarkan untuk produksi massal ini bisa hangus.

Baca ulasan kami tentang modal maklon kosmetik.

Oleh karena itu, penting untuk menyusun proyeksi penjualan yang matang sebelum melakukan produksi massal agar resiko finansialnya lebih terukur. Dengan strategi yang tepat, memproduksi dalam kuantitas besar akan sangat menekan biaya maklon per unit produk kosmetik.

Desain kemasan

Desain kemasan produk kosmetik yang unik dan rumit tentu akan meningkatkan biaya maklon secara keseluruhan. Kemasan sederhana tanpa ornamen dan cetakan standar pastinya lebih murah dibandingkan kemasan custom dengan desain rumit serta kombinasi warna dan material bahan yang kompleks.

Misalnya kemasan dengan tampilan kilau glossy, timbul, atau embos yang memerlukan mesin dan teknik pencetakan khusus akan lebih mahal ketimbang cetakan polos biasa. Material plastik PET juga lebih murah daripada kemasan kaca atau aluminium.

Begitu pula jika menginginkan desain kemasan custom yang benar-benar orisinil dengan identitas brand sendiri. Biaya desain grafis, pencetakan sampel prototype, dan pengujian lab harus dikeluarkan terlebih dahulu sebelum ke proses produksi massal.

Semakin banyak warna, detail, dan varian ukuran kemasan, juga semakin memperbesar biaya. Misalnya kemasan dengan 6 pilihan warna dan 3 ukuran, tentu lebih tinggi biaya maklon nya ketimbang 1 warna dan 1 ukuran saja.

Baca panduan kami tentang aneka jenis kemasan kosmetik.

Mengingat kemasan bisa mencapai 70% dari harga jual kosmetik, sangat penting memilih desain yang fungsional dan estetik namun hemat biaya. Pertimbangkan baik-baik antara tampilan kemasan dengan benefit serta kesan premium yang ingin ditonjolkan. Dengan desain custom tepat sasaran, maka kemasan dapat langsung jadi daya tarik utama produk kosmetik saat dipasarkan.

Minimum Order Quantity (MOQ)

Minimum Order Quantity (MOQ) adalah jumlah pesanan produksi minimum yang harus dipenuhi oleh customer ke pabrik maklon kosmetik agar proses produksi dapat berjalan. MOQ ditentukan oleh masing-masing pabrik maklon dan biasanya berkisar antara 1.000 hingga lebih dari 10.000 unit per skala produksi.

MOQ yang tinggi tentu menuntut customer untuk mengeluarkan modal yang besar di awal. Sebagai kompensasinya, pabrik maklon biasanya akan memberikan potongan harga semakin tinggi MOQ yang dipesan sehingga biaya per unitnya bisa lebih murah. Misalnya MOQ 10.000 unit mendapat potongan harga 10% per unitnya dibandingkan MOQ 1.000 unit.

Selain besaran MOQ, jumlah varian produk juga mempengaruhi fleksibilitas pabrik maklon dalam memberikan penawaran harga. Semakin banyak varian produk yang dipesan dalam 1 MOQ (misal 5 varian dengan masing-masing MOQ 1.000 unit) maka biasanya semakin menarik penawaran harganya.

Baca penjelasan kami tentang MOQ maklon skala kecil di Adev.

Oleh karena itu, sangat penting untuk bernegosiasi dan berkompromi dengan pabrik maklon terkait besaran MOQ yang paling menguntungkan kedua belah pihak. DenganMOQ dan jumlah varian produk yang optimal, efisiensi biaya maklon per unit kosmetik bisa tercapai.

Biaya tambahan

Selain biaya produksi langsung dari bahan dan proses pembuatan, terdapat pula biaya-biaya tambahan yang ikut menyumbang peningkatan total biaya maklon kosmetik, antara lain:

  • Biaya pembuatan produk sampel. awal Sebelum memproduksi massal, biasanya pabrik maklon akan membuat sample produk terlebih dahulu dalam jumlah terbatas (misal 10-20 botol) untuk diuji coba formula, tekstur, dan kemasannya. Biaya ini termasuk reagen pengujian, tenaga ahli, dan bahan percobaan.
  • Biaya desain logo dan kemasan. Jika menggunakan jasa desainer grafis pabrik maklon untuk membuatkan logo, ilustrasi, dan desain kemasan produk, maka akan dikenakan biaya desain tambahan.
  • Biaya foto dan katalog produk. Foto produk yang bagus dan menarik diperlukan untuk keperluan promosi dan penjualan. Biasanya pabrik maklon juga menyediakan jasa foto produk dan katalog dengan membebankan biaya tambahan.
  • Biaya konsultasi dan pelatihan. Kadang pabrik maklon juga menyediakan jasa konsultasi formulasi, regulasi kosmetik, strategi penetrasi pasar, pelatihan pengemasan, dan hal teknis lainnya dengan biaya tersendiri.

Agar lebih efisien, sebaiknya urusan desain, foto produk, dan konsultasi dilakukan sendiri tanpa bantuan pabrik maklon. Dengan demikian biaya tambahan bisa diminimalisir sehingga biaya maklon keseluruhan juga lebih hemat.

Semakin besar kuantitas produk dan semakin premium bahan serta kemasannya, maka biaya maklon juga akan semakin tinggi.

Adev memahami bahwa setiap pengusaha memiliki kebutuhan dan anggaran yang berbeda. Oleh karena itu, Adev menawarkan berbagai paket maklon yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Hubungi Adev sekarang untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang biaya maklon dan memulai perjalanan Anda untuk membangun bisnis kosmetik.

Penutup

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai jenis-jenis biaya maklon beserta faktor yang mempengaruhi besar kecilnya biaya.

Pastikan Anda memahami setiap rincian biaya sebelum mulai menggunakan jasa maklon. Dengan persiapan matang, harapannya bisnis kosmetik Anda bisa berjalan sukses dan berkelanjutan.

Semoga informasi ini bermanfaat!

5/5 - (1 vote)

70 pemikiran pada “Biaya Maklon Kosmetik & Skincare”

  1. gimana caranya bisa jadi agen harga pabrik kosmetik untuk wilayah indramayu dan subang dan kira-kira berapakah anggaran yang harus di siapkan

    Balas
  2. Untuk produk jenis bodycare brihtening bodyserum dan bodyscrub. dengan biaya 20 juta, berapa jumlah pruduksi yang didapatkan dengan kemasan 150 ml? Kalau sabun batang kolagen biaya produksi 20 juta, berapa jumlah produksinya? terimakasih

    Balas
    • Hai pak Erick, untuk informasi detail jumlah produk dengan biaya maklon 20 juta, silahkan kontak sales kami. Jenis dan desain kemasan dan formulasi produk sangat menentukan jumlah akhir produk yang dihasilkan. Terima kasih

      Balas
  3. Saya mau usaha jual sabun batang dan dedodorant natural yg diproduksi secara homemade. Kalau maklon ke perusahaan bapak, berapa minimum order dan berapa harga per pieces nya? makasih

    Balas
    • Secara umum, minimum order adalah 1000 pcs. Untuk harga sangat variatif bergantung pada komposisi sabun. Apakah team sales dan marketing kami sudah menghubungi pak Dedi?

      Balas
  4. Jika saya hanya beli produk tetapi menggunakan brand sendiri, apakah di izinkan.
    Untuk product kosmetik apakah bisa custom atau disesuaikan dengan bahan kosmetik yang dibutuhka customer

    Balas
  5. 1. Biaya pembuatan sampel produk : Rp 500.000/produk
    2. Biaya pendaftaran merk produk : Rp 5.000.000,-
    3. Biaya pendaftaran BPOM : Rp 5.000.000,-
    4. Biaya Pengurusan Sertifikasi Halal : Rp 1.000.000,-
    5. Biaya desain produk : Rp 2.000.000,-
    6. Biaya produksi : Rp 45.000.000,-

    TOTAL Rp. 58.500.000,-

    Total 58jt itu untuk 1 produk yah? misalkan kita pesan sabun doang 50 gr (dapat 3000 pcs)
    Kirain 58jt itu bisa lebih dari 1 jenis produk

    Balas
    • Selamat pagi kak. Harga yang disebutkan pada artikel di atas memang berlaku untuk 1 jenis produk sebanyak 1000 pcs ya, kak. Namun, besaran harga yang akan kakak dapatkan sangat tergantung pada jenis bahan baku, bahan aktif, jenis kemasan yang digunakan, dll. Maka dari itu, untuk informasi selengkapnya silakan mengisi formulir di laman “Order” dan tim Business Consultant kami akan segera menghubungi. Terima kasih.

      Balas
      • Selamat pagi kak. Biaya tersebut masih tentatif ya, bisa lebih mahal atau lebih murah. Karena semua biaya produksi akan tergantung pada formulasi produk, harga bahan baku, dan persentase bahan aktif yang digunakan.

        Untuk repeat order maklon selanjutnya tentu biayanya akan lebih murah karena hanya membayar ongkos produksi.

        Maka dari itu, untuk mendapatkan harga pasti, sebaiknya kakak berkonsultasi terlebih dahulu dengan Business Consultant kami dengan mengisi formulir di laman ‘Order‘. Terima kasih

        Balas
          • Selamat sore kak. Tentu tidak masalah kak jika membuat sampel terlebih dahulu. Pembuatan sampel dikenakan biaya Rp500.000. Silakan mengisi formulir di laman ‘Order‘ dan tim Business Consultant kami akan segera menghubungi. Terima kasih

          • Selamat pagi kak. Tentu bisa dinegosiasikan kak. Namun perlu diingat, terdapat beberapa dokumen yang juga harus dipenuhi ketika bahan baku disediakan dari pihak konsumen. Untuk informasi selengkapnya, silakan isi formulirnya (klik di sini) dan Business Consultant kami akan segera menghubungi. Terima kasih

  6. minimal biaya 50juta itu contohnya untuk produk apa ya? apakah untuk serum yang mengandung bahan aktif untuk1000pcs, bisa dengan budget segitu? thanks

    Balas
    • Selamat siang kak. Biaya sebesar Rp 50.000.000,- tersebut biasanya berlaku untuk produk sabun batang ya, kak. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang harga serum dan bahan aktifnya, silakan isi formulir di laman ‘Order’ terlebih dahulu. Tim Business Consultant kami akan segera menghubungi kakak. Terima kasih.

      Balas
  7. saya tertarik, namun ingin mencoba dengan limit biaya yang serendah / seminim mungkin dahulu disaat pandemi spt ini, maklum kak, ekonomi saat ini juga sedang berjalan melambat, jadi agak beresiko sebetulnya untuk stok sekaligus sejumlah besar begitu apalagi hanya per produk saja.
    apakah bisa kami konsultasi terlebih dahulu? adakah biayanya untuk konsultasi ?

    Balas
    • Selamat pagi kak. Kami mengerti mengenai kekhawatiran kakak di atas. Maka dari itu, kami menyediakan konsultasi secara langsung bersama tim Business Consultant secara gratis. Silakan mengisi formulir di laman ‘Order’ terlebih dahulu dan tim Business Consultant kami akan segera menghubungi. Terima kasih.

      Balas
      • Untuk perizinan nya terlalu mahal pak ,sama untuk sampel juga harga terlalu tinggi ,dan kalu bisa mungkin di sesuikan lg ,agar tidak terlalu berat di perizinan nya,terimakasih

        Balas
  8. Biaya perijinan nya kurang masuk akal kak. Wong menurut undang2 aja murah kok daftar HAKI dan BPOM. Mgkn krn kita ga tau/awam, makanya pd dimahalin.

    Balas
    • Selamat siang kak. Biaya HAKI dan BPOM yang kami cantumkan di atas sudah termasuk biaya pengujian produk di lab selama masa izin BPOM berlaku, yaitu selama 3 tahun ya, kak. Biaya tersebut juga termasuk ke dalam pengurusan dokumen informasi produk, kebutuhan administrasi lainnya, dan biaya transportasi. Konsumen juga diperbolehkan mengurus izin merek secara individu dan melampirkan surat pembagian merek ketika memutuskan untuk maklon di ADEV. Semoga jawaban kami bisa membantu. Untuk informasi selengkapnya, silakan mengisi formulir ‘Order’ untuk terhubung dengan Business Consultant kami. Terima kasih.

      Balas
    • Selamat pagi kak. Harga yang didapatkan akan berbeda tiap produknya, karena tergantung pada formulasi dan bahan yang digunakan dalam suatu produk. Kemudian, untuk memulai jasa maklon, tidak harus mempunyai PT atau CV ya kak. Jasa maklon ADEV melayani perorangan yang ingin memulai bisnis kosmetik brand sendiri. Untuk informasi selengkapnya, silakan mengisi formulir di laman ‘Order’ dan tim Business Consultant kami akan segera menghubungi. Terima kasih.

      Balas
  9. Dear Mbk Desy,

    Assalamualaikum wr wb
    Salam Kenal
    Mbk Mau tanya apakah ada minimal order utk pembuatan maklon kosmetik?
    Berapa biaya utk maklon tersebut?
    Dan apakah ada biaya lagi utk pengurusan legalitas nya (BPOM, dll)
    Demikian dan salam sehat selalu

    Regards
    Linda

    Balas
    • Waalaikumsalam wr wb. Selamat pagi kak. Minimal order quantity maklon kosmetik di ADEV adalah 1000 pcs. Biaya keseluruhan maklon kosmetik/skincare dapat dimulai dari Rp50.000.000. Biaya tersebut sudah termasuk pengurusan legalitas produk ke BPOM dan pendaftaran merek ke Ditjen HKI. Namun, perlu diingat bahwa besaran biaya keseluruhan yang didapatkan sangat tergantung pada spesifikasi produk yang akan dibuat. Silakan langsung mengisi formulir di laman ‘Order‘ untuk terhubung dengan tim Business Consultant kami. Terima kasih.

      Balas
  10. untuk maklon parfum, ukuran paling kecil berapa? dan untuk minimal produksi nya berapa botol?
    lalu berapa total keseluruhan biaya sampai pada kami? mohon dijawab rinci ya min. serius soalnya mau coba bisnis parfum.

    wa nya kurang detail jawaban nya. hanya diberikan pdf

    Balas
    • Selamat pagi kak. Terkait pertanyaan yang kakak ajukan, ukuran parfum paling kecil biasanya 30ml. Minimal produksi di ADEV 1000 pcs, tetapi jumlah minimal produksi juga disesuaikan dengan jenis parfum yang ingin dibuat. Total keseluruhan biaya pembuatan parfum adalah sekitar Rp50.000.000. Silakan hubungi Business Consultant kami kembali kak, akan kami jelaskan secara lengkap dan detail. Terima kasih.

      Balas
  11. Dear Sirs,
    My name is Steve SM LEE. I live in Indonesia for about 20 years and returned to Korea two years ago. I have interesting about Sabun Pompia import to Korea. I have healthy food and cosmetics, etc…in Korea.
    So I have interesting your company. Could you make like Pompia soap ? And more If possible, recommend natural foods or cosmetics made from herbs. to sell in Korea.

    I look forward your prompt reply.

    Best Regards

    Balas
    • Selamat siang kak, ADEV saat ini bisa membantu kakak membuat produk setting spray yang diinginkan. Namun, mohon maaf kak saat ini ADEV belum bisa membuat produk foundation. Biaya sampel Rp 500.000 tersebut berlaku untuk 1 produk saja ya kak. Terima kasih.

      Balas
    • Selamat siang kak. Tentu bisa kak, ADEV bisa membantu memproduksi hair tonic dengan brand kakak sendiri. Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi Business Consultant kami. Terima kasih.

      Balas
  12. Maaf mau tanya ?
    kalau misalkan membuat lipbalm dalam kemasan pot jar 5/10gr modal nya berapa pak?hasil produksi berapa pcs ?

    Balas
  13. Hallo ka, Aku mau tanya. Untuk sampel itu dikenakan biaya 500ribu sebanyak 3pcs. Apakah bisa berbeda varian ka? atau Hanya bisa 1 varian?

    Balas
    • Selamat pagi kak. Biaya maklon kosmetik dapat dimulai dari Rp 50 juta untuk satu varian produk. Harga tersebut sudah termasuk pengurusan legalitas seperti izin BPOM, HKI Merek, dan Halal. Silakan isi formulir (klik di sini) untuk konsultasi mengenai produk yang akan kakak buat bersama tim Business Consultant kami. Terima kasih

      Balas
    • Selamat pagi kak. Biaya maklon di ADEV dapat dimulai dari Rp 50.000.000, sudah termasuk biaya pengurusan legalitas dan desain ya kak. Silakan isi formulir order (klik disini) untuk terhubung dengan Business Consultant kami dan mendapatkan informasi selengkapnya. Terima kasih

      Balas
  14. Halo.. Kak kalau untuk maklon lotion whitening kira2 biayanya berapa ya? Lalu apakah produk yg dibuat itu sdh pasti memiliki efek yg kita mau? Misalkan lotionnya udah pasti ampuh “memutihkan” ?

    Balas
    • Selamat pagi kak. Biaya maklon di ADEV dapat dimulai dari Rp50.0000.000 ya kak. Namun, biaya yang akan kakak dapatkan tergantung dari spesifikasi produk yang akan dibuat. Klaim dan manfaat memutihkannya juga bisa sesuai dengan yang diinginkan, lebih baik buat sampel terlebih dahulu kak agar lebih sesuai. Silakan isi formulir (klik disini) untuk berkonsultasi bersama Business Consultant ADEV. Terima kasih.

      Balas
  15. Halo selamat siang, biaya maklon Rp 50 jt itu untuk 1 produk? Misalkan saya membuat body lotion dari Rp 50 jt itu saya hanya mendapat satu produk dan satu varian dengan jumlah sesuai kemasan?

    Balas
    • Selamat pagi kak. Betul kak, Rp 50 juta itu berlaku untuk satu varian produk. Kakak akan mendapatkan 1000 pcs produk, namun jumlah yang akan didapatkan juga bisa disesuaikan dengan harga pokok penjualan (HPP). Akan kami kirimkan penawaran selengkapnya melalui email yang tertera. Terima kasih.

      Balas
  16. apakah bisa bahan baku kita sendiri yang menyediakan? jadi di Adev hanya proses pengolahan dan packing saja. apakah pengurusan BPPOM nya bisa dilakukan bersama-sama?

    Balas
    • Selamat pagi kak. Bahan baku boleh disediakan oleh pihak konsumen, dengan ketentuan konsumen harus memenuhi dan melampirkan beberapa dokumen persyaratan. Untuk pengurusan legalitas BPOM dapat diserahkan pada ADEV. Terima kasih.

      Balas
    • Selamat siang kak. Seluruh produk kosmetik bisa ya kak, tetapi harga akan menyesuaikan dengan spesifikasi produk yang akan dibuat. Seperti kandungan bahan aktif dan kemasan yang digunakan. Klik di sini untuk terhubung dengan Business Consultant kami ya kak. Terima kasih.

      Balas

Tinggalkan komentar


Daftar Isi
Index